IBX5A2F9222D4AE8

Jumat, 10 April 2015

Selvi Ananda calon menantu Jokowi yang akan menikah dengan Gibran Rakabuming Raka

Foto dan profil Selvi Ananda calon mantu Jokowi yang akan menikah dengan Gibran Rakabuming Raka putra pertama Jokowi. Berita ini kian santer terdengar dan sontak jadi pemberitaan hangat di berbagai media.

Kabar baik ini pun tak disiarkan di berbagai stasiun televisi, akan tetapi berita penikahan putra pertama Jokowi yang juga seorang pengusaha sebuah catering bernama Chilli Pari Solo ini pun semakin menjadi buah bibir yang hampir setiap hari diberitakan di berbagai media di internet.

Memang wajar adanya jika kemudian pemberitaan terhadap Gibran dan Selvi semakin merebak. Salah satu faktor yang membuat berita ini langsung menjadi trend adalah karena pernikahan tersebut digadang-gadang akan menjadi royal wedding yang rencananya digelar sebelum bulan puasa Ramadhan di Solo. Meskipun kabar ini bukanlah berita baru, namun tentu kabar baik ini menarik minat sebagian besar masyarakat Indonesia yang ingin mengetahui kapan, dimana serta siapa sebenarnya calon istri dari Gibran Rakabuming Raka.

Menarik lainnya: #Awal puasa Ramadhan 2015

Selvi Ananda yang bernama lengkap Selvi Ananda Putri adalah seorang gadis berzodiak Capricornus kelahiran Solo tanggal 9 Januari 1989. Saat ini gadis ayu yang akrab disapa Selvi tersebut bertempat tinggal di sebuah rumah petakan sederhana yang beralamat di Jalan Kutai VII, Sumber, Banjarsari, Solo, berdekatan dengan Pasar Kliwon. Lokasi rumah gadis yang bekerja sebagai karyawati di sebuah bank ini juga cukup berdekatan dengan rumah ibunda Presiden Jokowi, Sujiatmi Notomihardjo yang bertempat di Jalan Plered Raya No. 9A, Sumber.

Foto profil Selvi Ananda calon mantu Jokowi yang akan menikah dengan Gibran Rakabuming Raka www.berjibaku.com
Foto Selvi Ananda dan Gibran Rakabuming (img credit: solopos.com)

Foto profil Selvi Ananda calon mantu Jokowi yang akan menikah dengan Gibran Rakabuming Raka www.berjibaku.com
Selvi dan Gibran di Batu Secret Zoo (img credit: solopos.com)
Gadis berdarah Solo ini juga memiliki prestasi yang cukup membanggakan. Berdasarkan data yang dikutip dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surakarta, Selvi Ananda tercatat pernah mengikuti ajang seleksi Pemilihan Putra Putri Solo tahun 2009 yang mana ia berhasil menyisihkan 42 kontestan lainnya. Dengan prestasi ini ia pun kerap keluar negeri untuk melakukan promosi pariwisata kota Solo bersama dengan Pemkot. Hal ini tentunya tidak terlepas dari kemampuannya berbahasa Inggris dan berbahasa daerah yang pernah didapatnya selama berkuliah di STIE AUB Surakarta.

Foto profil Selvi Ananda calon mantu Jokowi yang akan menikah dengan Gibran Rakabuming Raka www.berjibaku.com
Foto Selvi Ananda saat ajang Putra Putri Solo 2009 (img credit: viva.co.id)
Saat ini Selvi Ananda tinggal bersama dengan kedua orang tuanya yang diketahui memiliki profesi sebagai penjual empal goreng dan pecel lele di salah satu lokasi wisata kuliner malam yang cukup terkenal di Solo bernama Gladag Langen Bogan.

Menarik lainnya: #Lokasi-lokasi tempat makan yang enak di Jakarta

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun dari berbagai narasumber, Selvi dan Gibran ternyata sudah cukup lama menjalin asmara namun pemberitaannya memang baru merebak beberapa waktu yang lalu. Berbagai macam persiapan pernikahan yang disinyalir akan dikemas bak pesta rakyat pun saat ini tengah dipersiapkan oleh kedua belah pihak.

Foto profil Selvi Ananda calon mantu Jokowi yang akan menikah dengan Gibran Rakabuming Raka www.berjibaku.com
Foto Selvi, Gibran dan sahabat-sahabatnya (img credit: solopos.com)
Sigit, pemilik toko bernama Textile Special yang berlokasi di Jalan Letjen S. Parman No. 81-83 Pasar Legi, Solo pun membenarkan bahwa tokonya jadi tempat pilihan keluarga Jokowi untuk memesan busana warna putih untuk sang mantu. Busana ini rencananya akan digunakan untuk acara pernikahan Gibran dan Selvi. Menurut kesaksiannya, ia hanya membanderol bahan pakaian pengantin sederhana tersebut dengan harga yang relatif murah, yaitu hanya dihargai sebesar 25 ribu hingga 50 ribu rupiah saja per-potongnya.

Menarik lainnya: # 7 tips pangkas anggaran biaya pernikahan

Meskipun Sigit tidak berkenan membeberkan lebih lanjut perihal bentuk dan model busana yang nantinya akan dikenakan pada saat pernikahan, namun ia mengatakan bahwa kemungkinan pakaian yang dipesan langsung oleh Ibu Iriana tersebut akan diambil pada bulan Mei mendatang. Benarkah demikian?. Well, kita tunggu saja ya kabar berikutnya perihal persiapan pernikahan putra Presiden ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Tentang Berjibaku

Selamat datang di Berjibaku, blog yang menyediakan ragam informasi menarik dari dalam maupun luar negeri. Berjibaku menyediakan berbagai artikel dengan tema lifestyle, unik, karir, hubungan asmara, otomotif, motogp, teknologi, wisata, hiburan dan umum.

Semoga waktu yang Anda luangkan untuk membaca artikel-artikel di blog ini menjadi waktu-waktu yang menyenangkan dan menghibur.

Salam,
Admin

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *