Selasa, 17 Februari 2015

Tempat wisata di Pulau Seribu yang paling sering jadi destinasi wisata favorit

Tempat wisata di Pulau Seribu yang paling sering jadi destinasi wisata favorit. Berwisata ke wilayah pantai merupakan salah satu destinasi yang paling populer di kalangan masyarakat. Sebagian besar orang memilih untuk berlibur ke daerah pantai umumnya adalah dikarenakan keinginan untuk bisa menikmati momen liburan yang seru dengan banyak aktivitas di luar ruangan sambil menikmati suasana pantai yang hangat dengan deburan air laut yang jernih.

Selain itu, jalan-jalan di sepanjang pantai dan menikmati pemandangan sore di pinggir pantai juga terbukti sangat efektif dalam mengurangi stres rutinitas. Di Indonesia memang sangat banyak tempat-tempat wisata dengan obyek wisata pantai. Salah satu yang terkenal tentunya adalah pantai-pantai yang ada di wilayah Bali atau Lombok, namun ada lokasi lain yang ternyata tak kalah cantiknya yaitu Pulau Seribu yang mungkin bisa menjadi salah satu referensi destinasi wisata kamu.

Lokasi-lokasi mana saja yang bisa kamu sambangi saat berlibur ke Pulau Seribu yang ada di utara kota Jakarta ini?. Berikut adalah beberapa tempat wisata yang ada di Pulau Seribu:

Pulau Tidung
Bagi kamu penggemar traveling, maka tentunya nama Pulau Tidung sudah tak asing lagi di telinga. Saking populernya pulau ini, banyak wisatawan yang tak hanya datang dari dalam negeri akan tetapi juga luar negeri berkunjung ke pulau cantik yang memiliki pasir putih ini. 

Salah satu keunikan yang dimiliki oleh Pulau Tidung ialah keberadaan jembatan kayu dengan panjang sekitar 800 meter yang kerap dijuluki sebagai jembatan cinta. Jembatan ini menghubungkan antara Pulau Tidung kecil dengan Pulau Tidung besar. Ketika berkunjung ke Pulau Tidung, kamu jangan heran akan menyaksikan banyak wisatawan yang berlalu-lalang di atas jembatan kayu ini. Sesuai dengan nama julukannya, tentu alasannya sudah jelas bukan?. 


Menarik untuk dibaca: #Tempat wisata di Jakarta


Pulau Semak Daun
Bagi kamu yang mencari suasana berbeda saat berkunjung ke pantai, maka datang ke Pulau Semak Daun akan mewujudkan keinginan kamu. Pulau Semak Daun merupakan salah satu pulau yang termasuk memiliki kondisi alam yang masih alami dan asri, bahkan kamu bakal dipastikan kesulitan menemukan pemukiman penduduk di sekitar pulau ini. Kondisinya yang masih sangat asli tentunya sebanding dengan pemandangan alam pantai yang ditawarkan.

Oleh sebab itu sudah bukan rahasia lagi jika pulau yang satu ini telah begitu banyak menjadi referensi oleh para backpacker traveler. Nah, jika kamu memutuskan untuk berkunjung ke Pulau Daun Semak, maka disarankan membawa tenda serta berbagai keperluan logistik saat bermalam. Liburan di pulau ini semakin komplit rasanya apabila saat malam hari, kamu merebahkan diri diatas pasir pantai sambil menatap hamparan cahaya bintang di angkasa sembari mendengarkan suara deburan ombak di pantai.


Pulau Bira
Berbeda bagi kamu yang menyukai kunjungan ke pantai untuk menikmati olahraga air, maka kamu bisa mendapatkannya. Jika menyempatkan diri untuk berkunjung ke Pulau Bira yang juga memiliki pasir putih dan air laut kebiruan yang cerah. Berbagai jenis olahraga air bisa kamu lakukan dengan mudah, sebab sudah banyak pengelola yang menyediakan jasa olahraga air. Jika kamu tidak tertarik menikmati permainan air yang seru dan memacu adrenalin. Maka kamu bisa sekedar jalan-jalan, karena Pulau Bira memiliki pemkamungan yang tidak kalah menakjubkan dengan pulau cantik lain di Pulau Seribu.



Pulau Pari
Jika kamu tertarik berkunjung ke Pulau Seribu untuk menikmati keindahan matahari terbenam, maka kamu wajib berkunjung ke Pulau Pari. Pulau ini sangat cocok untuk dijadikan lokasi menikmati momen liburan spesial bersama pasangan sebab kamu bisa menikmati pemandangan yang memiliki sensasi romantis di pulau ini. Di pulau ini kamu juga bisa menyaksikan deburan ombak dengan atmosfir matahari tenggelam atau sunset di waktu sore. Pulau Pari memiliki garis pantai yang panjang sehingga bersepeda dan berjalan-jalan di tepi pantai merupakan salah satu aktivitas yang sangat cocok untuk dilakukan di pulau ini.



Pulau Harapan
Sebagaimana pulau yang memang jarang terjamah oleh manusia, pulau Harapan masih begitu asri dengan air laut yang membiru dan pasir pantai yang lembut serta bersih. Selain itu, pulau ini juga dikelilingi oleh banyak spot pantai kecil yang di sekelilingnya. Jadi bagi Anda yang ingin melepas kebosanan serta rutinitas sehari-hari, maka pulau Harapan yang terletak di pesisir utara Jawa satu ini merupakan lokasi yang sangat cocok untuk disinggahi.



Pulau Bidadari
Sesuai namanya, pulau Bidadari merupakan pulau cantik yang memiliki keindahan panorama pantai dan laut yang jernih dan bersih. Selain cocok untuk wisata keluarga, pulau ini juga sangat cocok bagi wisatawan yang datang bersama pasangannya untuk mengabadikan foto prewedding. Untuk datang ke beberapa tempat di pulau Seribu ini, maka kamu tentunya wajib untuk menyiapkan dana yang besarannya tergantung dari fasilitas, jumlah orang maupun jenis kegiatan yang kamu inginkan. Biaya paket wisata pulau Seribu umumnya berkisar antara 5 juta hingga 15 juta rupiah.



Menarik untuk dibaca: #Tempat wisata keindahan laut Raja Ampat

Nah, ada banyak pilihan pulau cantik di gugusan Pulau Seribu bukan?. Setiap pantai yang dimiliki oleh masing-masing pulau tentu memiliki keunikannya masing-masing. Jika kamu tertarik, kamu bisa mencoba mengunjungi salah satu atau beberapa pulau cantik yang disebutkan di atas. Pengalaman yang berbeda pasti kamu bisa dapatkan manakala menginjakkan kaki di pulau-pulau cantik nan elok ini.

Bagi kamu yang pernah memiliki pengalaman seputar liburan ke pulau Seribu, kamu bisa berbagi dengan pembaca lainnya dengan memberikan komentar atau mengunjungi halaman Facebook Berjibaku.com dan berbagi dengan teman-teman kamu.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *