Sabtu, 26 Desember 2015

Cara Bayar Cicilan/Angsuran Home Credit Lewat ATM BCA & Internet Banking BCA

Cara Bayar Cicilan/Angsuran Home Credit Lewat ATM BCA & Internet Banking BCA. Home Credit merupakan salah satu perusahaan pembiayaan (leasing) yang membiayai pembelian berbagai barang kebutuhan sehari-hari, dari mulai barang-barang elektronik hingga furniture/perabotan rumah tangga.

Meskipun terbilang cukup baru, namun Home Credit cukup populer pada saat ini. Salah satu faktor yang menjadi penyebab mengapa banyak orang yang memilih menggunakan leasing ini adalah dikarenakan kemudahan yang diberikan pada saat pertama kali konsumen mengajukan aplikasi pembiayaan. Bahkan sebuah aplikasi hanya membutuhkan waktu kurang dari 1 jam untuk proses verifikasi sekaligus mendapatkan persetujuan (approval).

Hal ini tentu tidak terlepas dari kecanggihan sistem yang dimiliki Home Credit guna meminimalisir tingginya kerugian akibat kesalahan dari verifikasi data-data calon nasabah. Sebab, konsumen yang ingin mendaftarkan diri hanya memerlukan 2 (dua) buah dokumen saja, yaitu dokumen yang terdiri dari 1 (satu) buah Kartu Tanda Penduduk Asli sebagai dokumen utama, dan 1 (satu) buah dokumen pendukung lainnya seperti Surat Izin Mengemudi (SIM), Paspor, Kartu Keluarga (KK), NPWP, BPJS, Kartu Debit, Tagihan  dan dokumen sejenis.

Adapun bagi konsumen yang telah menjadi nasabah, maka ada kewajiban untuk membayar angsuran setiap bulannya. Pembayaran tersebut dapat dilakukan dengan beberapa cara, salah satunya adalah dengan melalui ATM maupun internet banking BCA.

Bayar Home Credit Lewat ATM BCA
Ilustrasi Bayar Home Credit Lewat ATM BCA

Baca juga: #Kode Bank BCA, Mandiri, BNI, BRI dan ATM Bersama

Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Pilih menu Transfer, lalu pilih sumber dana yang akan di debit


2. Pilih rekening tujuan transfer ke REKENING VIRTUAL ACCOUNT BCA. Lalu input nomor Virtual Account Anda


3. Input jumlah nominal transfer. Selanjutnya muncul konfirmasi, jika benar tekan YA


4. Bayar, kemudian simpan struk transfer sebagai bukti transaksi yang sah

5. Selesai

Pembayaran Home Credit Lewat Internet Banking (Klik Banking BCA)

1. Login ke Klik BCA

2. Pilih menu Transfer Dana

3. Pilih menu Transfer Ke BCA Virtual Account

4. Masukkan nomor Virtual Account Anda dan jumlah nominal transfer. Klik LANJUT

5. Sebelum melakukan pembayaran, pastikan jumlah nominal, nomor Virtual Account serta nama pelanggan pada halaman konfirmasi sudah benar. Langkah selanjutnya adalah mengisi menu Respon KeyBCA APPLI 1 dengan PIN dari token BCA

6, Jika transaksi berhasil, Anda mendapatkan slip bukti pembayaran yang dapat Anda simpan di dalam komputer/laptop Anda maupun langsung di cetak dengan menggunakan printer.

Baca juga: #Limit Maksimal Transfer dan Tarik Tunai ATM BCA, Mandiri, BNI, BRI dan CIMB Niaga

Demikianlah langkah mudah dalam membayar angsuran Home Credit lewat ATM maupun lewat fasilitas e-banking BCA. Semoga bisa membantu.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *