Rabu, 13 Mei 2015

Yamaha R25 dan R15 versi MotoGP Movistar dan Tech 3 akhirnya di rilis Yamaha Indonesia

Yamaha R25 dan R15 versi MotoGP Movistar dan Tech 3 akhirnya di rilis Yamaha Indonesia. Kancah MotoGP yang digelar pada tahun ini nampaknya memberikan inspirasi sekaligus peluang besar buat Yamaha untuk semakin mantap memasarkan produk varian terbarunya di Indonesia.

Tak dapat dipungkiri lagi jika Indonesia merupakan salah satu target pasar motor asal Jepang yang luas dan begitu potensial. Hal tersebut dapat dilihat dari meningkatnya penjualan unit sepeda motor berbagai merk pada tahun 2014 dengan grafik penjualan yang cukup tinggi.

Salah satunya adalah Yamaha yang mampu mengungguli kompetitornya dengan menjual sebanyak 222.142 unit (Vixion, Byson, R15, Scorpio Z) di tahun lalu. Guna semakin mengukuhkan pangsa pasarnya di Indonesia khususnya untuk tipe mesin 150cc, Yamaha pun kembali merilis duo varian Jupiter MX King 150 belum lama ini. Dengan diluncurkan motor jenis bebek sport ini, Yamaha pun berharap bisa mendongkrak penjualan kembali hingga semester pertama di tahun 2015 ini.

Menarik lainnya: #Harga dan spesifikasi Yamaha Jupiter MX King 150

Faktor lain yang secara tak langsung memberikan pengaruh terhadap penjualan tentunya adalah ajang kompetisi balap motor terbesar di dunia, MotoGP. Bersinarnya pamor Yamaha pada gelaran race tahun ini jika dibandingkan dengan tahun lalu memang terlihat cukup signifikan. Yamaha yang menjadi pabrikan dari Yamaha Movistar sekaligus Tim Tech 3 terbukti tampil begitu kompetitif dan impresif hingga mampu bersaing dengan tim pabrikan lainnya.

Hal ini semakin dibuktikan oleh pembalap senior Valentino Rossi yang hingga race ke-4 tahun ini masih memuncaki klasemen MotoGP 2015. Selain Vale, Pol Espargaro dan Bradley Smith yang menjadi rider Yamaha Tech 3 juga menjadi dua rider yang tak kalah agresif dan impresif pada gelaran MotoGP tahun ini.

Menarik lainnya: #Klasemen MotoGP 2015 update terbaru

Antusias masyarakat terhadap gelaran MotoGP inilah yang kemudian menjadi salah satu faktor yang melatari Yamaha untuk merilis Yamaha R25 dan Yamaha R15 versi MotoGP Movistar dan Tech 3. Kehadiran kedua varian MotoGP yang hanya berjumlah 500 unit untuk versi R25 dan 3000 unit untuk versi R15 diharapkan mampu menarik kembali minat pasar terhadap 2 varian anyar Yamaha Indonesia ini.

Yamaha R25 dan R15 versi MotoGP Movistar dan Tech 3
Yamaha R25 dan R15 versi MotoGP Movistar dan Tech 3
Yamaha R25 dan R15 versi MotoGP Movistar dan Tech 3
Yamaha R25 dan R15 versi MotoGP Movistar (img credits: oto.detik.com)

Kehadiran Yamaha R-Series versi Tim Tech 3 ini pun kemudian semakin ramai diperbincangkan berkat cuitan dari Pol Espargaro dan Bradley Smith yang mengungkapkan kegembiraannya atas peluncuran R25 dan R15 versi MotoGP ini. "Saya merasa sangat senang dengan dirilisnya Yamaha (R25 dan R15) versi Tech 3 yang tak lain merupakan motor kebanggaan dari tim saya. Bahkan lebih dari itu, jujur saja saya merasa sedikit cemburu karena saya ingin memiliki motor itu!", ungkap Pol Espargaro via akun Twitter miliknya.

Yamaha R25 dan R15 versi MotoGP Movistar dan Tech 3
Cuitan Yamaha R25 dan R15 versi MotoGP Tech 3 via Twitter (img credits: news.okezone.com)

Menarik lainnya: #Jadwal MotoGP Trans7 Live Race

Sedianya Yamaha R25 dan R15 versi MotoGP Tech 3 yang telah di lepas ke pasar Indonesia ini dibanderol dengan harga yang lebih tinggi 600 ribu rupiah dari harga normal, yaitu Rp 30,1 juta untuk varian Yamaha R15 dan Rp 53,6 juta untuk R25 harga OTR Jabodetabek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Tentang Berjibaku

Selamat datang di Berjibaku, blog yang menyediakan ragam informasi menarik dari dalam maupun luar negeri. Berjibaku menyediakan berbagai artikel dengan tema lifestyle, unik, karir, hubungan asmara, otomotif, motogp, teknologi, wisata, hiburan dan umum.

Semoga waktu yang Anda luangkan untuk membaca artikel-artikel di blog ini menjadi waktu-waktu yang menyenangkan dan menghibur.

Salam,
Admin

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *