Rabu, 04 November 2015

Tips Hilangkan Bau Tak Sedap di Dalam Ruangan Dengan Bahan Alami

Tips Hilangkan Bau Tak Sedap di Dalam Ruangan Dengan Bahan Alami. Salah satu hal yang paling mengganggu saat berada di dalam sebuah ruangan adalah aroma tak sedap. Terlebih lagi saat berada di dalam rumah atau saat sedang beraktifitas di kantor.

Kalau sudah begini tentu Anda pun tak akan betah untuk berlama-lama berada didalam ruangan tersebut. Lantas bagaimana jika aroma tak sedap itu muncul di ruangan yang cenderung sering untuk Anda habiskan waktu disana. Misalnya seperti kamar tidur, ruang keluarga atau ruangan kantor. Tentu hal yang awalnya terkesan sepele dapat berubah jadi masalah besar bukan?.

Mungkin banyak dari Anda yang langsung berpikir untuk segera membeli pewangi ruangan yang banyak tersedia di toko. Hal itu bisa saja Anda lakukan. Namun tahukah Anda jika selain pewangi ruangan dan kamper, Anda juga dapat menggunakan beberapa bahan-bahan alami yang sebagian besar terdapat di dapur atau pantry di kantor Anda?. Apa saja diantaranya?. Simak ulasannya berikut!.

Tips Hilangkan Bau Tak Sedap di Dalam Ruangan
Tips Hilangkan Bau Tak Sedap di Dalam Ruangan (img credits: istimewa)

Baking Soda Untuk Hilangkan Bau Tak Sedap Karena Sampah

Jika Anda memiliki tempat pembuangan sampah yang sudah menumpuk sehingga menyebabkan bau, jangan khawatir karena bau tersebut dapat diatasi dengan menggunakan baking soda. Caranya adalah dengan mencampurkan baking soda dengan sedikit air lalu meneteskannya pada tempat sampah sumber bau. Nah, untuk tempat sampah yang belum digunakan, dapat juga meneteskannya di kantong plastik sampah baru. Dengan menggunakan baking soda, niscaya bau sampah akan hilang dalam sekejap!.


Vanila Untuk Hilangkan Bau Cat Tembok Rumah

Umumnya, kegiatan mengecat rumah dilakukan pada saat-saat tertentu tiap tahunnya. Misalnya saat jelang Hari Raya Idul Fitri, pergantian tahun dan kesempatan-kesempatan lainnya. Cat baru ini biasanya akan meninggalkan aroma tak sedap yang menusuk hidung saat mulai mengering. Nah, tips bagi Anda yang ingin melakukan pengecatan tanpa ingin terganggu oleh bau tak sedap yang ditinggalkan cat, bisa dengan mencampurkan beberapa tetes essen vanila ke dalam cat saat diencerkan dengan air.

Vanila yang dicairkan tidak akan mempengaruhi warna cat, hanya bertujuan untuk menghilangkan aromanya saja. Coba deh, pasti kegiatan mengecat rumah akan jadi lebih menyenangkan.


Kopi Bubuk Untuk Hilangkan Bau Karena Kotoran Binatang

Selain menggunakan vanila, Anda juga dapat memanfaatkan serbuk kopi sebagai penghilang bau cat. Caranya adalah dengan meletakkan kopi pada sebuah wadah kemudian tempatkan di area tempat sumber bau. Selain untuk menghilangkan bau cat, aroma kopi yang tajam namun menyegarkan ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan aroma yang disebabkan oleh kotoran binatang seperti kotoran kucing, anjing dan sebagainya. Caranya sama, dengan menempatkan bubuk kopi pada wadah kemudian ditempatkan di beberapa area dalam ruangan.


Aroma Therapy dan Tanaman Bunga Sebagai Pengharum Ruangan Yang Alami

Tips hilangkan bau yang terakhir adalah dengan menggunakan aroma therapy. Nah, agar pengharum ruangan ini bisa bekerja secara maksimal, Anda dapat meletakkannya di dekat jendela atau ruangan yang dilintasi udara.

Menarik lainnya: #5 Jenis Tanaman Hias Untuk Halaman Rumah

Selain aroma therapy, Anda juga dapat menggunakan tanaman bunga sebagai pengganti pengharum ruangan buatan. Misalnya tanaman bunga melati, geranium, rosemary, lavender, zodia, citrosa mosquito, kenanga atau kecombrang. Selain memiliki aroma yang wangi, tanaman-tanaman ini juga tidak disukai oleh nyamuk sehingga kerap digunakan sebagai tanaman pengusir nyamuk. Dengan menggunakan aneka tanaman ini, selain rumah jadi asri, ruangan di rumah Anda pun wangi semerbak.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *