Sabtu, 22 Agustus 2015

Prediksi Juara Dunia MotoGP 2015, Rossi atau Lorenzo?

Prediksi Juara MotoGP 2015. Bagi Anda yang terus mengikuti perkembangan MotoGP dari seri ke seri mungkin sudah mulai beropini atau pun memberikan prediksi seputar siapa kandidat rider yang menurut Anda paling berpeluang untuk menyabet gelar Juara Dunia MotoGP 2015 sekaligus jawara MotoGP tahun ini. Siapakah yang ada di benak Anda?. Jorge Lorenzo atau Valentino Rossi.

Seri MotoGP 2015 telah melewati separuh musim dan tersisa 2 rider teratas dengan raihan poin terbanyak setelah Marquez terpaksa kandas di sirkuit Silverstone, Inggris pada race Minggu sore, 30/8/2015 lalu.

Peluang Marquez untuk menjadi salah satu kandidat Juara Dunia MotoGP pun sirna sudah. Tinggallah kini tersisa dua rider yang siap bertarung di beberapa race yang tersisa, mereka adalah Lorenzo dan Rossi. Menilik dari prestasi serta peta kekuatan masing-masing rider, tentu gelaran MotoGP hingga akhir musim akan berlangsung kompetitif. Hingga seri ke 12 yang diselenggarakan di Silverstone, Inggris, klasemen sementara MotoGP 2015 kembali direbut oleh Valentino Rossi setelah di seri ke-11 di Brno, Lorenzo berhasil menyamakan poin dan menggeser posisi sementara Valentino Rossi di puncak klasemen.

Jorge Lorenzo memang nampak cukup optimis menatap sisa gelaran MotoGP yang tersisa. Hal tersebut dibuktikan dengan menjuarai 5 seri yang 4 diantaranya dimenangkannya secara berturut-turut (sirkuit Jerez, Lemans, Mugello, Catalunya), sedangkan 1 kali kemenangan lainnya ia dapatkan di Brno.

Jangan lewatkan: #Jadwal Moto GP 2015 Live Race Trans7

Melihat selisih poin yang terbilang masih cukup tipis, tentu gelar juara dunia MotoGP 2015 bukanlah impian baginya. Ditambah lagi konsistensi dan "zero mistake" yang dimiliki oleh rider yang berjuluk Por Fuera ini terus meningkat dan stabil. Maka tentu tak heran jika ia mampu melesat cepat di depan dan langsung meninggalkan lawan-lawannya jauh dibelakang.

Prediksi Juara Dunia MotoGP 2015
Suasana selebrasi podium MotoGP 2015 Assen (img credits: motorsport.com)
Di sisi lain, Valentino Rossi juga memiliki kesempatan yang sama besar dengan lawan sekaligus rekan se-timnya Lorenzo untuk menjadi kandidat Juara Dunia MotoGP 2015. Meskipun Rossi hampir tak pernah menunjukkan hasil memuaskan di sesi free practise, namun nyatanya ia selalu tampil memuaskan di sesi balapan. Hal tersebut ditunjukkan lewat konsistensinya untuk selalu naik podium di setiap seri hingga seri ke 12. Bahkan 4 seri (sirkuit Losail, Termas deRio Hondo, Assen, Silverstone) diantaranya mampu dimenangkan oleh The Doctor.

Simak juga: #Klasemen Moto GP 2015

Meskipun tampil cukup impresif, namun Rossi mengakui jika ia gagal menangi race di Brno akibat kesalahan dalam pemilihan ban. Dengan memilih tipe hard pada kedua bannya, ia mengakui kehilangan cengkraman sejak awal start hingga akhirnya Lorenzo dan Marquez mampu memperlebar jarak dan finish duluan di posisi 1 dan 2. Namun meskipun ia finish di posisi ke-3, ia mengaku cukup senang karena dengan kondisi yang kurang menguntungkan baginya ia tetap bisa meraih poin yang cukup maksimal.

Sementara itu, nasib apes nampaknya juga masih membayang-bayangi Lorenzo di race Silverstone. Di race yang diguyur hujan cukup lebat, ia hanya mampu meraih posisi ke 4 dibawah Dovizioso dan Petrucci setelah visor helm miliknya mengembun yang menghalangi pandangannya. Keadaan berbeda justru dialami oleh Rossi, race hujan justru membuatnya tampil apik dan berhasil meninggalkan lawan-lawannya dengan selisih waktu yang cukup jauh. Ia pun akhirnya finish paling duluan.

Simak lainnya: #Rahasia Rossi Puncaki Klasemen MotoGP 2015 Hingga Paruh Musim

Lalu bagaimana dengan Marc Marquez, akankah ia tetap berpeluang untuk menjadi Juara Dunia?. Nampaknya harapan Marquez untuk jadi Juara MotoGP 2015 pupus sudah setelah ia tergelincir dan dipaksa out di sisa 8 lap lagi di Silverstone, Inggris.

Tahun ini memang cukup berat baginya. Tercatat "Baby Alien" sudah empat kali terjatuh dari motornya, yaitu di GP Argentina, GP Italia dan GP Katalunya dan yang terakhir di Silverstone. Masalah lain yang masih membayangi dirinya adalah gagal podium di awal musim serta mendapatkan cidera yang serius pada jari kelingkingnya saat sesi latihan di Jerez lalu.

Lalu bagaimana dengan prediksi Anda?. Menurut Anda siapa rider yang paling pantas menyandang titel Juara Dunia MotoGP 2015?. Apakah The Doctor ataukah Por Fuera?.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Tentang Berjibaku

Selamat datang di Berjibaku, blog yang menyediakan ragam informasi menarik dari dalam maupun luar negeri. Berjibaku menyediakan berbagai artikel dengan tema lifestyle, unik, karir, hubungan asmara, otomotif, motogp, teknologi, wisata, hiburan dan umum.

Semoga waktu yang Anda luangkan untuk membaca artikel-artikel di blog ini menjadi waktu-waktu yang menyenangkan dan menghibur.

Salam,
Admin

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *