Selasa, 08 Desember 2015

Promo Harbolnas 2015, Bukalapak Berikan Diskon Terbaik Akhir Tahun Hingga 99% !

Berjibaku.com - Harbolnas atau Hari Belanja Online Nasional merupakan suatu event tahunan yang mulai dilakukan oleh e-commerce di Indonesia sejak tahun 2012 lalu. Kala itu Harbolnas yang meriah dengan tagar #1212Sale dikenal sebagai hari 1212.

Saat digelar pada pertama kali pada 12 Desember 2012, event Harbolnas hanya diikuti oleh 7 e-commerce saja. Dan karena pada tahun tersebut memiliki angka 'cantik', Harbolnas kemudian lebih dikenal sebagai gerakan 121212.

Sukses dengan penyelenggaraan perdananya, Hari Belanja Online Nasional kemudian dilanjutkan pada tahun-tahun berikutnya, yaitu pada tahun 2013, 2014 dan kini, di tahun 2015.

Harbolnas berlangsung selama tiga hari berturut-turut, yakni pada tanggal 10, 11 dan 12. Di ketiga hari tersebut, masing-masing e-commerce berlomba-lomba untuk memberikan promo serta diskon besar-besaran kepada para pelanggannya saat berbelanja produk-produk tertentu yang terdapat pada masing-masing e-commerce.

Dari tahun ke tahun, penyelenggaraan Harbolnas kian semarak. Jika pada Harbolnas tahun 2014 hanya diikuti oleh 78 situs toko online saja, maka pada tahun 2015 jumlahnya mencapai dua kali lipat, yaitu hingga 130 e-commerce yang turut berpartisipasi. Masing-masing dari mereka telah menyiapkan program kampanye digital untuk promo maupun besaran jumlah diskon yang akan diberikan kepada konsumennya saat Harbolnas berlangsung. Angka ini jelas merupakan sebuah kenaikan yang fantastis jika dibandingkan dengan penyelenggaraan Hari Belanja Online Nasional di tahun-tahun sebelumnya.

Harbolnas merupakan adaptasi dari Cyber Monday di Amerika Serikat, yang mana para pemilik e-commerce berlomba-lomba memberikan promo serta diskon terbaik bagi para pelanggan setia mereka selama 1x24 jam penuh.

Di Indonesia, terdapat beberapa pelaku e-commerce yang hampir setiap tahunnya mengikuti event Harbolnas. Diantaranya seperti Lazada, Berrybenka, PinkEmma, Bilna, Traveloka, Luxola, Zalora dan beberapa e-commerce besar lainnya.

Selain 'pemain' lama, pada Harbolnas 2015 tahun ini juga diramaikan oleh beberapa e-commerce baru dan juga e-commerce yang sebelumnya belum ikutan dalam event Harbolnas. Diantaranya adalah MatahariMall, Bukalapak.Com, Tokopedia dan JD.id.

Promo Harbolnas 2015
Promo Diskon Harbolnas 2015 (FOTO: sidomi)

Dari sekian banyaknya e-commerce pada event ini, program kampanye digital Harbolnas Bukalapak menjadi salah satu dari sekian banyaknya penawaran diskon yang paling menarik, yaitu memberikan diskon besar-besaran bahkan hingga 99%. Kok bisa? bagaimana mungkin?.

Bukalapak memiliki bisnis utama sebagai marketplace, artinya Bukalapak memiliki fungsi layaknya seperti pasar dimana para pedagang dan pembeli bisa saling bertemu dan bertransaksi di dunia maya. Saat ini Bukalapak memiliki lebih dari 400 ratus ribu pedagang/merchant yang membuka lapak di website tersebut. Dengan kunjungan visitor harian hingga mencapai 2 juta orang, maka praktis menempatkan Bukalapak ke dalam jajaran website e-commerce terbesar yang ada di Indonesia.

Diskon hingga 99% bukanlah hal yang mustahil bagi marketplace tersebut, karena baik dari pihak Bukalapak maupun pelapak yang berjualan di situs Bukalapak dapat melakukan kembali renegoisasi harga, promo khusus maupun diskon yang dapat diberikan oleh kedua belah pihak saat Harbolnas atau event-event spesial.

Bukalapak memiliki keunggulan yang cukup banyak. Diantaranya adalah memiliki sistem pembayaran yang canggih, sehingga kegiatan bertransaksi menjadi sangat aman. Bukalapak bahkan berani menjamin 100% uang kembali untuk setiap transaksi yang dilakukan oleh pedagang dan pembeli saat bertransaksi dengan menggunakan sistem yang ada di Bukalapak.

Tahun 2015 merupakan tahun yang bersejarah bagi situs yang didirikan oleh pria bernama Ahmad Zaky. Tak seperti tahun sebelumnya, pada tahun ini Bukalapak turut berpartisipasi dalam program promo diskon Harbolnas 2015 akhir tahun yang diselenggarakan secara serentak pada tanggal 10, 11 dan 12 mendatang. Kita lihat saja bagaimana gebrakannya!.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Tentang Berjibaku

Selamat datang di Berjibaku, blog yang menyediakan ragam informasi menarik dari dalam maupun luar negeri. Berjibaku menyediakan berbagai artikel dengan tema lifestyle, unik, karir, hubungan asmara, otomotif, motogp, teknologi, wisata, hiburan dan umum.

Semoga waktu yang Anda luangkan untuk membaca artikel-artikel di blog ini menjadi waktu-waktu yang menyenangkan dan menghibur.

Salam,
Admin

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *