Jumat, 19 Juni 2015

Jadwal Info Mudik Gratis Lebaran 2015/1436H

Jadwal Info Mudik Gratis Lebaran 2015/1436H. Pulang kampung atau yang juga dikenal dengan istilah mudik merupakan salah satu tradisi yang sudah begitu lekat dengan sebagian besar masyarakat di Indonesia jelang Lebaran atau Idul Fitri. Selain merayakan Hari Kemenangan bersama sanak saudara di kampung halaman, mudik juga menjadi ajang untuk mempererat jalinan tali silaturahmi yang mungkin telah sekian lama terputus.

Begitu pentingnya arti mudik bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, maka beberapa perusahaan swasta maupun instansi pemerintah berusaha untuk memfasilitasi para calon pemudik dengan sarana mudik gratis yang siap digelar pada Lebaran tahun 2015 ini. Beberapa perusahaan swasta maupun instansi pemerintah terkait turut pula berpartisipasi dan ambil bagian dalam penyelenggaraan mudik gratis dari awal Ramadhan 2015. Diantaranya seperti Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, perusahaan asuransi Jasa Raharja, Telkomsel, Indomaret, Hypermart, Carrefour dan Transmart, BNI dan beberapa badan usaha lainnya yang segera menyusul (updating).

Nah, jika kebetulan saat ini Anda telah merencanakan kegiatan pulang kampung, maka berikut ini adalah beberapa informasi mengenai syarat dan peraturan serta jadwal informasi mudik gratis 2015 yang masing-masing bisa Anda akses melalui situs terkait:

1. Mudik Gratis dari Kemenhub
Pada tahun ini Kementerian Perhubungan Republik Indonesia memberikan fasilitas mudik bagi masyarakat yang kembali ke kampung halaman tanpa di pungut biaya. Adapun pendaftaran, persyaratan dan ketentuan yang berlaku dapat Anda akses secara langsung di website terkait.
Lihat persyaratan Mudik Gratis Kemenhub disini:
http://mudikgratis.dephub.go.id/
Lihat jadwal Mudik Gratis disini:
http://mudikgratis.dephub.go.id/file/viewdocs/JadwalMudikGratis.pdf

Mudik Gratis dari Kemenhub
Mudik Gratis dari Kemenhub

2. Mudik Gratis bersama Jasa Raharja
Salah satu perusahaan asuransi pemerintah Jasa Raharja juga memberikan fasilitas mudik tanpa di pungut biaya. Gelaran mudik gratis ini akan dibagi dengan menggunakan 2 moda transportasi darat, yaitu dengan menggunakan armada bus yang akan diberangkatkan pada hari Sabtu, 11 Juli 2015 dari Parkir Timu Senayan serta armada kereta api pada hari Minggu, 12 Juli 2015 melalui Stasiun Pasar Senen.

Untuk mengetahui bagaimana cara mendaftarkan diri serta apa saja persyaratan yang dibutuhkan, Anda bisa langsung mengakses situs Jasa Raharja melalui url berikut: http://mudik.jasaraharja.co.id/

Mudik Gratis bersama Jasa Raharja
Mudik Gratis bersama Jasa Raharja

3. Mudik Gratis bersama Indomaret
Sebagaimana biasanya, Indomaret juga menjadi salah satu penyedia mudik gratis yang hampir setiap tahunnya tak pernah absen untuk menyelenggarakan kegiatan ini. Bagi para calon pemudik yang berminat untuk berangkat bersama dengan Indomaret, maka dapat secara langsung mengakses situs resmi Indomaret melalui url berikut: http://indomaret.co.id/utama/promosi/promo-utama/2015/05/25/mudik-bareng-indomaret-2015/ untuk mendapatkan informasi seputar pendaftaran dan persyaratan yang dibutuhkan.

Mudik Gratis bersama Indomaret
Mudik Gratis bersama Indomaret

4. Mudik Gratis bareng Telkomsel Siaga
Telkomsel, salah satu perusahaan provider telekomunikasi ini juga tak pernah luput untuk selalu ambil bagian dalam mengadakan kegiatan mudik bersama, tak terkecuali di tahun 2015 ini. Adapun moda transportasi yang sudah disiapkan oleh Telkomsel adalah lewat jalur darat dengan masing-masing jumlah tiket gratis yang dibagikan sebanyak 150 buah untuk 3 destinasi, yaitu kota tujuan Jogjakarta, Semarang serta Surabaya. Untuk mengetahui kapan waktu keberangkatan serta persyaratannya, Anda bisa langsung mengakses situs Telkomsel yang beralamat di http://www.telkomsel.com/program/telkomsel-siaga

Mudik Gratis bareng Telkomsel Siaga
Mudik Gratis bareng Telkomsel Siaga

5. Mudik Gratis bersama Hypermart
Dalam rangka menyambut Idul Fitri 2015/1436 H, Hypermart juga memberikan program mudik gratis berupa 1 buah e-mudik yang berupa poin untuk setiap pembelanjaan sejumlah 150 ribu rupiah (berlaku kelipatannya) dengan menggunakan hicard dalam 1 struk belanja. Untuk mendapatkan detail informasi mengenai bagaimana cara mendapatkan poin-poin e-mudik tersebut, Anda dapat secara langsung mengakses situs Hypermart guna mendapatkan informasi selengkapnya yang beralamat di http://www.hypermart.co.id/en/promo/content/109-e-mudik-gartis

Mudik Gratis bersama Hypermart
Mudik Gratis bersama Hypermart

6. Mudik Gratis dari Carrefour dan Transmart
Selain Hypermart, Carrefour dan Transmart juga memberikan promosi pulang kampung dengan menyediakan tiket gratis dengan jumlah ltotal ebih dari 10.000 lembar yang siap untuk dibagikan kepada masyarakat. Adapun jadwal serta persyaratannya dijelaskan secara detail melalui situs resmi Transmart Carrefour yang beralamat di http://katalogpromosi.com/brands/carrefour/carrefour-mudik-gratis-2015.

Mudik Gratis dari Carrefour dan Transmart
Mudik Gratis dari Carrefour dan Transmart

Itulah beberapa informasi mudik gratis Lebaran 2015 yang pada kesempatan kali ini berhasil dihimpun oleh redaksi berjibaku.com. Info mudik ini akan terus di update secara berkala hingga Lebaran 2015 tiba. Oleh karenanya, bagi Anda yang ingin terus memantau perkembangan informasi ini, Anda dapat mengikuti halaman Facebook Berjibaku.Com atau bookmark halaman ini untuk dikunjungi kembali dengan cara menekan CTRL+D.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Tentang Berjibaku

Selamat datang di Berjibaku, blog yang menyediakan ragam informasi menarik dari dalam maupun luar negeri. Berjibaku menyediakan berbagai artikel dengan tema lifestyle, unik, karir, hubungan asmara, otomotif, motogp, teknologi, wisata, hiburan dan umum.

Semoga waktu yang Anda luangkan untuk membaca artikel-artikel di blog ini menjadi waktu-waktu yang menyenangkan dan menghibur.

Salam,
Admin

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *