Senin, 04 Januari 2016

Ciri-Ciri Orang Jenius Berdasarkan Pola Bentuk Wajah

Ciri-Ciri Orang Jenius Berdasarkan Pola Bentuk Wajah. Percaya atau tidak, ternyata bentuk wajah seseorang dapat mengindikasikan tingkat kecerdasannya. Hal ini didasari oleh sebuah riset yang dilakukan beberapa ilmuwan dari Republik Ceko yang melakukan serangkaian tes terhadap pria dan wanita.

Tes tersebut meliputi foto dari wajah 40 pria serta 40 wanita yang diambil secara statis. Foto-foto tersebut diambil setelah para kontributor menjalani tes kecerdasan atau tes intelejensi. Foto-foto yang dihasilkan kemudian dikaitkan dengan ukuran tingkat kecerdasan masing-masing orang dan mencari tahu apakah bentuk wajah yang ada di foto berhubungan dengan IQ  mereka.

Alhasil, sebuah fakta yang mengejutkan pun terungkap!. Dilansir dari DailyMail, hasil yang mencengangkan ini menunjukkan bahwa perseptor mampu memberikan penilaian yang akurat terhadap intelejensi yang sebenarnya, yang dimiliki oleh seorang pria hanya dengan melihat foto wajahnya. Namun hasil ini hanya bisa diterapkan kepada para pria saja, namun tidak dapat diterapkan untuk para wanita. Meskipun demikian, estimasi dari hasil riset ini kemungkinan tak berdasar dari bagaimana bentuk tengkorak wajah seseorang.

Ciri-Ciri Orang Jenius Berdasarkan Pola Bentuk Wajah
Ciri-Ciri Orang Jenius Berdasarkan Pola Bentuk Wajah (FOTO: Plusone)

Jika banyak yang berpendapat bahwa ketampanan dan kecantikan seseorang memiliki pengaruh terhadap tingkat kecerdasannya, maka hal tersebut tak sepenuhnya benar. Pasalnya, menurut para ilmuwan, pria yang cerdas memiliki ciri-ciri umum yang cukup spesifik, yaitu antara mata kanan dan mata kiri memiliki jarak yang lebih luas, hidung dengan bentuk yang lebih besar, sisi di bagian ujung kiri dan kanan mulut sedikit tertarik ke atas, serta bagian dagu yang memiliki bentuk meruncing, cenderung sedikit agak lancip serta tidak membulat.

Hasil penelitian juga mengungkapkan jika pria yang memiliki tingkat kecerdasan rendah justru memiliki ciri-ciri yang berkebalikan. Ilmuwan berpendapat bahwa persepsi dari intelejensi rendah itu memiliki asosiasi dengan wajah yang memiliki ciri-ciri lebih membulat, jarak antara mata kanan dan kiri yang dekat, hidung yang pendek/pesek, sudut di bagian ujung mulut yang terlihat menurun serta bagian dagu yang lebih bulat serta lebar.

Baca juga: #15 Model Gaya Potongan Rambut Pria Keren di Tahun 2016

Ada dua faktor kecerdasan yang erat kaitannya dengan kaum pria, yaitu intelejensi fluida serta intelejensi figuratif. Intelejensi fluida merupakan kemampuan seseorang untuk dapat memecahkan sebuah masalah dengan pemikiran yang logis secara mandiri berdasarkan pengetahuan serta pengalaman yang diperolehnya. Sedangkan intelijensi figuratif lebih kepada kemampuan untuk menangani berbagai bentuk objek, misalnya seperti pola, gambar serta berbagai macam bentuk benda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Tentang Berjibaku

Selamat datang di Berjibaku, blog yang menyediakan ragam informasi menarik dari dalam maupun luar negeri. Berjibaku menyediakan berbagai artikel dengan tema lifestyle, unik, karir, hubungan asmara, otomotif, motogp, teknologi, wisata, hiburan dan umum.

Semoga waktu yang Anda luangkan untuk membaca artikel-artikel di blog ini menjadi waktu-waktu yang menyenangkan dan menghibur.

Salam,
Admin

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *