Kamis, 22 Januari 2015

Tanda seorang pria menyukai dan tertarik kepada seorang wanita

Tanda seorang pria menyukai dan tertarik kepada seorang wanita. Seperti halnya wanita, pria juga biasa menyimpan rahasia yang jarang dapat diungkapkannya secara gamblang. Terlebih lagi jika ia adalah tipe pria pemalu yang menaruh hati pada seorang wanita.

Meskipun tidak terlihat jelas, namun ada tanda-tanda yang akan selalu nampak manakala seorang pria memang benar-benar menyukai seroang wanita.

Tanda-tanda atau ciri-ciri tersebut memang sulit untuk disembunyikan seorang pria, apalagi jika sudah berhadapan langsung dengan wanita yang disukainya. Terlihat gugup dan sulit untuk berbicara dengan lancar merupakan sebagian kecil dari banyak tanda-tanda yang semestinya kamu bisa "tangkap" darinya.

Nah, kira-kira tanda-tanda apa saja ya yang nampak manakala seorang pria naksir dengan seorang wanita?. Daripada kamu penasaran, berikut adalah beberapa petikkannya yang berhasil dikemas oleh berjibaku.com.

1. Follow sosial media milik kamu
Tanda-tanda pertama yang terlihat manakala si dia menyukai kamu adalah ia akan mencoba untuk memantau keseharian kamu di sosial media. Ia akan follow Twitter milik kamu, berteman dengan kamu di Facebook, Instagram, Path dan sebagainya. Meskipun ia tak langsung memberikan komentar setiap kamu melakukan update status, namun percayalah jika ia selalu memperhatikan gerak-gerik kamu di dunia maya. Dan semakin diperkuat manakala ia juga menambahkan teman kamu menjadi temannya.

2. Diam-diam curi pandang, ketahuan lalu buang muka
Nah, tanda berikutnya jika seorang lelaki suka terhadap seorang wanita adalah kerap kali ia mencuri-curi pandang kepada kamu saat kamu lengah atau tidak memperhatikannya. Cobalah sesekali berusaha untuk memergokinya kemudian lihat apa yang terjadi. Jika ia tiba-tiba terlihat malu-malu dan buang muka lalu jadi salah tingkah, maka hampir bisa dipastikan ia menaruh hati sama kamu.

3. Mencari-cari perhatian
Coba deh sesekali waktu saat kamu senggang mencoba untuk mengamati gerak-geriknya. Lelaki yang suka terhadap wanita akan cenderung show off di depan kamu maupun teman-temannya. Ia akan menutup kekurangannya dengan berbagai macam cara. Salah satunya adalah dengan mencoba untuk selalu jadi pusat perhatian setiap kali ada kamu. Lucunya lagi, semua itu dilakukan bukan hanya untuk mendapatkan pujian dari orang lain, akan tetapi cuma sekedar untuk bisa dilihat sama kamu. Lucu ya?.

Tanda seorang pria menyukai dan tertarik kepada seorang wanita
Tanda seorang pria menyukai seorang wanita (image credits: bunda.co)

4. Kirim BBM, SMS, WhatsApp, Line dan seterusnya
Jika ia sudah menjadi teman atau follower kamu di sosmed, jangan kamu pikir jika ia sudah puas karena pada kenyataannya ia akan semakin intens dan terus mencari cara untuk berkomunikasi kepada kamu. Tak seperti kebanyakan pria lainnya yang bisa berkomunikasi secara langsung, pria pemalu cenderung "lebih berani" untuk mengungkapkan ekspresinya melalui media aplikasi seperti mengirimkan pesan singkat melalui BBM, SMS, WhatsApp, Line dan sebagainya. Coba deh kamu perhatikan apakah beberapa hari belakangan ia kerap mengucapkan "selamat pagi", "hati-hati ya dijalan", "jangan lupa makan siang ya" dan ucapan-ucapan singkat seperti itu. Jika jawabannya adalah iya, maka sepertinya kamu sudah memiliki seorang penggemar tuh.

Menarik untuk dibaca: #Pesan-pesan mutiara untuk sahabat

5. Ia selalu ingin jadi yang pertama dan terbaik buat kamu
Meskipun kamu sudah belasan bahkan puluhan kali memiliki mantan pacar, akan tetapi keanehan yang kerap terjadi pada seorang cowok yang sedang menaruh perasaan terhadap seorang cewek adalah keinginannya untuk selalu jadi yang pertama. Inilah salah satu sikap absurd yang kerap muncul pada seorang pria. Sebagai contoh misalnya, jika kamu ingin makan siang, entah kenapa ia selalu berharap jadi orang pertama yang kamu ajak makan bersama. Yang kedua misalnya pada saat kamu ulang tahun, ia juga akan berusaha jadi orang pertama yang mengucapkan ucapan selamat ulang tahun kepada kamu. Dan jika ia bertanya sama kamu dengan pertanyaan, "Maaf ya aku telat semenit ngucapin ultahnya. Btw, aku ini orang yang keberapa sih yang ngucapin ultah buat kamu?". Nah, jika jawaban kamu, "kamu adalah orang kedua setelah mantan aku", maka percayalah ia bakalan kecewa berat sama kamu.

Menarik untuk dibaca: #Ucapan selamat ulang tahun

6. Ia akan selalu ingat semua ucapan dan kejadian waktu bersama kamu
Ya, inilah tanda yang ke-enam. Orang yang sedang jatuh cinta memang terkadang berprilaku cukup aneh karena apa-apa yang kamu anggap biasa bisa menjadi luar biasa buatnya dan kejadian-kejadian sepele dan remeh temeh yang sudah kamu lupa, buat dia bisa menjadi sebuah kenangan. Misalnya, "Eh, kamu inget gak 3 bulan yang lalu kita kan pernah berpapasan di situ..waktu itu kamu lagi jalan kaki sendiri, aku lagi desak-desakan di dalam angkot". Atau yang lebih absurd lagi, "Aku inget betul kalau dulu kamu pernah bilang kalau kamu gak suka makan makanan yang pedas-pedas", terus kamu bilang, "Lho, waktu itu kan emang perut aku lagi mules". Nah, kira-kira hal-hal sepele seperti itu.

7. Ia akan berusaha dekat dengan kamu
Seorang pria yang tertarik dengan kamu akan selalu berusaha dekat dengan kamu tak perduli bagaimana dan dengan cara apa yang digunakan. Untuk tipe lelaki yang cukup agresif, mungkin akan gampang terlihat karena ia akan langsung straigth to the point dan terus berusaha "menempel" kemana pun kamu pergi. Akan tetapi untuk tipe lelaki pemalu, berjarak 5-10 meter adalah sebuah radius yang dirasa cukup dekat dan aman olehnya. Coba deh kamu perhatikan, meskipun ia tidak langsung mendekati kamu tapi anehnya ia akan selalu ada dari kejauhan tak perduli kamu ada dimana. Apakah saat kamu makan di kantin ia berada jauh di belakang dekat dengan toilet umum, atau saat kamu di kantor ia akan selalu mondar-mandir tidak jelas di depan ruangan kamu dan lain sebagainya. Absurd banget kan?.

Menarik untuk dibaca: #Cara halus menolak cinta seseorang

8. Jadi sabar dan penyayang
Entah kenapa jika seorang pria menyukai seorang wanita, ia akan membuang sisi "buruk"nya dan hanya menampilkan sisi "baik"nya saja. Aneh dan tak wajar memang melihat perubahan yang terjadi. Dari orang yang temperamental tiba-tiba menjadi sabar, dari orang yang acuh tiba-tiba menjadi perhatian, dari orang tidak perduli dengan urusan orang lain tiba-tiba menjadi perduli terhadap urusan kamu, dari orang yang sering kentut sembarangan tiba-tiba jadi sering menahan kentutnya hanya untuk bisa berada dekat dengan kamu. Untuk mengetesnya, coba deh kamu pura-pura minta diajarkan sesuatu kepadanya kemudian berlagak tidak mengerti dengan apa yang diajarkannya. Ia pasti akan tetap sabar meskipun dalam hatinya pasti mendongkol.

Itulah beberapa tanda-tanda jika seorang pria sedang menyukai seorang wanita. Jika kamu merasa ada seorang cowok yang memiliki tanda-tanda seperti diatas, maka bisa jadi ia memang sedang menyukai kamu. Sebenarnya masih ada banyak lagi tanda-tanda yang lain. Nah, jika kamu pernah punya pengalaman yang sesuai dengan topik kali ini, boleh sekiranya berbagi dengan yang lain melalui kolom komentar atau halaman Facebook berjibaku. Semoga tips kali ini bermanfaat buat kamu ya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *