Jumat, 20 Februari 2015

Inilah wajah baru LCR Honda milik Jack Miller dan Cal Crutchlow di MotoGP 2015

Inilah wajah baru LCR Honda milik Jack Miller dan Cal Crutchlow di MotoGP 2015. Jack Miller sepertinya akan menjadi salah satu rider yang penampilannya bakal dinanti-nantikan oleh publik pecinta MotoGP tahun 2015.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Jack Miller merupakan salah satu rider baru yang akan mengawali debut pertamanya di kelas MotoGP di gelaran MotoGP 2015, 30 Maret mendatang di sirkuit Losail, Qatar.

Rider bernama lengkap Jack Peter Miller sebelumnya berada di kelas Moto 3 atau 2 peringkat di bawah kelas MotoGP. Pria kelahiran 18 Januari 1995 ini memang masih tergolong muda untuk tampil di MotoGP, apalagi mengingat jenjang karirnya yang "lompat" dua kelas.

Beberapa pengamat tampaknya masih menyangsikan rider asal Australia ini bisa mengimbangi kompetitornya yang jauh berpengalaman di MotoGP. Terlebih lagi, baik dari segi ukuran dan tenaga MotoGP yang berkapasitas 1000 cc ini jauh lebih unggul daripada Moto 3 yang hanya bermesin 125 cc. Namun, ekspektasi berbeda justru ditunjukkan oleh rider MotoGP lainnya perihal masuknya Jack Miller ke dalam susunan pembalap MotoGP 2015.

Menarik untuk dibaca: #Para pembalap seri MotoGP 2015

Marc Marquez (Repsol Honda) mengatakan jika Miller dan LCR Honda telah mengambil sebuah langkah besar mengingat kondisi motor yang sangat jauh berbeda. Kesulitan mungkin dialami oleh Miller namun ia merasa yakin jika Miller memiliki bakat yang cukup.

Senada dengan Marc Marquez, sang legenda MotoGP, Valentino Rossi dan Pedrosa pun mengungkapkan hal senada yang meyakini jika seorang pembalap sudah berada di lintasan, maka ia akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjadi yang terdepan. Hal itu mungkin saja akan terjadi pada Miller seiring penampilannya di MotoGP, ia pun akan menjelma menjadi rider yang cepat dan hebat.

Wajah baru LCR Honda
Wajah baru LCR Honda (image credits: lcr.mc)
Di kesempatan yang berbeda, LCR Honda juga telah memperkenalkan wajah barunya ke hadapan publik pada hari Rabu, 18 Februari lalu di London. Beda dengan MotoGP musim lalu yang didominasi oleh warna biru dan hijau, pada MotoGP kali ini LCR berbalut warna putih yang dominan dengan balutan stiker-stiker sponsor yang jauh lebih minimalis.

Wajah baru LCR Honda tampak depan (image credits: lcr.mc)
Wajah baru LCR Honda nomer 35 milik Cal Crutclow (image credits: lcr.mc)
Dari segi spesifikasi, CWM LCR Honda kelas OpenClass Satelite yang digarap oleh Lucio Cecchinello ini mengadopsi mesin HRC Honda RC213V, hanya saja motor yang diberikan kepada Miller sedikit berbeda dengan RC213V milik Cal Crutchlow. Sedangkan Miller menggunakan Honda RC213V-RS karena ia baru saja dipromosikan dari Moto 3 dan masih bergelar Rookie.

Wajah baru LCR Honda nomer 43 milik Jack Miller (image credits: lcr.mc)
Sementara itu, Suzuki dan Yamaha juga telah lebih dahulu memperlihatkan kesiapannya dalam ajang bergengsi MotoGP tahun ini. Suzuki telah mengkonfirmasi akan ikut serta dalam kejuaraan MotoGP tahun ini setelah 10 tahun absen dengan menyiapkan Suzuki GSX-RR 1000. Suzuki telah berhasil menggaet dua rider berbakat, yaitu Aleix Espargaro dan salah satu rider berpenampilan cemerlang dari Moto 2, Maverick Vinales di timnya.

Menarik untuk dibaca: #Suzuki GSX-RR 1000 MotoGP 2015

Sedangkan Yamaha akan tampil lebih "biru" berkat balutan livery baru dan menerapkan beberapa teknologi baru yang digadang-gadang bakal bisa menghadang kedigdayaan duet Marquez-Pedrosa yang hampir tak pernah absen dari pole position.

Menarik untuk dibaca: #Yamaha YZR-M1 dengan corak baru

Akan seperti apa penampilan Miller, Vinales serta duo Honda dan juga Yamaha?. Kita nantikan saja pada gelaran MotoGP di bulan Maret 2015.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *