IBX5A2F9222D4AE8

Senin, 07 September 2015

iPhone 6s dan iPhone 6s Plus Dirilis Apple, Inilah Harga dan Spesifikasi Selengkapnya

iPhone 6s dan iPhone 6s Plus Dirilis Apple, Inilah Harga dan Spesifikasi Selengkapnya. Buat Anda para penggemar setia gadget jenis iPhone, maka bersiaplah untuk mendapatkan kejutan spesial dari Apple. Pasalnya dua seri iPhone 6s dan Apple 6s Plus besutan produsen asal Cupertino, Amerika Serikat tersebut dikabarkan siap dirilis pada tanggal 9 September 2015 besok di San Fransisco.

Sebenarnya kabar bahwa Apple akan meluncurkan 2 (dua) seri iPhone tersebut sudah tersebar sejak lama, akan tetapi meskipun demikian publik masih menunggu kapan tanggal pengumuman resmi dari pihak Apple. Akhirnya melalui sebuah situs portal gadget PhoneArena, diketahui kepastian kapan gadget fenomenal asal negeri Paman Sam tersebut meluncur.

Dilansir dari situs tersebut bahwa terdapat beberapa peningkatan yang cukup signifikan terhadap iPhone 6s dan iPhone 6s Plus baik dari eksterior maupun interior. Untuk desain eksterior dikabarkan kedua varian iPhone tersebut akan menggunakan warna baru yaitu Rose Gold. Sedangkan untuk materialnya sendiri menggunakan material alumunium 7000 yang mana material ini juga digunakan untuk pembuatan badan pesawat terbang. Apple menyebutkan jika penggunaan bahan alumunium 7000 ini bertujuan agar casing iPhone semakin kokoh, ringan dan membuat perangkat tersebut agar tidak mudah melengkung saat terkena tekanan yang berat.

iPhone 6s Rose Gold
iPhone 6s Rose Gold (img credits: chip.co.id)

Sedangkan dari segi interiornya, terdapat pula komponen serta fitur baru yaitu penggunaan chipset A9 terbaru serta adanya fitur Force Touch. Fitur ini merupakan fitur navigasi berdasarkan kuat atau lemahnya tekanan yang diberikan pengguna terhadap layar. Dengan variasi tekanan yang berbeda, maka pengguna dapat dengan mudah melakukan navigasi untuk memilih berbagai menu dan aplikasi dengan cepat.

iPhone 6s Series
iPhone 6s Gold (img credits: pocket-lint.com)

iPhone yang sekaligus menjadi penerus iPhone 6 ini juga dikabarkan akan menggunakan memori 2GB RAM, kamera primer di bagian belakang berkapasitas 12MP dan kamera sekunder 5MP. Meskipun dengan kapasitas kamera rata-rata, namun Apple disebut-sebut memiliki teknologi yang memungkinkan kamera tersebut mampu menghasilkan kualitas yang tak kalah dengan kamera handset lain yang berkapasitas jauh lebih besar.

Simak juga: #Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Edge

iPhone 6s Plus Varian
iPhone 6s Plus Varian (img credits: technobuffalo.com)

Dari kedua seri tersebut diketahui jika iPhone 6s memiliki luas bentang layar berukuran 4.7 inci dengan resolusi 750 x 1334 pixels, sedangkan iPhone 6s Plus berukuran 5.5 inci beresolusi 1080 x 1920 pixels. Luas bentangan layar ini juga menjadi salah satu pembeda diantara keduanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Tentang Berjibaku

Selamat datang di Berjibaku, blog yang menyediakan ragam informasi menarik dari dalam maupun luar negeri. Berjibaku menyediakan berbagai artikel dengan tema lifestyle, unik, karir, hubungan asmara, otomotif, motogp, teknologi, wisata, hiburan dan umum.

Semoga waktu yang Anda luangkan untuk membaca artikel-artikel di blog ini menjadi waktu-waktu yang menyenangkan dan menghibur.

Salam,
Admin

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *