Senin, 02 Maret 2015

Tempat liburan dan rekreasi murah, gratis untuk keluarga yang ada di Jakarta sekitarnya

Tempat liburan dan rekreasi murah dan gratis untuk keluarga di Jakarta sekitarnya. Liburan tentu menjadi salah satu momentum spesial yang ditunggu-tunggu oleh semua orang, terlebih lagi bagi mereka yang sudah berkeluarga. Liburan pun akan semakin jauh lebih mengasyikkan dan menyenangkan lagi jika dihabiskan bersama dengan keluarga.

Meskipun di Indonesia, utamanya di wilayah kota besar seperti Jakarta dan sekitarnya begitu banyak tempat rekreasi dan wisata menarik, namun tentunya selain lokasi yang pas, harga yang terjangkau menjadi salah satu hal yang mesti dipertimbangkan di depan. Apalagi lagi jika acara rekreasi bertepatan pada saat keadaan keuangan sedang kurang baik misalnya pada pertengahan bulan, tentu tempat wisata murah alternatif yang harganya bersahabat dengan kantong-lah yang paling dicari.

Bagi Anda warga sekitaran ibukota, terdapat begitu banyak tempat rekreasi yang bisa Anda tuju bersama dengan keluarga saat liburan akhir pekan. Jika Anda mengesampingkan urusan kantong, maka ada beberapa tempat yang biasanya paling populer untuk dituju terutama bagi wisatawan domestik, seperti misalnya Dunia Fantasi yang berada di Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah, Kebun Binatang Ragunan atau yang sedikit jauh dari Jakarta seperti Water Boom di Lippo Cikarang, di pinggiran jalan tol Jakarta - Cikampek serta beberapa spot wisata lainnya.

Menarik untuk dibaca: #Harga tiket masuk Dunia Fantasi Ancol 2015

Namun bagi Anda yang ingin mendapatkan liburan murah tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam, terdapat beberapa tempat rekreasi murah keluarga di Jakarta dan sekitarnya yang bisa Anda tuju berdasarkan kategorinya, diantaranya sebagai berikut:

Suasana Taman Bunga Wiladatika Cibubur
Suasana Taman Bunga Wiladatika Cibubur
Wisata edukasi sejarah nasional
Di Jakarta dan sekitarnya, begitu banyak tempat-tempat yang memiliki kisah maupun sejarah masa lalu yang bisa disambangi. Beberapa diantaranya yang cukup terkenal dan populer adalah kawasan Kota Tua, Museum Bahari, Museum Sejarah Jakarta, Pelabuhan Sunda Kelapa, Menara Syahbandar, Museum Bank Indonesia, Museum Bank Mandiri, Prasasti Tanah Abang, Kampung Tugu, Rumah si Pitung Marunda, Monumen Nasional (Monas), Museum Kebangkitan Nasional, Museum Lubang Buaya, Gedung Joang 45, Museum Satria Mandala, Museum AH Nasution, Museum Sasmitaloka Ahmad Yani dan lain sebagainya.

Wisata pecinta satwa
Anda dan keluarga menyukai satwa?. Maka tempat-tempat seperti Pasar Ikan Hias Jalan Barito, Pasar Burung Pramuka, Akuarium Air Tawar TMII atau Taman Burung TMII adalah beberapa tempat yang pas untuk jalan-jalan bersama keluarga.

Wisata taman-taman di Jakarta
Ingin mencari tempat-tempat yang sejuk, murah dan asyik untuk nongkrong?. Nah, beberapa tempat wisata taman yang bisa menjadi referensi Anda dan keluarga adalah dengan mengunjungi Taman Menteng, Taman Cattleya, Taman Ayodya, Taman Surapati, Taman Situ Lembang, Taman Ayodhya Barito, Taman Spathodea, Taman Bunga Wiladatika dan Bumi Perkemahan Cibubur.

Taman Suropati
Menarik untuk dibaca: #Tempat nongkrong di Jakarta yang asyik di akhir pekan

Wisata pasar di Jakarta
Beberapa pasar yang ada di Jakarta juga bisa menjadi alternatif tempat tujuan rekreasi selanjutnya. Menyambangi pasar tentu bukan berarti Anda harus mengeluarkan banyak uang untuk berbelanja karena Anda bisa sekedar window shopping atau membeli suvenir yang murah-murah saja. Beberapa pasar yang bisa Anda datangi diantaranya seperti Pasar Baru, Pasar Gembrong (pusat mainan anak-anak), Pasar Rawa Belong, Pasar Pagi Mangga Dua, Pasar Ikan Muara Angke, Pasar Batu Akik Rawa Bening Jatinegara, Pasar Barang Antik Jalan Surabaya.

Wisata hobi
Ingin wisata murah yang inspiratif?. Anda dapat mengunjungi Museum Tekstil, Museum Wayang, Museum Seni Rupa dan Keramik atau Museum Layang-Layang Indonesia dan Planetarium sebagai tempat wisata alternatif yang murah meriah.

Menarik untuk dibaca: #Tempat wisata di Jakarta

Wisata keluarga
Tempat-tempat wisata seperti Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Waterboom Pantai Indah Kapuk, Kebun Binatang Ragunan, The Jungle Bogor, Taman Buah Mekarsari memang selalu menjadi tempat-tempat rekreasi favorit bagi keluarga, terlebih lagi dengan begitu banyaknya aktivitas yang bisa Anda dan keluarga lakukan ditempat tersebut.

Wisata alam
Kota Jakarta yang terlihat metropolis ternyata juga menyimpan wisata alam yang cukup banyak, beberapa diantaranya adalah Ekowisata Kapuk, Konservasi Kali Pesanggrahan, Kandank Jurank Doank, Puncak Bogor, Setu Babakan Jagakarsa.

Menarik untuk dibaca: #Tempat wisata Pulau Seribu di ujung Jakarta

Wisata tanah air dan minat
Gedung Dua8, Taman Ismail Marzuki (TIM), Taman Mini Indonesia Indah, Teater Imax Keong Mas TMII, Museum Penerangan, Museum Tansportasi, Museum Polri, Museum Telekomunikasi, Museum Listrik dan Energi juga bisa menjadi tempat rekreasi yang edukatif dimana Anda bisa mengajarkan anak-anak untuk mengenal lebih jauh tentang Indonesia.

Adapun cara untuk mencapai tempat-tempat wisata tersebut adalah bisa dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun dengan kendaraan umum seperti bus kota, transjakarta (busway), angkutan kota (angkot), taksi atau bus wisata gratis yang disediakan oleh pemerintah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Tentang Berjibaku

Selamat datang di Berjibaku, blog yang menyediakan ragam informasi menarik dari dalam maupun luar negeri. Berjibaku menyediakan berbagai artikel dengan tema lifestyle, unik, karir, hubungan asmara, otomotif, motogp, teknologi, wisata, hiburan dan umum.

Semoga waktu yang Anda luangkan untuk membaca artikel-artikel di blog ini menjadi waktu-waktu yang menyenangkan dan menghibur.

Salam,
Admin

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *