Senin, 15 Februari 2016

Movistar Yamaha Diprediksi Siap Dominasi Balapan MotoGP 2016

Movistar Yamaha Diprediksi Siap Dominasi Balapan MotoGP 2016. Perhelatan MotoGP 2015 merupakan salah satu tanda kemajuan pesat yang terjadi dalam kubu Movistar Yamaha. Selain karena Jorge Lorenzo berhasil meraih tahta tertinggi dalam kejuaraan tersebut, tim Movistar Yamaha juga mendominasi hampir semua seri yang diadakan di setiap sirkuit selama pertandingan MotoGP berlangsung. Duet antara Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi dalam membela tim garputala memang tak perlu diragukan lagi.

Meskipun sempat mengalami konflik di akhir-akhir seri musim 2015 lalu, namun keduanya telah diakui sebagai pembalap terbaik yang sangat diperhitungkan dalam setiap seri balapan di kelas MotoGP. Karena itulah balapan MotoGP 2016 diprediksi masih akan didominasi oleh tim tersebut.

Kekuatan duo Movistar Yamaha akan bersatu kembali di musim 2016 nanti. Masing-masing rider masih memiliki kontrak dengan Movistar Yamaha hingga penghujung tahun 2016 ini. Obsesi yang dimiliki Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi tentu sangatlah besar satu sama lain.

Duel Duo Movistar Yamaha
Duel Duo Movistar Yamaha

Di satu sisi, Lorenzo akan berjuang untuk mempertahankan gelar juara dan Rossi akan membalas kekalahan di musim 2015 dari rivalnya tersebut. Tentu saja hal ini membuat pertandingan balap MotoGP di tahun 2016 dipastikan akan semakin seru daripada tahun-tahun sebelumnya.

Baca juga: Jadwal MotoGP 2016 Live di Trans 7

Seperti yang kita tahu, tak hanya Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi saja yang sempat memiliki konflik yang kompleks ketika memperebutkan gelar juara di tahun 2015, akan tetapi juga Marc Marquez. Khususnya duo punggawa Yamaha Movistar, keduanya terlibat persaingan poin yang ketat sehingga suasana kompetisi menjadi memanas meskipun keduanya berasal dari tim yang sama. Dugaan adanya campur tangan rider Repsol Honda, Marc Marquez yang membela Lorenzo dan menaklukkan Rossi juga menjadi salah satu faktor penyebab lain memanasnya hubungan antara kedua pembalap andalan Movistar Yamaha tersebut. Alhasil keduanya pun sempat bersitegang akibat konflik akhir musim lalu.

Namun yang pasti, pihak manajemen tim Movistar Yamaha, fans masing-masing rider dan semua pecinta MotoGP berharap bahwa konflik yang sempat memanas antara Lorenzo dan Rossi tidak akan mempengaruhi strategi mereka dalam menampilkan kualitas performa balap yang baik dalam membela tim garputala di musim 2016 nanti. Pasalnya, kolaborasi diantara Lorenzo dan Rossi dalam tim Movistar Yamaha di tahun 2016 menjadi salah satu hal yang paling ditunggu oleh semua lapisan penggemar MotoGP.

Baca juga: Prediksi Race MotoGP 2016

Walaupun mayoritas kalangan berasumsi bahwa Movistar Yamaha masih akan mendominasi balapan MotoGP 2016, bukan berarti tim kuat lainnya seperti Repsol Honda dan Ducati dapat disepelekan begitu saja. Kedua tim papan atas tersebut juga masih dalam formasi rider andalan sebelumnya. Repsol Honda masih mengandalkan duo Spanyol, yaitu Marquez dan Pedrosa yang memiliki hasrat besar untuk merebut predikat Juara Dunia 2016. Sedangkan Ducati masih mengandalkan duet antara Iannone dan Dovizioso untuk memutarbalikkan situasi sehingga persaingan kejuaraan MotoGP di tahun 2016 menjadi lebih seru dan penuh kejutan yang tidak terduga. Kita nantikan saja seri MotoGP 2016 tahun ini yang disiarkan secara langsung di Trans 7.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *