Jumat, 30 Januari 2015

MotoGP 2015, Yamaha YZR-M1 dibalut corak (livery) baru

MotoGP 2015, Yamaha YZR-M1 dibalut corak (livery) baru. Di beberapa minggu jelang live race MotoGP, akhirnya Yamaha menjadi salah satu tim pertama yang membeberkan ke publik motor YZR-M1 andalannya.

Digelar secara resmi di markas Movistar Madrid, Spanyol (Rabu, 28/1/2015), Yamaha M1 memiliki look yang nampak berbeda dengan yang digunakan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo pada tahun lalu. Livery jagoan mereka dibalut dengan corak berwarna biru-hitam-putih dengan inisial huruf "M" berwarna hijau yang terkesan menonjol dan besar.

Meskipun masih tetap mengusung warna yang telah menjadi ciri khas Yamaha, namun logo Movistar yang eye-catching di bagian fairing tentu saja memunculkan tanda tanya besar bagi pengamat maupun fans?. Apakah ini pertanda bahwa Movistar akan lebih serius membina aliansi bersama Yamaha di tahun 2015?.

Menarik untuk dibaca: #Jadwal MotoGP 2015 di Trans7

Melalui wawancara singkat yang dikutip dari motogp.com,  Chief Tim Yamaha Factory Racing, Lin Jarvis mengatakan bahwa Yamaha dan Movistar sama-sama berkomitmen dan memiliki visi misi yang sama di MotoGP untuk lebih fokus lagi memberikan dukungan serta kontribusi yang terbaik bagi para pembalap Yamaha guna merebut titel gelar juara dunia tahun ini. Ia menambahkan bahwa tahun ini merupakan tahun petualangan baru bagi Yamaha dan ia merasa bersemangat untuk memberikan hasil yang terbaik.

Livery yang lugas dan masih di dominasi warna biru yang sekaligus menjadi warna kebesaran Yamaha ini masih tetap menonjolkan ciri khas kedua pembalapnya, yakni YZR-M1 milik Valentino Rossi yang masih menggunakan kombinasi warna kuning di nomor 46 miliknya dan warna merah pada angka 99 di YZR-M1 milik Jorge Lorenzo.

Selain Movistar, Monster Energy dan Eneos yang tertera pada body M1, tahun ini Yamaha juga menggaet tiga sponsor baru yaitu Abarth, Descenter dan Cromax. Meskipun memiliki space sponsor yang cukup banyak, namun Yamaha masih setia menempelkan jargon berbahasa Indonesia bertuliskan "Semakin Di Depan" yang masih terdapat di bagian headlamp dan fairing bagian bawah YZR-M1.

MotoGP 2015, Yamaha YZR-M1 dibalut corak (livery) baru
Yamaha YZR-M1 2015 - Valentino Rossi (image credits: motogp.com)
MotoGP 2015, Yamaha YZR-M1 dibalut corak (livery) baru
Yamaha YZR-M1 2015 - Valentino Rossi (image credits: motogp.com)
Yamaha YZR-M1 musim 2014
Yamaha YZR-M1 musim 2014
Yamaha nampaknya memang begitu antusias menyambut musim ini setelah musim lalu Rossi dan Lorenzo masing-masing hanya mampu memenangi dua race dan mesti berlapang dada menduduki klasemen ke-2 dan ke-3 di bawah sang juara dunia, Marc Marquez.

Adapun informasi yang berhembus menyebutkan jika tes awal Yamaha YZR-M1 MotoGP 2015 dengan livery baru ini bakalan dilakukan di Sirkuit Sepang, Malaysia, 4 Februari 2015 mendatang. Kita tunggu saja bagaimana kiprah Yamaha di musim 2015 ini. Apakah bisa mematahkan dominasi Repsol Honda tunggangan Marquez dan Pedrosa?.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *