Senin, 27 April 2015

Hotel dan penginapan murah di Jakarta pilihan untuk backpacker

Hotel dan penginapan murah di Jakarta pilihan untuk backpacker. Bagi Anda para backpacker (traveler dengan budget terbatas) yang kebetulan singgah atau tengah menikmati perjalanan wisata di Jakarta dan ingin bermalam di hotel dengan anggaran yang minim, tentu pilihannya tak lain adalah menginap di hotel murah di sekitar atau dekat kota Jakarta.

Sebenarnya, jika Anda memiliki cukup waktu untuk memperoleh informasi, di Jakarta terdapat begitu banyak hotel, hostel serta penginapan murah yang bisa Anda tuju. Bahkan beberapa diantaranya hanya bertarif puluhan ribu rupiah saja.

Jakarta sebagai salah satu destinasi wisata kota tentunya menyimpan daya darik tersendiri bagi para wisatawan yang datang berkunjung ke ibu kota negara Indonesia ini. Terdapat puluhan bahkan ratusan spot obyek wisata yang sangat beragam di kota padat penduduk ini. Diantaranya seperti wisata ke berbagai monumen serta museum, wisata kuliner dan restoran, wisata pantai hingga tempat nongkrong yang asyik saat malam tiba.

Menarik lainnya: #Obyek wisata di Jakarta paling populer bagi wisatawan

Nah, bagi Anda yang saat ini tengah berlibur ke Jakarta dan hendak mencari penginapan murah, maka daftar hotel, hostel dan penginapan murah di Jakarta berikut ini mungkin bisa membantu.

Ilustrasi backpacker
Ilustrasi backpacker (img credits: wisatahandal.com)

1. Kamar Kamar Backpackers
Nomer telpon:  021 - 751 2560
Sesuai dengan namanya, kamar kamar menyediakan layanan penginapan dengan harga yang murah untuk para backpacker. Lokasi penginapan ini terletak di Jalan RS. Fatmawati No. 37K, Jakarta Selatan. Lokasinya dekat dengan pusat perbelanjaan Cilandak Town Square (Citos), Lottemart Fatmawati dan sekitar 30 menit untuk menuju ke Pondok Indah dan sekitar 45 menit untuk menuju ke Monas. Harga yang ditawarkan di hotel backpacker ini sekitar 140 ribu hingga 150 ribu rupiah saja. Wow, sangat murah bukan?.

2. Penginapan Graha Wisata Kuningan
Nomer telpon: 021- 525 6922
Terletak di Jalan HR. Rasuna Said tepatnya di Graha Wisata Kuningan, Jakarta Selatan. Graha Wisata Kuningan merupakan tempat terbaik bagi backpacker untuk menginap. Hotel ini terletak di pusat perkantoran sekaligus pusat pemerintahan sehingga sangat mudah bagi wisatawan untuk lebih mobile dalam melakukan aktivitas jalan-jalan menikmati suasana kota Jakarta.

3. Penginapan Rio
Nomer telpon: 021 - 851 5708
Terletak di Jalan Jatinegara Timur II No. 7 Jatinegara, Jakarta Timur. Penginapan ini memiliki rate yang sangat rendah yaitu hanya berada di kisaran 150 ribu hingga 200 ribu rupiah saja. Lokasi penginapan ini juga dekat dengan stasiun kereta Jatinegara dan pusat perbelanjaan murah bernama pasar Mester.

4. Penginapan Bahagia
Nomer telpon: 021 - 4393 5720
Sesuai namanya, penginapan murah ini tentu ingin membuat wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang menginap di tempat ini menjadi jauh lebih bahagia karena bisa menghemat biaya perjalanannya. Penginapan ini berlokasi di pesisir utara Jakarta yaitu tepatnya berada di Jalan Jampea No. 9 Koja. Lokasinya dekat dengan kawasan pelabuhan Tanjung Priok, Ancol serta pusat perbelanjaan Mangga Dua.

5. Penginapan Wisma ISE
Nomer telpon: 021 - 314 3471
Perjalanan wisata ke Jakarta dengan budget terbatas tentu tak perlu khawatir lagi sebab kini Anda bisa menginap di penginapan Wisma ISE. Lokasinya sangat berdekatan dengan pasar grosir Tanah Abang tempat dimana Anda bisa berbelanja suvenir dengan harga yang sangat murah. Dengan demikian, selain Anda bisa berbelanja hemat, Anda juga bisa menghabiskan malam untuk beristirahat dengan nyaman. Penginapan wisma ISE terletak di Jalan KH Wahid Hasyim 168, Tanah Abang.

6. Bintang Kejora Hostel
Nomer telpon: 021 - 3192 3878
Hostel ini terletak di Jalan Kebon Sirih Barat Dalam No. 52 yang juga berdekatan dengan Monumen Nasional (Monas) serta jalan-jalan protokol Jakarta. Lokasinya sangat pas bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan suasana kota Jakarta saat malam hari sambil bersantai.

Menarik lainnya: Tempat asyik di Jakarta untuk berkumpul bersama saat akhir pekan

7. Fatrasari Losmen
Nomer telpon: 021 - 460 9350
Meskipun berada di Jalan Raya Bekasi, namun Fatrasari Losmen masih tetap masuk di wilayah kota Jakarta. Lokasi dari losmen ini berada di kawasan Rawa Terate Cakung Jakarta Timur. Meskipun agak jauh dari pusat kota, namun losmen ini memiliki harga yang sulit ditandingi murahnya.

8. Maven Buncit Hotel
Nomer telpon: 021 - 799 0770
Anda saat ini tengah berlibur di Jakarta dan sangat gemar berwisata kuliner?. Pilihannya tentu jatuh pada Maven Buncit Hotel. Terletak di Jalan Jalan Kemang Timur V No.23, Maven Buncit Hotel memiliki akses yang dekat dengan salah satu pusat wisata kuliner malam di Jakarta yaitu Kemang.

Menarik lainnya: Tempat wisata kuliner enak dan murah di Jakarta

9. Big Hotel Jakarta
Nomer telpon: 021 - 600 0500
Bagi Anda yang gemar berbelanja, maka Big Hotel bisa menjadi salah satu tempat menginap yang paling tepat. Lokasinya terletak di Jalan Kartini Raya 64 No.2, Sawah Besar yang hanya berjarak sekitar 2 kilometer atau 10 menit ke pusat perbelanjaan Mangga Dua dan 20 menit ke tempat wisata Kota Tua.

10. Favehotel LTC
Nomer telpon: 021 - 6231 8000
Nama hotel ini cukup terkenal di kalangan backpacker karena memiliki rate yang cukup murah dengan kapasitas kamar yang lumayan cukup banyak. Selain itu, lokasinya juga berada di kawasan hiburan yang selalu ramai. Sangat cocok bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu untuk bersenang-senang sambil menikmati suasana malam yang romantis di kota Jakarta. Fave Hotel terletak di Jalan Hayam Wuruk No.127.

Demikianlah 10 hotel dan penginapan murah yang bisa Anda tuju saat berlibur ke Jakarta. Sebenarnya masih begitu banyak lagi daftar hotel murah lainnya, namun akan bahas kembali pada kesempatan berikutnya. Jadi, simak terus info wisata lainnya dari berjibaku.com.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *