Senin, 18 Januari 2016

Yamaha Aerox 125 LC, Skutik Terbaru Yamaha 125cc Harga dan Spesifikasi Lengkap

Yamaha Aerox 125 LC, Skutik Terbaru Yamaha 125cc Harga dan Spesifikasi Lengkap. Yamaha Indonesia baru saja meluncurkan salah satu skutik andalan terbarunya yang bertajuk Aerox 125 LC. Ditengah padatnya lalu-lintas di kota-kota besar, langkah Yamaha yang meluncurkan skuter matic memang menjadi sebuah terobosan yang cukup gemilang. Pasalnya, skutic dinilai lebih praktis dan lincah saat 'membelah' jalan-jalan ibukota yang padat.

Sesuai namanya, Yamaha Aerox 125 LC (Liquid Cooled) ini memiliki kapasitas mesin sebesar 125cc non Blue Core. Yamaha mengklaim jika Aerox merupakan skutik yang memiliki power mesin terbesar di kelasnya. Aerox 125 LC diklaim memiliki power maksimum 8,4 kW di 9.000 rpm dengan torsi maksimum 10,4 Nm di 6.500 rpm. Dengan data tersebut, maka tenaga Aerox 125 LC memang dapat dikatakan cukup powerful jika dibandingkan dengan skutik lainnya.

Penamaan Aerox 125 LC bisa dikatakan memiliki makna yang cukup dalam. 'Aero' merupakan kependekan dari Aerodinamis baik dari segi desainnya, sedangkan 'X' memiliki arti Xtreme yang diwujudkan dari performa, manuver maupun handlingnya. Sedangkan LC yang ada di belakang 'Aerox' merupakan singkatan dari Liquid Cooled yang berarti motor matic ini memiliki sistem mesin dengan pendingin yang berupa radiator. Selain itu, terdapat tiga karakter yang sedianya ingin ditonjolkan oleh Yamaha melalui skutik terbarunya ini, yaitu top performance (performa terbaik), racing style (gaya balap) serta agile manuver (manuver yang lincah).

Dari penampilannya, Yamaha Aerox 125 LC bisa dikatakan memiliki karakter desain sport yang kuat. Aroma sporty pada Aerox 125 LC ditegaskan dengan body yang futuristik dengan body yang kekar dan berotot dan aerodinamis serta penampilan setang tanpa pembungkus. Aerox memiliki desain front headlamp mirip dengan air duct YZR-M1 dengan bohlam yang sudah LED. Bagian buritan dari body hingga kebelakang meruncing dengan bagian tengah body yang terlihat agak besar karena mampu untuk menampung helm standar dari Yamaha.

Menariknya, pada bagian jok sudah di custom dengan bentuk yang agak menonjol pada bagian depan dan belakang. Fitur ini sebagai pembatas antara pengendara dengan pemboceng agar posisi duduk keduanya tidak bergeser. Hal ini tentu akan memberikan kenyamanan ekstra bagi sang pengendara maupun yang dibonceng.

Speedometer Aeorox memiliki desain yang sporty, sekilas bahkan mirip dengan model jam tangan yang sporty. Kesan lincah langsung tampak dari bagian setang yang tanpa balutan, model ban belakang yang lebar berukuran 100/70-14. Dengan semua fitur-fitur yang ditawarkan, Yamaha secara resmi membanderol skutik ini seharga Rp 18,3 juta, yang artinya bahwa skutik ini otomatis masuk dalam kategori skutik premium. Aerox LC memiliki tiga pilihan warna yang dapat dipilih, yaitu Racing Blue, Champion Matt Grey, dan Light Speed White yang agak mirip dengan livery Yamaha MotoGP 2016.

Spesifikasi
Yamaha AEROX 125 LC 125cc 
RANGKA
Suspensi Depan: Teleskopik
Suspensi Belakang: Underbone
Ban Depan: Teleskopik
Ban Belakang: Unit swing, 70/90-14M/C 34P
Rem Depan: Disc brake
Rem Belakang: Drum brake
(FOTO: yamaha-motor.co.id)

Champion Matt Grey
MESIN
Tipe Mesin: Liquid cooled, 4-stroke, SOHC
Jumlah / Posisi Silinder: Single cylinder
Diameter X Langkah: 52,4 x 57,9 mm
Kompresi: 10,9 ± 0.4 : 1
Daya Maksimum: 8.4kW/9000rpm
Torsi Maksimum: 10.4Nm/6500rpm
Sistem Starter: Elektrik & kick starter
Kapasitas Oli Mesin: Total = 0,90 L ; Berkala = 0,80 L
Sistem Pelumasan: Basah
Sistem Bahan Bakar: Fuel Injection
Tipe Kopling: Kering, sentrifugal
Tipe Transmisi: V-belt automatic
(FOTO: yamaha-motor.co.id)

Light Speed White
KELISTRIKAN
Sistem Pengapian: TCI
Battery: YUASA/YTZ5S
Tipe Busi: NGK/CR7
(FOTO: yamaha-motor.co.id)

Racing Blue
DIMENSI
P X L X T: 1857mm X 742mm X 1070mm
Jarak Sumbu Roda: 1265mm
Ground Clearance: 135mm
Berat: 102 kg
Kapasitas Tangki Bensin: 3,8L
Demikianlah ulasan mengenai skutik Yamaha Aerox 125 LC bermesin 125cc yang dirilis oleh Yamaha Indonesia ke pasaran belum lama ini. Menurut Anda apakah harganya sudah sesuai dengan fitur dan spesifikasi yang dimilikinya?. Silakan berikan komentar pada kotak komentar di pada bagian bawah halaman ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *