Minggu, 03 Januari 2016

Nissan Mobil Terbaik Pilihan Keluarga Indonesia Versi MPV

Nissan Mobil Terbaik Pilihan Keluarga Indonesia Versi MPV. Nama Nissan Grand Livina tentu bukan lagi menjadi sebuah brand yang awam bagi para pecinta otomotif. Terutama apabila Anda merupakan penggemar jenis mobil keluarga. Ya, mobil berjenis MPV atau Multi Pupose Vehicle ini hingga menjadi salah satu produk mobil keluarga terlaris di tanah air.

Selain nama Nissan Grand Livina, Nissan juga memiliki varian mobil keluarga lainnya yang juga memiliki kualitas terbaik, diantaranya seperti Nissan Serena, mobil nyaman idaman keluarga di kelas premium yang dibanderol mulai dari harga Rp 369.850.000, Nissan X-Trail yang dihargai Rp 385.450.000, kemudian juga ada Nissan Evalia di kelas menengah yang dipasarkan mulai harga Rp 162.950.000, serta Nissan Elgran di kelas super premium yang dipasarkan mulai dari Rp 907.150.000. Semua varian tersebut diperuntukkan bagi semua keluarga yang menginginkan sebuah mobil dengan fitur serta fasilitas yang lengkap, aman serta nyaman bagi semua anggota keluarga.

Tahun 2016, mungkin bakal menjadi tahun keemasan bagi industri otomotif di Indonesia. Selain memiliki segmen pasar yang besar, sektor ini juga cukup menggiurkan bagi para produsen otomotif. Dan Nissan tahu benar akan hal ini. Besarnya pangsa pasar tentu akan berbanding lurus dengan besarnya kompetitor yang bermain di sektor yang sama. Maka Nissan, salah satu produsen otomotif berpengalaman asal Jepang terus menerus berinovasi dalam setiap produk serta varian kendaraan roda empat yang diluncurkannya. Hal ini tentu untuk satu tujuan, yaitu menciptakan kepuasan yang paling maksimal terhadap para konsumennya.

Rangkaian inovasi yang dilakukan oleh Nissan tak sebatas hanya pada modelnya saja, akan tetapi juga dari sisi teknologi yang digunakan serta pengalaman yang menyenangkan saat berkendara. Nissan Motor Indonesia (NMI) sebagai Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM), pada tahun 2013 silam berhasil meluncurkan salah satu mobil keluarga tipe MPV yang hingga kini masih eksis di belantika otomotif nusantara, yaitu Nissan Grand Livina. Mobil tersebut sukses menggapai ekspektasi publik yang menginginkan sebuah mobil keluarga yang nyaman untuk digunakan sekaligus mampu mengakomodasi jumlah penumpang yang cukup banyak. Semenjak peluncurannya tersebut, hingga kini Nissan Grand Livina masih menjadi salah satu mobil pilihan keluarga Indonesia yang namanya tak pernah pudar.

Setahun berlalu, Nissan yang langsung sukses memegang kendali atas penjualan mobil MPV, kembali mengenalkan salah satu varian terbaru dari seri Grand Livina yaitu Nissan Grand Livina Highway Star Autech. MPV ini sekaligus menjadi menjadi varian tertinggi dari Nissan Grand Livina yang diluncurkan sebelumnya. Nissan, dengan varian Grand Livina-nya juga menjadi salah satu pionir sekaligus pencetus dimulainya era MPV kelas medium dengan kapasitas penumpang berjumlah tujuh orang. Dengan lahirnya Grand Livina, maka sisi fungsionalitas sebuah kendaraan mulai disadari oleh masyarakat, efek ini kemudian mendobrak persepsi masyarakat terhadap dunia otomotif di Indonesia.

Nissan Mobil Terbaik Pilihan Keluarga Indonesia
Nissan Mobil Terbaik Pilihan Keluarga Indonesia (FOTO: Nissan.co.id)
Masyarakat Indonesia tak lagi hanya menginginkan sebuah kendaraan dengan fungsi-fungsi yang kuat, nyaman, tangguh tangguh, serta memiliki daya jelajah untuk segala medan saja, akan tetapi juga mampu membawa penumpang dengan jumlah yang banyak. Hal inilah yang menjadi faktor pemicu mengapa masyarakat kini lebih berminat memilih untuk membeli mobil keluarga jenis MPV ketimbang SUV maupun sedan.

Desain Eksterior Yang Mewah dan Menawan

Tak hanya mengagungkan kenyamanan saja, Nissan Grand Livina yang didapuk menjadi salah satu Mobil Terbaik Pilihan Keluarga Indonesia Versi MPV ini juga mengedepankan eksterior yang ciamik sekaligus multifungsi. Diawali dari bagian bumpernya, Nissan Grand Livina memiliki tampilan dengan aksen yang tegas berkat garis yang lebar disepanjang front grille hingga headlamp. Aksen ini semakin berani dan mencolok dengan front grille yang membentuk garis melancip kebawah dengan logo Nissan di bagian tengahnya.

Masih di bagian depan, mobil keluarga ini juga dilengkapi dengan lampu dim halogen yang mampu memberikan penerangan yang jauh saat berkendara di malam hari. Saat berkendara melintasi daerah yang berkabut, pengendara juga dapat memaksimalkan fungsi fog lamp atau lampu kabut yang mampu menerangi jalan meskipun dalam cuaca yang dingin dan kurang bersahabat. Jika diperhatikan antara bagian grille depan dan kap mesin, maka akan langsung didapatkan kesan yang tegas sekaligus menantang karena bagian fender kap mesin yang agak menonjol keluar beberapa centimeter dengan balutan aksen garis.

Varian "Nissan Mobil Terbaik Pilihan Keluarga Indonesia" Versi MPV - Eksterior

Antara bagian depan ke bagian buritan belakang, Nissan Mobil Terbaik Pilihan Keluarga Indonesia Versi MPV ini memiliki bentuk aerodinamis yang mampu memecah angin. Dengan bentuk yang menyerupai peluru ini, maka angin akan dipecah dan dipantulkan ke bagian atas. Dengan dipantulkan ke bagian atas, maka mobil akan secara otomatis mendapatkan gaya tekan kebawah yang mampu memaksimalkan traksi saat gas dihentakkan, bermanuver, sekaligus mendapatkan cengkraman ban yang kuat meskipun saat melaju dengan kecepatan tinggi.

Tak hanya itu saja, eksterior samping Nissan Grand Livina juga memiliki side body molding yang dikemas oleh Nissan dengan sangat baik sekaligus stylish. Fitur side body molding ini memiliki fungsi utama untuk meminimalisir terjadinya penyok pada body mobil MPV ini sekaligus berfungsi untuk meredam benturan. Pada bagian tail lamp dibuat dengan aksen yang agak menyirip ke bagian dalam, hal ini akan menambahkan kesan tajam dan berenergi. Sedangkan pada sektor kaki-kaki, mobil pilihan keluarga ini mempergunakan velg alumunium yang berukuran 15 inci.

Interior Lega, Aman Sekaligus Nyaman Baik Untuk Pengendara Maupun Penumpang

Varian mobil Nissan untuk keluarga Indonesia versi MPV ini mengusung desain kabin yang luas, nyaman, elegan, bekelas sekaligus menghadirkan suasana berkendara yang mewah. Kursi-kursi dibuat lebih besar dengan desain yang ergonomis sehingga akan menambah kenyamanan penumpang pada saat menempuh perjalanan yang jauh, misalnya saat digunakan untuk mudik.

Varian "Nissan Mobil Terbaik Pilihan Keluarga Indonesia" Versi MPV - Interior

Sistem kursi ini dapat disesuaikan menjadi tiga (3) bentuk penggunaan, yaitu:

FOLD-DOWN 3RD ROW
Kursi pada baris ke-3 dapat dilipat untuk mendapatkan ruangan bagasi yang lebih luas untuk barang bawaan.

FOLD-DOWN 3RD ROW 60-40 2ND ROW
Ingin tambahan ruang bagasi yang lebih luas lagi karena barang bawaan yang besar, maka Anda bisa melipat sebagian kursi yang ada pada baris ke-2.

FOLD-DOWN 2ND ROW
Penumpang yang berada di baris ke-3 ingin meluruskan kaki dan berselonjor?. Gampang, lipat saja kursi di baris ke-2.

Varian "Nissan Mobil Terbaik Pilihan Keluarga Indonesia" Versi MPV - Bagian Jok

Dengan sistem yang dapat disesuaikan tersebut, maka Grand Livina tetap dapat menyediakan ruangan yang lapang meskipun dengan kursi yang besar. Pada bagian jok, MPV yang memiliki lima variasi warna ini juga memiliki jok yang dilapisi oleh kulit yang halus dengan beberapa tombol pengaturan posisi jok maupun fungsi-fungsi hiburan yang membuat nyaman penumpang meskipun saat harus duduk dalam waktu yang cukup lama. Setir atau lingkar kemudi juga memiliki fitur yang fungsional yang dapat digunakan pengemudi saat ingin mengatur audio (volume), sehingga dapat meminimalisir pergerakan saat berkendara.

Dalam hal hiburan, mobil keluarga dengan varian tertinggi dilengkapi dengan Display touch screen seluas 6 inci, AM/FM Radio, DVD Player, USB Charger, iPhone/iPod conectivity dan beragam fitur menarik lainnya. Ada hal unik sekaligus menarik yang dimiliki Grand Livina pada bagian Air Conditioner (AC). Nissan kelas MPV ini menempatkan AC untuk penumpang di baris ke dua dan ketiga di selah-selah kursi depan, hal yang mungkin tidak dimiliki oleh mobil jenis MPV lain yang pada umumnya di bagian atas ceiling mobil.

Sektor Mesin Yang Tangguh dan Handal

Nissan Mobil Terbaik Pilihan Keluarga Indonesia Versi MPV ini memiliki mesin dengan kapasitas yang mumpuni, yaitu 1.5 L, 4 silinder, 16 valve DOHC dengan Twin Dual Injector dan VTC. Komponen ini mampu melesatkan akselerasi tenaga hingga maksimal sebesar 109 PS. Kombinasi Dual Injector dan Twin VTC ( Intake serta Exhaust) dengan inovasi canggih, Nissan Grand Livina mampu meminimalisir penggunaan bahan bakar yang dipercaya mampu menghemat hingga 13% jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Tak hanya itu saja, pada bagian sistem kemudi juga disematkan sebuah fitur canggih bernama Electric Steering yang berfungsi untuk meningkatkan performa handling. Fitur ini dapat dimanfaatkan oleh pengemudi saat melewati gang sempit, parkiran yang penuh. Akan tetapi jika di jalan bebas hambatan, maka fitur ini membuat kendali menjadi jauh lebih mantap saat mobil digeber dengan kecepatan tinggi.

Varian "Nissan Mobil Terbaik Pilihan Keluarga Indonesia" Versi MPV - Mesin

Sektor transmisi, Nissan Grand Livina juga dibekali dengan sebuah teknologi canggih bernama Xtronic CVT. Dalam dunia MotoGP 2016, mungkin hal ini serupa dengan seamless gearbox yang berfungsi untuk membuat pergantian gigi menjadi semakin mulus tanpa hentakan. Dengan begitu maka akan membuat saat-saat berkendara menjadi jauh lebih nyaman.

Masuk lebih jauh dibagian suspensi, Nissan mobil terbaik untuk keluarga ini telah mengadaptasikan sebuah sistem suspensi poros double pivot pada bagian depan dan belakangnya. Suspensi tipe premium ini dipercaya mampu meredam guncangan maupun hentakan yang diakibatkan oleh jalanan yang berlubang atau tidak rata tanpa mengurangi manuver maupun kelincahan saat mengemudi. Suspensi tersebut nyaris serupa dengan suspensi yang digunakan untuk mobil sedan guna menghasilkan sebuah pengalaman berkendara yang nyaman dan mulus.

Pengoptimalan Fitur Keselamatan dan Keamanan Dual SRS Air Bags

Pada bagian fitur keselamatan, Nissan Grand Livina telah menyematkan fitur Dual SRS air bags atau kantong udara yang mampu memberikan perlindungan maksimal bagi pengemudi maupun penumpang yang ada di bagian kursi depan saat terjadi benturan. Sedangkan pada bagian rem depan dan belakang, Nissan juga telah melengkapinya dengan kombinasi pengereman antara ABS+EDB+SA.

Varian "Nissan Mobil Terbaik Pilihan Keluarga Indonesia" Versi MPV - Dual SRS Air Bag

Sebagaimana yang telah banyak dikupas oleh situs otomotif, fitur pengereman jenis ini akan memberikan pengereman yang jauh lebih maksimal dan stabil tanpa menyebabkan roda menjadi terkunci. Meskipun jika dilakukan pengereman mendadak saat kecepatan tinggi. Pada bagian belakang mobil MPV ini juga ditambahkan fitur sensor parkir rear view yang mana pengemudi dapat melihat hingga jarak 3 meter pada bagian belakang tanpa harus melihat keluar atau dari spion. Fitur ini tentu akan semakin mempermudah pengguna saat harus parkir rapi di tempat parkir yang sempit.ini dan akan membuat pengemudi melakukan parkir lebih percaya diri.

Kualitas Premium, Harga Minim

Sekilas mungkin Anda akan membayangkan harga yang fantastis jika ditilik dari spesifikasi serta fitur-fitur yang disematkan pada mobil terbaik keluarga dari Nissan ini. Akan tetapi ternyata untuk membawa pulang satu buah unit Nissan Grand Livina, Anda hanya harus merogoh kocek sebesar Rp 183.950.000 untuk variasi terendah dari Grand Livina. Menurut pengamatan, harga tersebut cukup worth the money dan jauh lebih murah jika dibandingkan dengan MPV sejenis merk lainnya. Berikut ini adalah daftar harga beberapa varian dari Nissan Grand Livina terbaru.

Dengan segala fitur, spesifikasi, kenyamanan, keamanan serta teknologi entertainment yang mumpuni, tentu tidak salah jika pada akhirnya kalimat "Nissan Mobil Terbaik Pilihan Keluarga Indonesia" kelas MPV pantas untuk disandang oleh Grand Livina.

Varian Nissan Mobil Terbaik Pilihan Keluarga Indonesia Versi MPV

* Nissan All New Grand Livina
Harga Nissan Grand Livina 1.5 SV MT              Rp 183.950.000
Harga Nissan Grand Livina 1.5 SV CVT              Rp 195.100.000
Harga Nissan Grand Livina 1.5 XV MT              Rp 203.950.000
Harga Nissan Grand Livina 1.5 XV CVT              Rp.215.200.000
Harga Nissan Grand Livina 1.5 HWS CVT              Rp.228.200.000

* Nissan All New Grand Livina X-Gear
Harga Nissan Grand Livina X-Gear 1.5 MT        Rp 216.100.000
Harga Nissan Grand Livina X-Gear 1.5 CVT          Rp 230.000.000
Harga Nissan Grand Livina X-Gear 1.8 MT        Rp 263.200.000
Harga Nissan Grand Livina X-Gear 1.8 AT        Rp 274.700.000

* Nissan All New Livina X-Gear
Harga Nissan Livina X-Gear 1.5 MT                     Rp 199.950.000
Harga Nissan Livina X-Gear 1.5 CVT                     Rp 211.050.000

Dengan ulasan serta review singkat tersebut, tentu kini Anda semakin bisa melihat gambaran yang lebih jelas tentang apa saja keunggulan-keunggulan yang dimiliki oleh mobil MPV keluarga ini. Bagaimana menurut Anda, apa Anda tertarik untuk memiliki mobil keluarga terbaik ini?. Lihat sumber rujukan referensi utama seputar Nissan Mobil Pilihan Keluarga Indonesia melalui website Nissan Indonesia yang beralamat di https://www.nissan.co.id/ atau lihat halaman Nissan di Wikipedia untuk mengetahui sejarah, perkembangan serta produk-produk otomotif terbaik dunia yang pernah dihasilkan oleh Nissan Motors.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Tentang Berjibaku

Selamat datang di Berjibaku, blog yang menyediakan ragam informasi menarik dari dalam maupun luar negeri. Berjibaku menyediakan berbagai artikel dengan tema lifestyle, unik, karir, hubungan asmara, otomotif, motogp, teknologi, wisata, hiburan dan umum.

Semoga waktu yang Anda luangkan untuk membaca artikel-artikel di blog ini menjadi waktu-waktu yang menyenangkan dan menghibur.

Salam,
Admin

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *