Jumat, 11 September 2015

Harga dan Spesifikasi Sony Xperia Z5 Premium, Smartphone Tercanggih Sony Dengan Resolusi Layar Ultra HD 4K

Harga dan Spesifikasi Sony Xperia Z5 Premium, Smartphone Tercanggih Sony Dengan Resolusi Layar Ultra HD 4K. Bagi Anda yang hendak membeli sebuah handset dalam waktu dekat, ada baiknya jika Anda turut pula memasukkan smartphone ini ke dalam salah satu list referensi potential buying Anda. Ok, pertanyaannya adalah kenapa?.

Sony melalui situs resminya yang beralamat di www.sonymobile.com telah mengumumkan secara resmi jika Sony Z5 Premium sudah dirilis. Meskipun untuk saat ini Sony belum menyebutkan secara pasti kapan handset terbarunya ini dipasarkan di Indonesia, namun melihat spesifikasinya yang diatas rata-rata maka tentu smartphone ini wajib masuk dalam daftar waiting list Anda.

Produsen gadget asal Jepang ini mengklaim jika untuk saat ini Sony Xperia Z5 Premium menjadi satu-satunya smartphone di dunia yang sudah menggunakan layar dengan kemampuan resolusi hingga 4K. Dengan resolusi layar tertinggi untuk saat ini, maka dapat dipastikan jika handset berdimensi 154.4 x 75.8 x 7.8 mm dengan bobot 181 gram ini mampu menghadirkan teknologi kejernihan serta ketajaman gambar terbaik yang pernah dimiliki oleh sebuah smartphone.

Sony Xperia Z5 Premium
Sony Xperia Z5 Premium (img credits: sonymobile.com)

Tak hanya itu saja, sektor dapur pacu Sony Xperia Z5 Premium juga dilengkapi dengan sebuah prosesor Snapdragon 810 64 bit yang diklaim mampu mempertahankan temperatur suhu handset tetap stabil selama digunakan. Sedangkan untuk pemrosesan data, multi-tasking dan gaming,  Xperia Z Premium berkapasitas 3GB RAM memory ini mengandalkan 8 inti prosesor berkecepatan Quad Core 1.5 GHz Cortex-A53 dan Quad-Core 2 GHz Cortex-A57. Tak hanya itu saja, sebuah GPU Adreno 430 juga telah terintegrasi guna memberikan kualitas grafis yang jauh lebih baik serta mengoptimalkan konsumsi baterai pada smartphone.

Untuk mendapatkan insight yang lebih baik seputar smartphone ini, maka berjibaku.com akan memberikan detail ulasannya sebagai berikut.

Layar Ultra HD 4K
Melalui situsnya, Sony secara gamblang menyebutkan jika menggunakan Sony Xperia Z5 Premium itu rasanya seperti memiliki televisi dengan teknologi terbaik yang berukuran 5.5 inci di telapak tangan Anda. Dengan kemampuan layar Ultra HD 4K, maka Sony memastikan jika handset ini mampu memberikan pengalaman multimedia terbaik yang tak tertandingi.

Dengan layar berkemampuan Ultra HD 4K, maka secara otomatis Xperia Z5 Premium menjadi satu-satunya handset pada saat ini yang mampu menghadirkan lebih banyak piksel dalam sebuah smartphone, yaitu hingga mencapai PPI 806 yang super tajam. Kemampuan itu adalah sekitar 10 x pixel dari Full HD TV atau 2x kali lebih padat dari kebanyakan smartphone yang ada.

Sony Xperia Z5 Premium
Sony Xperia Z5 Premium (img credits: sonymobile.com)

Layar Sony Xperia Z5 Premium juga memungkinkan penggunanya untuk memperbesar skala foto (zoom) dan film hingga batas maksimal dengan mempertajam setiap detailnya. Bahkan Anda dapat menonton film dengan kualitas yang jauh lebih baik daripada di TV.

Video Kualitas 4K
Dengan Xperia Z5 Premium, Anda dapat mengabadikan setiap momen berharga Anda dengan kualitas video beresolusi Ultra HD 4K yang mana berarti 4x lebih detail dari tampilan HD. Selain itu, fitur Steadyshot yang terdapat pada camcorder Sony Cybershot juga terdapat pada handset ini. Fungsi ini sebagai stabilizer dalam mengambil video agar gambar objek menjadi lebih fokus. Dengan demikian maka rekaman yang dihasilkan bisa jauh lebih sempurna.

Simak juga: #Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Egde 

Sambungkan Ke Televisi 4K
Bagi Anda yang ingin menonton video maupun film yang terdapat pada Xperia Z5 dengan menggunakan televisi 4K. Anda dapat langsung menghubungkan perangkat ini via Wifi dengan menggunakan DLNA atau menggunakan konektor MHL 3.0.

Casing
Dari segi desain, Xperia Z5 Premium tampak sangat berbeda dengan desain seri Xperia sebelumnya. Dengan menggunakan bahan material logam yang mampu menghadirkan efek kaca, Sony Xperia Z5 Premium terlihat jauh lebih glossy sekaligus kuat dibanding generasi sebelumnya. Xperia Z5 tersedia dengan 3 pilihan warna, yaitu warna Chrome, warna Hitam dan warna Emas.

Sony Xperia Z5 Premium
Sony Xperia Z5 Premium (img credits: sonymobile.com)

Sensor Sidik Jari
Tak seperti seri Xperia Z sebelumnya, Xperia Z5 Premium menggunakan teknologi canggih pemindai sidik jari yang sekaligus berfungsi sebagai tombol power di waktu yang bersamaan. Dengan begitu, maka handset ini menjadi jauh lebih personal serta memiliki tingkat keamanan yang sangat baik bagi penggunanya yang dapat diaktifkan hanya dengan sentuhan kecil saja.

Baterai Ultra STAMINA
Sony membenamkan sebuah baterai 3430 mAh yang di klaim memiliki kemampuan yang lebih baik dibanding generasi sebelumnya. Dengan mengganti ke mode baterai ultra Stamina, Sony Xperia Z5 Premium mampu bertahan hingga 2 hari pemakaian, 10 jam menonton video berkualitas HD dan lebih dari 160 jam nonstop memutar MP3 player.

Sony Xperia Z5 Premium
Sony Xperia Z5 Premium (img credits: sonymobile.com)

Harga dan Spesifikasi Sony Xperia Z5 Premium
Memory dan Slot Penyimpanan3 GB RAMUp to 32 GB
Up to 200 GB microSD
SIMSingle SIMNano SIM
Sistem OperasiAndroid 5.1 Lollipop
ProsesorQualcomm Snapdragon 810 (MSM8994)Adreno 430 GPU
64-bit Octa Core processor
Baterai3430 mAhQC2.0
Up to 2 days battery life
Fitur KetahananWaterproof and Dust (IP65 dan IP68)
Berat181 gram
Dimensi154.4 x 76.0 x 7.8 mm
Pilihan WarnaChrome
Black
Gold
Layar5.5 inci 4K UHD (3840x2160), 806 PPITriluminos display
X-Reality for mobile, Dynamic Contrast Enhancer
Kamera Primer1/2.3 inci 23 MP Sony Exmor RUp to ISO 12800 Photo / 3200 Video
Hybrid Auto Focus 0.03 secSteadyShot with Intelligent Active Mode - video stabilisation
5 x Clear Image Zoom4K video recording
Up to 8x Digital ZoomPulse LED Flash
Wide-angle G Lens (24 mm)
Kamera Sekunder5 MP front camera Sony Exmor RSteadyShot with Intelligent Active Mode - video stabilisation
Full HD video25 mm wide-angle lens
JaringanGSM GPRSLTE (4G) / LTE (s4G) Cat 6
UMTS HSPA (3G)
KonektivitasaGPSWi-Fi MIMO
Bluetooth 4.1 wireless technologyMHL 3.0
DLNA CertifiedNFC
SpeakerHigh-Resolution Audio (LPCM, FLAC, ALAC, DSD)S-Force Front Surround
DSEE HXAuto-headset compensation
LDACStereo Recording
Digital Noise CancellingFM Radio
Clear Audio+
EntertainmentPlayMemoriesPS4 Remote Play
Sensor Sidik JariFast and secure unlock
Key accessoriesStyle Cover Window SCR46MDR-1ABT Hi-Res Audio Bluetooth Headphones
SmartWatch 3
HargaSekitar 12 juta rupiah
Dengan segala kecanggihan serta kemampuan hampir di semua sektor, apakah menurut Anda smartphone ini cukup layak untuk bisa masuk ke dalam daftar "must have handset" Anda?. Hmm, ingin berkomentar?. Silakan masukkan komentar Anda di kotak komentar yang telah disediakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Tentang Berjibaku

Selamat datang di Berjibaku, blog yang menyediakan ragam informasi menarik dari dalam maupun luar negeri. Berjibaku menyediakan berbagai artikel dengan tema lifestyle, unik, karir, hubungan asmara, otomotif, motogp, teknologi, wisata, hiburan dan umum.

Semoga waktu yang Anda luangkan untuk membaca artikel-artikel di blog ini menjadi waktu-waktu yang menyenangkan dan menghibur.

Salam,
Admin

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *