Senin, 19 Oktober 2015

Update Klasemen MotoGP 2015, Poin Pembalap dan Hasil Race Terbaru Lengkap

Update Klasemen MotoGP 2015, Poin Pembalap dan Hasil Race Terbaru Selengkapnya. Gelaran MotoGP 2015 seri ke-15 telah selesai dilangsungkan di sirkuit Phillip Island, Australia, Minggu (18-10-2015). Seri yang berlangsung sengit tersebut berhasil dimenangkan oleh Marc Marquez setelah duel hebat dengan Lorenzo pada lap terakhir. Sedangkan Lorenzo berhasil finish di posisi ke-2 diikuti oleh Andrea Iannone dan Valentino Rossi yang mengisi posisi ke-4. Sedangkan Pedrosa harus puas dengan posisi ke-5.

Ducati yang pada tahun lalu tak begitu terlihat mengesankan, kini tampil lebih impresif dan agresif. Penampilannya yang mengundang decak kagum tentunya tak terlepas dari kinerja mesin desmodromic yang mengalami perkembangan yang signifikan. Selain pada bagian mesin, penggunaan winglet fairing hingga posisi riding yang mengalami perubahan juga disinyalir menjadi beberapa faktor kesuksesan Ducati dalam meningkatkan kecepatannya baik saat bermanuver di tikungan maupun di trek lurus.

Desmosedici GP15 memang saat ini digadang-gadang menjadi salah satu ancaman yang mulai disikapi dengan serius oleh tim-tim pabrikan lain seperti Repsol Honda, Yamaha dan Suzuki. Kedahsyatan Ducati pun semakin nyata manakala "duo Andrea" terlihat begitu agresif dalam mengejar finish podium teratas.

Meskipun di sesi race perdana yang di gelar di sirkuit Losail, Qatar duo Honda belum berhasil menyabet gelar juara, namun konsistensi Marc Marquez yang selalu masuk 3 besar kualifikasi menandakan bahwa Honda masih menjadi ancaman yang nyata, baik bagi Yamaha, Ducati dan Suzuki sebagai tim dari kelas yang sama.

Saat ini Race MotoGP 2015 sudah memasuki lebih dari separuh musim dan setiap gelarannya berlangsung dengan penuh kejutan. Apalagi jika dilihat dari tabel klasemen sementara pembalap dengan raihan selisih poin yang terpaut cukup tipis. Kira-kira siapa yang akan jadi pemuncak klasemen dan berhasil menjadi Juara Dunia MotoGP 2015?. Akankah Valentino Rossi atau Jorge Lorenzo yang di dapuk sebagai rider terbaik sekaligus penyabet juara musim ini?. Simak terus klasemennya hanya di berjibaku.com.

Menarik lainnya: #Jadwal MotoGP Trans7 2015 Siaran Langsung

Bagi Anda yang pada saat ini ingin mengetahui klasemen sementara MotoGP 2015, poin pembalap dan hasil race terbaru, berikut adalah daftar klasemen selengkapnya yang berhasil dihimpun oleh berjibaku.com dari situs resmi motogp.com:

Klasemen MotoGP 2015, poin pembalap dan hasil race terbaru selengkapnya
Race start di sirkuit Losail, Qatar (img credit:gettyimages)


* Usai race seri ke-17 di sirkuit SEPANG INTERNATIONAL CIRCUIT - MALAYSIA*

PositionPointsNameTeam
1312Valentino RossiMovistar Yamaha MotoGP
2305Jorge LorenzoMovistar Yamaha MotoGP
3222Marc MarquezRepsol Honda Team
4190Dani PedrosaRepsol Honda Team
5188Andrea IannoneDucati Team
6171Bradley SmithMonster Yamaha Tech 3
7153Andrea DoviziosoDucati Team
8118Cal CrutchlowCWM LCR Honda
9107Danilo PetrucciPramac Racing
10103Pol EspargaroMonster Yamaha Tech 3
1197Aleix EspargaroTeam SUZUKI ECSTAR
1292Maverick ViƱalesTeam SUZUKI ECSTAR
1383Scott ReddingEG 0,0 Marc VDS
1453Yonny HernandezPramac Racing
1533Hector BarberaAthina Forward Racing
1629Alvaro BautistaAprilia Racing Team Gresini
1728Loris BazAspar MotoGP Team
1817Stefan BradlAthina Forward Racing
1917Jack MillerAvintia Racing
2016Nicky HaydenCWM LCR Honda
219Eugene LavertyAspar MotoGP Team
228Michele PirroDucati Team (Test Rider)
238Mike di MeglioAvintia Racing
245Hiroshi AoyamaRepsol Honda Team (Replacement Rider)
254Takumi TakahashiRepsol Honda
262Alex de AngelisOcto IodaRacing Team
270Karel AbrahamAB Motoracing

Dengan kompetisi yang semakin ketat, tentunya gelaran MotoGP 2015 menjadi salah satu "menu tontonan" wajib yang sangat sayang bila dilewatkan. Saksikan live race-nya yang ditayangkan secara langsung di Trans7 pada hari Sabtu atau Minggu pada jam-jam yang telah ditentukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Tentang Berjibaku

Selamat datang di Berjibaku, blog yang menyediakan ragam informasi menarik dari dalam maupun luar negeri. Berjibaku menyediakan berbagai artikel dengan tema lifestyle, unik, karir, hubungan asmara, otomotif, motogp, teknologi, wisata, hiburan dan umum.

Semoga waktu yang Anda luangkan untuk membaca artikel-artikel di blog ini menjadi waktu-waktu yang menyenangkan dan menghibur.

Salam,
Admin

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *