Jumat, 18 September 2015

Tips Fashion: Cara Memilih Pakaian Yang Pas Dan Tepat Untuk Orang Kurus

Tips Fashion: Cara Memilih Pakaian Yang Pas Dan Tepat Untuk Orang Kurus. Meskipun mungkin terdapat ribuan macam jenis pakaian yang bisa kamu gunakan, namun tentu pada kenyataannya tak semua pakaian tersebut cocok.

Selain model yang mungkin kurang pas dengan gaya berpakaian kamu, faktor lain yang tak kalah penting adalah kesesuaian pakaian tersebut dengan postur tubuh yang kamu miliki.

Apalagi mereka yang memiliki postur tubuh kurang proporsional, misalnya orang yang berpostur tubuh gemuk atau justru orang dengan postur yang kurus. Nah, untuk kedua kriteria ini tentu kamu harus pandai-pandai memadu-padankan pakaian yang cocok untuk digunakan karena salah-salah malah justru penampilan kamu terlihat menjadi lebih gemuk atau justru menjadi lebih kurus.

Nah, khususnya bagi kamu yang memiliki postur badan cenderung kurus, maka tips berbusana yang pas untuk orang kurus berikut ini mungkin bisa sedikit membantu. Berikut ulasannya.

Tips Fashion: Cara Memilih Pakaian Yang Pas Dan Tepat Untuk Orang Kurus
Memilih Pakaian Yang Pas Dan Tepat Untuk Orang Kurus (img credits: indolifestyle.co.id)


Daftar "Do's" alias yang bisa kamu lakukan


Gunakan Pakaian Berwarna Cerah
Buat kamu yang memiliki postur badan kurus, mulai saat ini kamu coba ganti deh penampilan kamu dengan baju-baju/pakaian yang memiliki warna-warna terang atau cerah. Warna cerah akan memberikan kesan badan yang lebih berisi. Cobalah untuk menggunakan warna-warna pastel atau justru yang berani misalnya seperti warna kuning, hijau, merah, biru muda, pink dan warna terang lainnya.

Selain itu, perhatikan juga gaya rambut sebab gaya rambut yang kurang cocok bisa memberikan efek yang negatif yang bisa mempengaruhi penampilan kamu secara keseluruhan.

Lihat juga:#15 Model Gaya Potongan Rambut Pria Yang Sesuai Dengan Bentuk Wajah

Ingin Yang Bermotif Juga Bisa
Selain mengenakan pakaian yang berwarna cerah dan terang, kamu yang kurus juga dapat menggunakan baju dengan motif. Motif yang disarankan untuk mereka yang berbadan kurus misalnya garis-garis horizontal yang tebal atau motif lain seperti motif bunga-bunga yang besar.

Motif horizontal yang tebal atau motif lain dengan ukuran yang besar akan memberikan kesan badan kamu menjadi lebih lebar dan kekar. Sedangkan motif bunga-bunga yang besar akan memberikan kesan yang penuh sehingga efeknya akan membuat tubuh kamu lebih gemuk.

Lihat juga: #Gaya Busana Dan Pakaian Pria Yang Keren Dan Stylish

Layered Juga Boleh
Layered atau model baju yang bertumpuk juga dapat menjadi salah satu pilihan kamu untuk mengakali kesan kurus saat mengenakan pakaian. Layered ini bisa kamu aplikasikan saat beraktivitas sehari-hari, misalnya kamu bisa memakai kaos yang dipadankan dengan cardigan atau kemeja. Dan bagi kamu yang hobi menggunakan jaket atau sweater, ternyata pakaian ini juga cocok dan bisa memberikan kesan badan lebih berisi.

Mengenakan Pakaian Berbahan Rajut
Kamu yang berbadan kurus juga dapat menggunakan pakaian yang berbahan rajut seperti wool. Benang rajut yang lebih tebal bisa memberikan kesan volume yang lebih penuh sehingga kamu bisa memanfaatkannya untuk membuat tubuh jadi tampak lebih berisi.

Tambahkan Aksesoris
Khusus buat wanita, supaya perhatian orang tidak melulu tertuju di area leher ke bawah, kamu bisa mengalihkan perhatian mereka ke area yang lain, misalnya ke area wajah, lengan atau leher. Caranya adalah dengan menggunakan aksesoris seperti anting-anting, gelang, kacamata atau kalung yang eye-catching. Dengan menggunakan aksesoris, maka penampilan kamu bakal tambah memukau.

Lihat juga: #Model Kacamata Pria Terbaru Yang Keren

Pakai Two Pieces
Buat kamu para wanita yang berbadan kurus, sebaiknya gunakanlah two pieces, yaitu atasan dengan bawahan. Dan hindari pakaian terusan agar tidak menampilkan kesan vertikal yang justru bisa membuat kamu tampak jauh lebih kurus daripada aslinya. Sebaiknya gunakan atasan kaos dengan bawahan celana panjang, t-shirt berkantong dengan bawahan celana jeans dan jenis-jenis pakaian lainnya.

Daftar "Don'ts" alias yang sebaiknya tidak kamu lakukan


Hindari Baju Polos Satu Warna
Pakaian yang polos tanpa motif dan corak patut untuk dihindarkan, apalagi jika hanya satu warna sebab kamu justru akan terlihat semakin kurus. Nah, mulai saat ini cobalah untuk memperkaya warna serta corak pakaian yang kamu kenakan supaya penampilan kamu tampak lebih gemuk sekaligus meriah.

Jangan Pakai Pakaian Yang Ketat Atau Justru Sebaliknya, Kebesaran
Hindari menggunakan pakaian yang terlalu ketat atau press body, karena baju/pakaian yang ketat akan semakin memperlihatkan postur tubuh kamu yang kurus. Sebaliknya, pakaian dengan size yang besar juga justru malah membuat kamu tampak kelelep. Oleh sebab itu, dianjurkan untuk mengenakan pakaian dengan size medium alias pas ukuran badan.

Motif Vertikal Kecil
Kebalikan dari menggunakan pakaian bermotif horizontal besar, pakaian dengan motif vertikal justru sebaliknya dapat membuat badan kamu semakin terkesan kurus. Apalagi jika garis-garis tersebut kecil-kecil.

Hindari Warna Yang Gelap
Bagi kamu yang berbadan kurus dan justru ingin terlihat lebih ramping, maka warna gelaplah yang paling cocok. Tapi jika ingin tampak lebih berisi, maka sebaiknya gunakan yang berwarna cerah sebagaimana yang sudah disarankan sebelumnya.

Khususnya bagi wanita, penampilan tentu bukan hanya seputar pakaian saja akan tetapi juga faktor penunjang lainnya seperti aksesoris dan tatanan rambut. Oleh sebab itu wajib juga bagi kamu untuk menyesuaikan gaya rambut dengan bentuk postur serta style penampilan kamu.

Lihat juga: #10 Model Rambut Wanita 2015 Yang Modis Dan Keren Abis

Nah itulah beberapa tips fashion bagi orang kurus yang bisa kamu aplikasikan sehari-hari. Sekarang sudah tidak bingung lagi kan untuk memilih mana pakaian yang paling pas buat kamu?.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *