Kamis, 08 Oktober 2015

Menebak Dan Membaca Karakter Atau Sifat Seseorang Lewat Bentuk Wajah

Menebak Dan Membaca Karakter Atau Sifat Seseorang Lewat Bentuk Wajah. Mengenali karakteristik maupun sifat seseorang memang bukan perkara yang mudah. Seperti halnya hati, wajah juga bisa menyimpan sejuta misteri yang sulit untuk diungkap.

Bedanya, jika hati lebih terkait dengan masalah perasaan serta emosional, sedangkan wajah lebih kepada sifat atau kepribadian seseorang. Meskipun tak ada ilmu pasti yang bisa mendefinisikan kesesuaian antara bentuk wajah seseorang dengan karakter pemiliknya secara mutlak, namun paling tidak kini Anda dapat meraba-raba seperti apa kira-kira karakter orang lain maupun pasangan Anda saat ini sehingga Anda bisa lebih memahaminya.

Selain membaca karakter dengan melihat bentuk wajah secara langsung tanpa adanya keterlibatan ekspresi muka, ada metode lain yang juga biasa digunakan, yaitu mikro ekspresi. Mikro ekspresi merupakan ilmu yang mengungkapkan makna dari ekspresi wajah seseorang secara spontan. Komunikasi non verbal ini muncul secara tiba-tiba dan tanpa direncanakan. Tak seperti bahasa verbal yang dapat di koordinasikan sepenuhnya, mikro ekspresi wajah terjadi tanpa disengaja yang disebabkan oleh respon dari alam bawah sadar.

Menarik lainnya: #Membaca Perasaan Dan Emosi Seseorang Melalui Ekspresi Wajah

Salah satu negara yang begitu populer dengan ilmu "fengshui" membaca kepribadian lewat bentuk wajah ini adalah Tiongkok. Sebagian dari mereka juga percaya jika wajah merupakan bentuk representasi dari sifat maupun karakter seseorang. Penasaran?. Yuk kita cari tahu apa saja jenis kepribadian seseorang jika dilihat dari bentuk wajahnya.

Menebak Dan Membaca Karakter Atau Sifat Seseorang Lewat Bentuk Wajah
Ragam Bentuk Tipe Wajah (img credits: berbagai sumber di internet)

1. Wajah Bentuk Bulat (Wajah Air)
Orang berwajah bulat termasuk ke dalam tipe wajah air. Mereka yang memiliki wajah bulat dipercaya cenderung memiliki perasaan yang sensitif serta memiliki perhatian lebih terhadap hal-hal yang bersifat detail. Sesuai dengan namanya, wajah air memiliki karakteristik seperti air yang dinamis, praktis, cenderung mengalir serta fleksibel. Selain itu, mereka yang memiliki wajah berbentuk bulat juga dipercaya memiliki konsistensi serta komitmen yang tinggi saat menjalin suatu hubungan.

Menarik lainnya: #15 Jenis Model Potongan Rambut Pria Yang Sesuai Bentuk Wajah

2. Wajah Bentuk Kotak (Wajah Tanah)
Orang berwajah kotak termasuk ke dalam tipe wajah tanah. Mereka yang memiliki wajah kotak biasanya memiliki kecenderungan orang yang tegas, disiplin serta memegang teguh prinsip yang dimilikinya. Itulah alasan mengapa orang dengan tipe wajah seperti ini sulit untuk dapat dipengaruhi. Selain itu, orang dengan tipe wajah tanah juga cenderung memiliki pemikiran yang bersifat analitis sehingga mampu membuat keputusan-keputusan yang tepat. Diantara banyaknya kelebihan yang dimiliki oleh orang-orang dengan tipe wajah kotak, beberapa kekurangannya adalah keras kepala, ambisius dan cenderung egois.

3. Wajah Oval (Wajah Logam)
Orang berwajah oval termasuk kedalam tipe wajah logam. Wajah dengan bentuk bulat telur ini merupakan tipe wajah yang paling proporsional diantara semua tipe wajah. Orang dengan wajah oval biasanya memiliki pola pikir yang sistematis, visioner, sering memiliki ide-ide yang cemerlang serta pekerja keras.

4. Wajah Segitiga Keatas (Wajah Api)
Orang berwajah segitiga keatas termasuk kedalam tipe wajah api. Wajah berbentuk segitiga keatas ini terlihat dari bentuk rahang yang lebih besar daripada bagian dahinya. Orang-orang dengan tipe wajah seperti ini biasanya cenderung menjadi problem solver atau si pemberi saran atau solusi kepada siapa saja yang membutuhkannya. Oleh sebab itu, mereka yang memiliki tipe wajah api biasanya kerap menjadi teman curhat yang menyenangkan.

5. Wajah Segitiga Kebawah (Wajah Kayu)
Orang berwajah segitiga ke bawah termasuk kedalam tipe wajah kayu. Wajah berbentuk segitiga kebawah ini kebalikan dari wajah api, yaitu dapat dilihat dari bentuk dahi yang lebih besar daripada rahang (meruncing kebawah). Orang yang memiliki wajah segitiga kebawah biasanya merupakan orang-orang terpelajar karena kecenderungan mereka yang suka dengan buku. Selain suka belajar, mereka juga cenderung kreatif, murah hati serta ringan tangan dan ikhlas membantu. Namun kekurangan dari mereka yang berwajah segitiga kebawah ini biasanya memiliki sifat yang temperamental serta gampang tersulut emosinya.

Perlu Anda ketahui jika ulasan diatas bukanlah menjadi sebuah patokan yang pasti, sebab hingga saat ini kebenarannya masih belum dapat dibuktikan secara sains. Ulasan tersebut merupakan kebiasaan-kebiasaan, opini, persepsi yang berkembang yang kemudian dianggap sebagai sesuatu yang benar meskipun termasuk dalam koridor mitologi. Nah, diantara berbagai tipe wajah diatas, kira-kira wajah Anda termasuk kedalam tipe yang mana?.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Tentang Berjibaku

Selamat datang di Berjibaku, blog yang menyediakan ragam informasi menarik dari dalam maupun luar negeri. Berjibaku menyediakan berbagai artikel dengan tema lifestyle, unik, karir, hubungan asmara, otomotif, motogp, teknologi, wisata, hiburan dan umum.

Semoga waktu yang Anda luangkan untuk membaca artikel-artikel di blog ini menjadi waktu-waktu yang menyenangkan dan menghibur.

Salam,
Admin

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *