IBX5A2F9222D4AE8

Selasa, 04 Agustus 2015

Yuk Membuat Hologram 3D Dengan Ponsel Android Atau iPhone

Yuk Membuat Hologram 3D Dengan Ponsel Android Atau iPhone. Bagi kamu yang senang berkreatifitas, maka berikut ini adalah salah satu cara kreatif yang bisa kamu lakukan untuk membuat cahaya hologram dengan menggunakan media ponsel android milik kamu. Meskipun sederhana, namun hologram ini terlihat sangat keren, mirip seperti hologram 3 dimensi yang pernah kamu tonton di film-film fiksi ilmiah seperti Star Trek, Ironman, Avatar atau film-film yang menampilkan teknologi masa depan lainnya.

Membuat hologram 3D dengan ponsel android merupakan salah satu dari puluhan bahkan ratusan kreatifitas lain yang bisa kamu lakukan terhadap smartphone android. Adapun cara membuatnya terbilang sangat sederhana karena yang diperlukan hanyalah barang-barang tak terpakai yang bisa kamu temukan dengan mudah dirumah. Nah, berikut ini adalah beberapa bahan serta alat-alat yang kamu butuhkan untuk membuat prakarya hologram 3D dengan ponsel android atau iPhone.

Membuat Hologram 3D Dengan Ponsel Android
Tampilan hologram 3D sederhana dengan menggunakan ponsel android
1. Kertas grafik (garis-garis)
2. Kotak CD bening yang tidak terpakai
3. Isolasi atau lem besi
4. Pulpen
5. Gunting
6. Pisau cutter
7. Smartphone (tentu saja)

Membuat Hologram 3D Dengan Ponsel Android
Gambar pola segitiga dengan ujung tumpul untuk membuat cetakan potongan CD
Setelah kamu menyediakan alat-alat dan bahan yang dibutuhkan, kamu perlu membuat gambar segitiga dengan sumbu tumpul (silakan dilihat contohnya dalam video) untuk digunakan sebagai cetakan pada CD bekas tersebut. Setelah cetakan gambar segitiga tersebut selesai, maka selanjutnya potong kemudian tempelkan di CD tersebut lalu potong CD sesuai dengan cetakan tersebut.

Menarik lainnya: #Ide Kreatif Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas Yang Tak Terpakai

Buatlah 4 buah potongan CD yang sama dan sebangun (kongruen) dengan menggunakan cetakan tersebut. Rekatkan ke-empat potongan tersebut hingga membuat sebuah kotak persegi dengan menggunakan lem atau isolasi (lihat gambar dibawah ini).

Membuat Hologram 3D Dengan Ponsel Android
Rekatkan keempat potongan CD dengan menggunakan lem atau isolasi
Letakkan kotak persegi yang telah selesai dibuat tersebut di tengah layar smartphone milik kamu kemudian putar video di Youtube atau video milik kamu sendiri yang kamu simpan di dalam smartphone. Jangan lupa matikan lampu kamarmu dan see the magic happen.


Nah, itulah cara sederhana membuat hologram 3D dengan menggunakan smartphone dan beberapa bahan dari barang bekas yang bisa kamu buat sendiri saat sedang waktu luang di rumah. Bagaimana, mudah sekali membuatnya bukan?.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Tentang Berjibaku

Selamat datang di Berjibaku, blog yang menyediakan ragam informasi menarik dari dalam maupun luar negeri. Berjibaku menyediakan berbagai artikel dengan tema lifestyle, unik, karir, hubungan asmara, otomotif, motogp, teknologi, wisata, hiburan dan umum.

Semoga waktu yang Anda luangkan untuk membaca artikel-artikel di blog ini menjadi waktu-waktu yang menyenangkan dan menghibur.

Salam,
Admin

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *