Jumat, 20 Maret 2015

Tempat cari pinjaman uang cepat untuk modal usaha dengan sistem Kredit Tanpa Agunan (KTA)

Tempat cari pinjaman uang cepat untuk modal usaha dengan sistem Kredit Tanpa Agunan (KTA). Menjadi seorang pengusaha tentu bisa dikatakan hampir menjadi keinginan dan impian setiap orang karena dengan menjadi pengusaha atau entrepreneur, maka sesungguhnya kebebasan finansial telah jadi milik Anda.

Masih ingatkah Anda terhadap pesan dari seorang pengusaha sukses bernama Om Bob Sadino yang berbunyi "Sekecil apapun usahamu kamu adalah bos-nya dan sebesar apapun gajimu kamu tetap seorang buruh". Harus kita akui jika quote tersebut memang tepat adanya. Selain prospek yang lebih menjamin daripada kerja kantoran, membuka usaha sendiri alias berwiraswasta tentunya memberikan kebebasan bagi diri kita untuk mengelola jam kerja sendiri, mengatur secepat apa irama kerjanya serta kinerja/produktivitas sesuai dengan keinginan kita sendiri.

Selain itu, kesempatan untuk membuka lapangan kerja bagi orang lain memberikan kepuasan sendiri bagi diri kita. Namun masalah utama dalam berbisnis tentu tak hanya seputar tekad dan keinginan saja akan tetapi juga dari segi permodalan. Kemudian pertanyaannya adalah darimana kita bisa mendapatkan pinjaman uang untuk modal dengan cepat?.

Mencari modal usaha apalagi tanpa menggunakan jaminan tentu bukanlah hal yang mudah. Apalagi jika hendak memulai usaha sendiri dari nol tanpa memiliki koneksi dan pengalaman sebelumnya. Bahkan tak jarang juga berbagai tempat meminjam uang termasuk bank menolak permohonan pinjaman karena beberapa faktor, misalnya peminjam belum dapat memenuhi standar kelengkapan dokumen saat meminjam uang, meminjam dengan jumlah tertentu yang tidak dapat dipenuhi oleh pihak bank dan lain sebagainya.

Jika Anda belum memiliki aset yang bisa dijadikan jaminan atau mungkin malah tidak ingin menggunakan jaminan, maka cara yang bisa dilakukan adalah dengan meminjam dana bantuan modal dari bank melalui program Kredit Tanpa Agunan atau KTA. Namun sebelum Anda mengajukan, tentunya ada beberapa pertimbangan dan persyaratan yang harus dipenuhi. Adapun standar persyaratan untuk mengajukan Kredit Tanpa Agunan (KTA) tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:


Syarat pengajuan KTA
  1. Warga Negara Indonesia (WNI) yang berdomisili atau tinggal di Indonesia
  2. Minimal telah berumur 21 tahun dan maksimal berumur 55 tahun (pada saat kredit lunas)
  3. Minimal penghasil adalah adalah Rp. 2,5 juta/bulan (nasabah yang menggunakan transfer penggajian/payroll dari bank yang dituju)
  4. Minimal penghasilan adalah Rp 3 juta/bulan (nasabah yang tidak menggunakan transfer penggajian/payroll dari bank yang dituju)
  5. Limit kredit maksimal 5 kali gaji (Rp.5 juta s/d. Rp. 200 juta)

Menarik lainnya: #Pertimbangan sebelum melakukan pinjaman uang


Biaya untuk mengajukan KTA
  1. Biaya maksimal rata-rata sebesar 3% untuk nasabah yang telah berumur kurang dari 50 tahun dan 3,5 % untuk nasabah yang berumur 50 tahun ke atas dari limit kredit yang disetujui
  2. Biaya tersebut sudah mencakup biaya administrasi, asuransi jiwa dan provisi

Kelengkapan Dokumen KTA
  1. Formulir aplikasi yang telah diisi dengan lengkap
  2. Fotokopi KTP dari pemohon
  3. Slip gaji asli dan salinan
  4. Fotokopi SIUP/Ijin profesi
  5. Rekening koran asli dan fotokopi
  6. Fotokopi rekening tabungan
  7. Fotokopi kartu kredit depan belakang (jika ada)
  8. Fotokopi NPWP/SPT

Adapun KTA dianggap sebuah solusi yang paling tepat jika seseorang memiliki rencana untuk memulai atau mengembangkan bisnis. Dengan KTA, maka seseorang bisa lebih cepat dan aman dalam mendapatkan modal usaha selama memiliki konsekuensi untuk memenuhi semua persyaratan termasuk angsuran cicilan sesuai ketetapan yang telah disepakati.

Memulai usaha dari awal
Memulai usaha dari awal "dari do it jadi duit"

Keuntungan menggunakan KTA
  1. Bisa meminjam dalam jumlah yang cukup besar bahkan sebagian bank di Indonesia bisa meminjamkan KTA hingga mencapai Rp 200 juta
  2. Bunga untuk pinjaman KTA tidak terlalu tinggi atau memberatkan nasabah
  3. Tidak memerlukan jaminan atau pun agunan dari si pemohon
  4. Pemohon memiliki Waktu mencicil dapat dipilih, dan bisa mencapai 36 bulan
  5. Beberapa bank juga melengkapi KTA dengan penawaran asuransi jiwa dan biaya pendidikan bagi para debiturnya

Perlu Anda ingat, untuk mendapatkan KTA, tentunya bank akan memeriksa terlebih dahulu bagaimana riwayat transaksi yang telah Anda lakukan sebelumnya. Pengecekan riwayat ini biasanya melalui rekening koran, buku tabungan dan juga riwayat kartu kredit Anda. Jadi pastikan Anda selalu tepat waktu dalam membayar tagihan untuk mendapatkan riwayat kredit yang baik.

Bagi Anda yang pada saat ini membutuhkan bantuan pinjaman modal usaha berupa KTA atau pun ingin memiliki produk perbankan lainnya seperti asuransi, kartu kredit atau kredit kendaraan bermotor kini Anda dapat lebih mudah mengajukannya secara online dengan bantuan situs kredit pinjaman uang dan perbandingan produk keuangan di Indonesia.

Jadi itulah salah satu cara alternatif untuk mencari modal usaha yang bisa Anda lakukan. Dengan risiko yang cenderung lebih rendah dan bunga yang tidak terlalu tinggi, Anda akan mendapatkan modal yang dibutuhkan untuk dapat memulai usaha Anda. Dan dengan memiliki usaha sendiri maka tentunya Anda adalah orang yang berkuasa untuk menentukan kemana arah serta takdir dari bisnis yang Anda miliki sendiri. Bagaimana, Anda tertarik untuk jadi pengusaha?.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *