Jumat, 27 Februari 2015

Investasi paling menguntungkan tahun ini yang semakin mahal dan tak lekang oleh waktu

Investasi paling menguntungkan tahun ini yang semakin mahal dan tak lekang oleh waktu. Investasi merupakan salah satu kegiatan yang erat kaitannya dengan finansial dan ekonomi yang secara garis besar guna mendapatkan keuntungan dari kegiatan finansial yang dilakukan di masa yang akan datang.

Adapun jenis dan produk yang bisa menjadi investasi saat ini begitu banyak, diantaranya seperti saham, properti, tanah, deposito dan lain sebagainya.

Meskipun semuanya mengiming-imingi keuntungan besar, namun untuk menentukan sebuah investasi tentu bukan hanya cuma dilihat dari satu sisi saja yaitu meraih keuntungan yang sebesar-besarnya karena pada kenyataannya investasi juga tetap memiliki resiko yang berbanding lurus dengan nilai investasi yang dilakukan.

Agar Anda tak salah pilih dalam menentukan investasi, berikut adalah beberapa jenis investasi menguntungkan tahun 2015 ini yang semakin mahal dan tak lekang oleh waktu yang bisa Anda miliki.

1. Properti
Investasi properti termasuk ke dalam salah satu jenis investasi dengan besaran nilai yang cenderung terus merangkak naik dari waktu ke waktu. Alasan mengapa memilih investasi di bidang properti adalah sederhana, yaitu dengan asumsi setiap orang pasti memerlukan rumah dan tanah sebagai tempat tinggal, bukan?. Namun dikarenakan lahan yang semakin terbatas akhirnya membuat jumlah lahan tak sebanding dengan jumlah permintaan pasar, hal inilah yang kemudian membuat nilai properti semakin meningkat.

Menarik untuk dibaca: #Rumah dan apartemen, lebih untung mana?

Kecenderungan nilai properti yang terus meningkat secara progresif membuat investasi jenis ini kian ramai peminat. Berdasarkan survey yang diambil dari Manulife Investor Sentiment Index (MISI) yang dilakukan terhadap 500 orang, hampir 11% persen diantaranya memiliki sentimen positif untuk berinvestasi dibidang properti yang didalamnya termasuk tanah dan rumah.

Investasi properti

2. Tabungan, deposito dan asuransi
Investasi yang kedua adalah investasi dalam bentuk tabungan, deposito atau asuransi. Investasi perbankan ini dinilai cukup menguntungkan karena selain aman, investasi ini juga memiliki rentang waktu yang cukup singkat dan cepat untuk bisa menghasilkan keuntungan.

Menarik untuk dibaca:#Sejarah asuransi di Indonesia

Bagi Anda yang berminat untuk berinvestasi di bidang ini, maka Anda bisa mengambil deposito dengan membandingkan produk serupa di sejumlah bank. Sebagai parameter, pilihlah bank dengan kredibilitas yang telah terpercaya sebelum memutuskan untuk berinvestasi, misalnya di bank pemerintah atau BUMN atau bank swasta yang besar seperti Bank BCA, Bank BII dan sebagainya. Pilihlah deposito dengan suku bunga simpanan yang tinggi selama kurun waktu tertentu, misalnya selama 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, 12 bulan atau 24 tahun. Sebagai referensi simulasi berdeposito, Anda dapat melihatnya melalui url berikut: http://www.bni.co.id/id-id/tarif/simpanan/bungadeposito.aspx

Investasi deposito, tabungan dan asuransi

3. Logam mulia
Logam mulia seperti emas dan perak merupakan produk investasi yang selalu menguntungkan dan aman meskipun harganya terbilang fluktuatif. Salah satu tips bagi Anda yang ingin berinvestasi emas adalah membeli disaat harganya sedang mengalami penurunan dan menjualnya saat harganya naik. Margin atau selisih yang didapatkan adalah keuntungan Anda.

Selain memperdagangkan emas, produk investasi ini juga kerap digunakan sebagai tabungan jangka panjang di masa depan. Harga emas yang tinggi sebenarnya bukan berarti Anda tak dapat berinvestasi dengan produk ini karena Anda bisa menggunakan layanan cicilan emas. Salah satu perusahaan milik pemerintah yang menyediakan layanan cicilan emas adalah Pegadaian.

Emas terbilang menjadi investasi yang cukup aman dengan peningkatan harga yang signifikan di masa depan. Untuk memonitor kisaran harga emas terbaru, Anda dapat menggunakan url berikut:
https://www.antamgold.com/harga-emas-hari-ini

Menarik untuk dibaca: #Cek harga emas hari ini

Investasi logam mulia

4. Reksadana
Reksadana merupakan salah satu investasi yang cukup berpeluang di Indonesia. Dengan banyaknya instrumen investasi yang ada di negeri ini, pengelolaan modal atau dana dari investor untuk melakukan kegiatan investasi membuat reksadana yang dikelola oleh Manajer Investasi (MI) ini memiliki posisi dan peran yang sangat krusial bagi iklim bisnis di Indonesia.

Adapun pengelolaan dana yang dilakukan oleh Manajer Investasi dilakukan dalam bentuk portfolio investasi yang berupa obligasi, pasar uang, saham dan bisnis serupa lainnya. Investasi reksadana memiliki kecenderungan untuk menjadi salah satu produk investasi yang fleksibel dan cocok bagi mereka yang baru memulai berinvestasi maupun yang telah berpengalaman karena minim resiko karena di tanggung oleh pemerintah.

Menarik untuk dibaca: #Bisnis rumahan dahsyat yang menguntungkan

Sebagai bahan rujukan dan informasi seputar reksadana, Anda dapat menemukannya melalui url berikut:
http://reksadana-manulife.com/
http://www.bni.co.id/id-id/bankingservice/prioritybanking/produkinvestasi/supermarketreksadana.aspx

Investasi reksadana

5. Saham
Jenis investasi menguntungkan lainnya adalah saham. Saham merupakan nilai satuan yang dijadikan alat ukur atau acuan untuk mengatur kepemilikan seseorang atau badan terhadap sebuah perusahaan. Kepemilikan ini tercantum dalam pembukuan yang tercatat dari berbagai instrumen finansial sebuah perusahaan. Dengan adanya saham, maka pemegang memiliki andil dan kontribusi yang besar terhadap pendanaan suatu perusahaan.

Iklim perdagangan saham di Indonesia saat ini terbilang masih sangat cerah. Merujuk dari survey yang dilakukan oleh Manulife Investor Sentiment Index (MISI) terhadap 500 investor, 70% diantaranya lebih memilih untuk menginvestasikan uangnya di bidang saham dengan asumsi kenaikan harga saham yang akan naik di waktu mendatang. Meskipun dinilai cukup menguntungkan, namun bagi Anda yang memiliki niat untuk membeli saham, maka disarankan untuk memilih saham dari suatu perusahaan atau badan usaha dengan mengedepankan reputasi, komparasi keuntungan yang lebih besar dari beberapa saham perusahaan lain dan jeli dalam memantau fluktuasi saham agar Anda selalu terhindar dari resiko kerugian.

Investasi saham

Demikianlah pembahasan singkat mengenai jenis-jenis investasi yang menguntungkan yang dapat Anda coba terutama di tahun 2015 ini. Apabila Anda memiliki pengalaman seputar investasi atau pun jenis usaha menguntungkan lainnya, Anda dapat berbagi dengan pembaca lainnya melalui komentar Facebook ataupun kotak komentar yang disediakan. Selamat berinvestasi dan selalu pastikan Anda berinvestasi dengan aman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Tentang Berjibaku

Selamat datang di Berjibaku, blog yang menyediakan ragam informasi menarik dari dalam maupun luar negeri. Berjibaku menyediakan berbagai artikel dengan tema lifestyle, unik, karir, hubungan asmara, otomotif, motogp, teknologi, wisata, hiburan dan umum.

Semoga waktu yang Anda luangkan untuk membaca artikel-artikel di blog ini menjadi waktu-waktu yang menyenangkan dan menghibur.

Salam,
Admin

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *