IBX5A2F9222D4AE8

Selasa, 15 Desember 2015

Acara Tahun Baru 2016 Ngapain Aja?. Ini Dia 9 Ide Kegiatan Perayaan Libur Pergantian Tahun Yang Asyik

Acara Tahun Baru 2016 Ngapain Aja?. Ini Dia 9 Ide Kegiatan Perayaan Libur Pergantian Tahun Yang Asyik. Tak diragukan lagi jika tahun baru memiliki arti yang besar bagi sebagian orang. Selain melakukan perayaan dengan berbagai hiburan, tahun baru yang merupakan momen spesial dalam hidup juga bisa dilewati dengan beberapa ide kegiatan yang jauh lebih positif.

Tak sedikit pula yang telah memiliki segudang kegiatan untuk dilakukan guna melewatinya. Bahkan beberapa diantaranya ada yang telah mempersiapkannya dari jauh hari. Terutama bagi mereka yang hendak merayakan liburan tahun baru di luar kota atau luar negeri.

Libur tahun baru merupakan peak season yang artinya pada saat tersebut menjadi musim ramai atau musim liburan dimana banyak orang memiliki tujuan yang sama. Oleh sebab itu, bagi Anda yang tengah berencana untuk bepergian ke luar daerah di saat pergantian tahun, maka sebaiknya reservasi tiket, hotel dan berbagai akomodasi lainnya dilakukan semenjak beberapa bulan sebelumnya untuk menghindari kehabisan tiket maupun akomodasi lainnya.

Lalu bagaimana dengan mereka yang saat ini bahkan belum memiliki rencana tahun baru?. Nah, pada kesempatan kali ini berjibaku.com akan memberikan beragam kegiatan maupun ide acara tahun baru 2016 asyik yang mungkin bisa menjadi pilihan alternatif. Simak ulasannya berikut ini:

7 Ide Acara Tahun Baru Dan Kegiatan Perayaan Libur Pergantian Tahun
Ilustrasi Suasana Perayaan Malam Pergantian Tahun (img credits: berbagai sumber di internet)

1. Hotel Atau Cafe
Biasanya hotel atau cafe turut menyelenggarakan acara malam pergantian tahun yang meriah. Jika Anda bosan dengan acara tahun baru dirumah yang itu-itu saja dan ingin sedikit variasi, maka hotel atau cafe bisa menjadi salah satu pilihan tempat nongkrong yang bagus.

Menarik lainnya: #Tempat Nongkrong Asyik Dan Murah Meriah Di Jakarta

2. Tempat Wisata
Untuk menikmati pergantian tahun baru dengan suasana yang beda, Anda juga bisa pergi ke berbagai tempat wisata yang terdekat 1 atau 2 hari sebelumnya guna menghindari macet. Biasanya tempat-tempat yang paling umum sebagai destinasi adalah pantai atau pegunungan. Khusus bagi Anda yang tinggal di sekitar wilayah Jakarta, maka Ancol atau Puncak adalah tempat wisata terdekat yang tepat untuk merayakan malam pergantian tahun. Meskipun kedua tempat tersebut cukup mainstream bagi warga ibukota, namun keuntungannya adalah Anda tak perlu memiliki persiapan ekstra untuk bisa pergi ke tempat tersebut.

3. Pusat Kota
Hampir setiap kota di Indonesia memiliki yang namanya alun-alun atau jantung kota. Alun-alun ini biasanya digunakan oleh masyarakat untuk berkumpul di malam minggu atau hari libur lainnya. Pada saat tahun baru, tempat ini juga menjadi salah satu tempat favorit warga setempat untuk berkumpul untuk merayakan malam pergantian tahun.

4. Pusat Perbelanjaan atau Mal
Bagi para shoppers, mungkin pergantian tahun baru merupakan ajang yang paling pas untuk berburu barang belanjaan. Mengapa demikian?. Karena disaat pergantian tahun biasanya pusat perbelanjaan memiliki agenda sendiri untuk mengadakan diskon besar-besaran atau yang biasa disebut Midnight Sale. Jadi bagi mereka yang gemar berbelanja, tentu ini merupakan kesempatan langka yang sayang untuk dilewatkan mengingat datangnya hanya setahun sekali. Namun selalu ingat, jangan sampai over budget.

Menarik lainnya: #Tips Menghadapi Pasangan Yang Boros

5. Bikin Acara Barbeque Dirumah
Malam tahun baru juga tidak kalah meriah jika dilakukan dirumah. Cobalah hubungi siapa-siapa saja teman-teman terdekat atau saudara-saudara Anda yang belum memiliki rencana tahun baru sejak jauh-jauh hari. Kumpulkan dan undang mereka untuk datang ke rumah dan membuat acara barbeque party. Dengan menghabiskan malam pergantian tahun bersama dengan orang-orang terdekat tentunya akan malam tahun baru akan terasa akrab dan menyenangkan.

6. Nonton TV Dirumah
Semua teman-teman Anda telah memiliki rencana, keluarga dirumah juga telah pergi berlibur, tinggallah Anda kini seorang diri. Dengan situasi yang kurang mendukung seperti itu, sepertinya menonton acara pergantian tahun lewat TV juga bisa menjadi hiburan alternatif dibanding tidur sore-sore. Lihat sisi positifnya, setidaknya Anda masih memiliki satu kulkas penuh berisi makanan yang bisa Anda gunakan untuk memanjakan diri di depan televisi.

7. Kontemplasi
Mungkin masih teramat jarang orang yang melakukan hal ini disaat malam pergantian tahun. Ya, kontemplasi merupakan kegiatan perenungan dengan hati dan pikiran yang jernih untuk memandang jauh kedepan dengan masa lalu sebagai refleksinya. Dengan kontemplasi, Anda akan merasa "sunyi" ditengah hingar-bingar terompet dan kembang api perayaan tahun baru, pikiran akan merasa tenang dan Anda akan pun menjadi lebih fokus dalam mencapai resolusi-resolusi di tahun mendatang.

8. Panti Asuhan atau Yayasan Sosial
Ajang tahun baru bukanlah serta merta hanya mencari cara bagaimana membuat diri Anda sendiri bahagia, karena pada kenyataannya masih begitu banyak orang-orang diluar sana yang tak seberuntung Anda. Berbagilah kebahagiaan dengan mereka yang resah, anak-anak panti asuhan, orang-orang tua di panti jompo atau mereka yang ada di yayasan-yayasan dinas sosial. Kebahagiaan bukanlah uang yang jika dihamburkan akan berkurang, tapi kebahagiaan seperti mata air zam-zam yang takkan pernah habis meskipun ribuan kali Anda bagikan setiap harinya. Dengan berbagi bersama mereka, maka sensitivitas Anda sebagai makhluk sosial pun akan semakin terasah.

9. Touring Bersama Teman-Teman
Bagi Anda yang ikut dalam keanggotaan suatu komunitas otomotif, tahun baru juga bisa dilewatkan dengan kegiatan touring bersama. Tak perlu jauh-jauh, cukup berkeliling di dalam kota atau mungkin dengan pergi ke salah satu lokasi yang bagus untuk membuat acara bersama. Tapi selalu ingat, selalu patuhi rambu-rambu lalu lintas dan pastikan Anda membawa surat kelengkapan kendaraan sebelum berangkat. Sebab jika tidak, maka sebundel surat tilang dan denda sudah siap menanti Anda dalam perjalanan.

Menarik lainnya: #Tarif Denda Tilang Terbaru 2016 Dan Pasal-Pasal Pelanggaran Lalu Lintas

Nah, itulah 9 Ide Acara Tahun Baru Dan Kegiatan Perayaan Libur Pergantian Tahun Yang Asyik dari berjibaku.com yang mungkin bisa menjadi alternatif bagi Anda dalam merayakan malam pergantian tahun. Sebenarnya masih banyak lagi kegiatan positif lainnya yang bisa dilakukan untuk mengisi malam tahun baru Anda, namun akan kita bahas pada kesempatan berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Tentang Berjibaku

Selamat datang di Berjibaku, blog yang menyediakan ragam informasi menarik dari dalam maupun luar negeri. Berjibaku menyediakan berbagai artikel dengan tema lifestyle, unik, karir, hubungan asmara, otomotif, motogp, teknologi, wisata, hiburan dan umum.

Semoga waktu yang Anda luangkan untuk membaca artikel-artikel di blog ini menjadi waktu-waktu yang menyenangkan dan menghibur.

Salam,
Admin

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *