IBX5A2F9222D4AE8

Rabu, 10 Juni 2015

Inilah Batu Badar Perak Ereke Sulawesi Tenggara Yang Bakal Segera Naik Daun

Inilah Batu Badar Perak Ereke Sulawesi Tenggara Yang Bakal Segera Naik Daun. Mungkin nama batu yang berasal dari Kabupaten Buton Utara (Butur) ini belum terlalu familiar bagi sebagian besar penggemar batu akik di tanah air, namun meskipun demikian ternyata beberapa pengamat batu akik sudah meramalkan jika dalam waktu dekat batu akik yang hanya bisa ditemukan di aliran sungai Lakansai Kecamatan Kulisusu Barat dan Lasiwa Kecamatan Wakorumba Utara ini bakal segera naik daun.

Prediksi tersebut tentu bukan hanya sekedar isapan jempol semata. Pasalnya batu ini menyimpan segudang keunikan tersendiri yang tidak dimiliki pada batu pada umumnya. Batu badar perak ereke terbilang sebagai salah satu batu kristal solid dengan kombinasi warna yang sangat cantik dan menawan. Bahkan beberapa bahan ada yang memiliki variasi warna seperti pancawarna dari Garut.

Bahkan yang lebih uniknya lagi, tidak ada satupun batu Badar Perak Ereke dapat memiliki motif yang sama persis meskipun berasal dari bahan yang sama!. Setiap potongan yang diambil dari satu buah bahan/rough akan menghasilkan kombinasi warna serta komposisi perak dan emas yang semuanya berbeda. Jadi bisa dikatakan bahwa setiap batu ereke adalah unik dan tidak ada yang benar-benar sama persis apalagi kembar.

Selain kombinasi serta permainan gradasi warna yang memikat, kandungan unsur mineral yang terdapat pada batu juga tak lazimnya ditemukan pada jenis batu akik lainnya. Kandungan mineral tersebut diantaranya yaitu pirit atau campuran mineral besi dan belerang yang berwarna perak serta kandungan emasnya yang tinggi. Kedua unsur ini tak ayal membuat batu ereke bernilai jual tinggi.

Badar Perak Ereke Sulawesi Tenggara
Badar Perak Ereke Sulawesi Tenggara (img credits: klikakik.com)

Meskipun terkesan begitu padat dan solid, namun sesungguhnya batu ini tembus cahaya dan cukup mudah untuk di bentuk dan di poles. Dengan proses pembentukan yang baik, alhasil kandungan perak dan emas yang terdapat pada batu akan semakin membuatnya terlihat begitu ekslusif sekaligus unik. Batu Badar Perak Ereke yang beredar di pasaran saat ini diketahui memiliki beberapa jenis motif dan warna, diantaranya berwarna merah oranye, hitam dan putih.

Menarik lainnya: Beberapa Jenis Batu Akik Motif Gambar Yang Ada Di Indonesia

Badar Perak Ereke Sulawesi Tenggara
Badar Perak Ereke Sulawesi Tenggara (img credits: klikakik.com)

Meskipun kerap menjuarai kontes batu di beberapa daerah di Indonesia, namun nama badar perak ereke memang belum sepopuler Bacan atau Red Borneo. Namun banyak rumor beredar yang mengatakan bahwa batu ini sudah mulai dicari oleh para kolektor batu akik dan tak perlu waktu lama untuk membuat harganya melambung.

Nah, bagi Anda yang kebetulan ingin membeli atau pun mengetahui harga pasaran dari batu unik ini, bisa langsung mengunjungi situs KlikAkik.Com yang menjual batu badar perak ereke disini.

Pada saat ini batu badar perak ereke masih tergolong jenis batu yang masih sulit untuk di cari, terutama di wilayah-wilayah luar Buton dan sekitarnya termasuk Jakarta. Oleh sebabnya, harga yang ditawarkan juga terbilang cukup lumayan mahal tergantung dari kualitas serta ukurannya, yaitu dengan mulai dari 400 ribu bahkan hingga jutaan rupiah untuk satu buah batu yang sudah siap diikat dengan ring/cincin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Tentang Berjibaku

Selamat datang di Berjibaku, blog yang menyediakan ragam informasi menarik dari dalam maupun luar negeri. Berjibaku menyediakan berbagai artikel dengan tema lifestyle, unik, karir, hubungan asmara, otomotif, motogp, teknologi, wisata, hiburan dan umum.

Semoga waktu yang Anda luangkan untuk membaca artikel-artikel di blog ini menjadi waktu-waktu yang menyenangkan dan menghibur.

Salam,
Admin

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *