IBX5A2F9222D4AE8

Selasa, 30 Juni 2015

Peta Rute Jalur Mudik 2015 Online Offline Wilayah Jawa dan Sumatera

Peta Rute Jalur Mudik 2015 Online Offline Wilayah Jawa dan Sumatera. Hanya tinggal dalam hitungan hari kedepan, seluruh umat muslim di Indonesia akan segera menyambut Hari Raya Idul Fitri 2015/1436H. Ada hal yang istimewa dari Lebaran tahun ini. Ya, Idul Fitri tahun ini dan hingga tahun 2022 diprediksi Lapan akan terus berbarengan.

Ketika datang liburan dan cuti bersama, mungkin sebagian orang memilih untuk menghabiskan liburan bersama keluarga dirumah atau bertandang kerumah sanak saudara terdekat. Namun tentunya tidak demikian dengan sebagian lainnya.

Seiring dengan datangnya Lebaran, libur panjang serta cuti bersama, maka kegiatan mudik pun menjadi salah satu kegiatan tahunan yang selalu rutin dilakukan oleh sebagian besar warga Indonesia tanpa kecuali, dari Sabang hingga Merauke.

Bagi mereka yang telah terbiasa melakukan kegiatan mudik, maka tentu perjalanan dengan rute berliku yang jauh pun tak akan menjadi kendala yang berarti. Namun bagi mereka yang masih pemula atau mungkin baru pertama kali melakukan mudik, tentu setidaknya memerlukan peta jalur mudik sebagai pegangan sekaligus panduan dalam perjalanan sehingga acara perjalanan mudik Anda bersama keluarga menjadi lancar, aman dan nyaman.

Nah, bagi Anda yang pada saat ini tengah merencanakan untuk melakukan perjalanan pulang ke kampung halaman, maka ada beberapa aplikasi maupun Peta Jalur Rute Arus Mudik 2015 online dan offline yang bisa Anda akses. Beberapa diantaranya yaitu:

Peta Jalur Mudik 2015 Online Offline Wilayah Jawa dan Sumatera
Ilustrasi: Jalur Mudik 2015

1. Aplikasi Google Maps (Perangkat Android)
Bagi Anda yang menggunakan smartphone Android, maka cara termudah yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan aplikasi (bawaan) Google Map yang tersedia pada gadget Anda. Aktifkan fitur Global Positioning System (GPS) pada ponsel Anda untuk mengetahui lokasi awal kemudian tentukan destinasi atau lokasi tujuan. Tentukan opsi filter yang ingin diaktifkan/di nonaktifkan (lewat jalan tol, hindari jalan tol, jalur sepeda motor, transportasi publik). Jalur mudik Anda pun bisa langsung bisa digunakan kapan dan dimana saja selama Anda terkoneksi dengan internet.

Menarik lainnya: #Mudik Gratis Lebaran 2015

2. Pantau Jalur Mudik Via Google Maps
Meskipun versi terbaru 2015 belum di rilis, namun aplikasi Pantau Jalur Mudik ini masih sangat berguna untuk melihat keadaan beberapa kota dan wilayah lengkap dengan panduan titik-titik kemacetan yang harus dihindari, fasilitas publik seperti rumah sakit, pom bensin, hotel, masjid, jalan tol, warung makan dan sebagainya khusus untuk wilayah Jawa. Untuk mengaksesnya Anda bisa langsung menuju ke Pantau Jalur Mudik Google Maps yang beralamat pada url berikut:
https://www.google.com/maps/d/viewer?mid=zaH6KCyWw7Nc.ktnAUTuzJZ2Q&hl=en_US.

3. Peta Jalur Mudik Offline RTTMC
Road Transport And Traffic Management Center (RTTMC) memberikan rute jalur mudik berbentuk image atau gambar yang bisa Anda buka dan simpan di dalam perangkat komunikasi Anda. Silakan Anda buka url berikut http://www.rttmc-hubdat.com/_assets/img/peta_mudik/peta-mudik-halaman-dalam.jpg untuk melihat atau menyimpannya. Peta ini berlaku untuk pulau Jawa dan Sumatera.

4. Aplikasi Peta Jalur Mudik di GooglePlay
Selain dua cara diatas, Anda juga bisa mendapatkan aplikasi peta jalur mudik yang bisa Anda untuk melalui GooglePlay. Aplikasi ini dipersembahkan oleh Metro TV sebagai sarana yang bisa dipergunakan para pemudik secara gratis dan instant lewat perangkat komunikasi yang dimilikinya. Untuk mendapatkan aplikasi ini, Anda dapat menuju situs terkait yang beralamat di http://peta-mudik.com/

5. Peta Jalur Mudik Online
Selain menggunakan aplikasi Android sebagai interface-nya. Peta mudik yang dipersembahkan oleh Metro TV juga bisa langsung diakses tanpa mengunduhnya terlebih dahulu. Untuk melihatnya bisa langsung Anda lihat melalui url berikut http://www.per4an.com/peta-jalur-mudik-metro-tv-peta-mudik-com/

Demikianlah beberapa cara untuk mengakses peta jalur mudik yang bisa Anda lakukan. Silakan pilih mana yang paling Anda suka dan terbaik versi Anda. Jangan lupa untuk selalu mengutamakan keselamatan diri Anda, keluarga serta orang lain dan menepilah saat mengantuk atau lelah saat berkendara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Tentang Berjibaku

Selamat datang di Berjibaku, blog yang menyediakan ragam informasi menarik dari dalam maupun luar negeri. Berjibaku menyediakan berbagai artikel dengan tema lifestyle, unik, karir, hubungan asmara, otomotif, motogp, teknologi, wisata, hiburan dan umum.

Semoga waktu yang Anda luangkan untuk membaca artikel-artikel di blog ini menjadi waktu-waktu yang menyenangkan dan menghibur.

Salam,
Admin

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *