Senin, 12 Januari 2015

Kabar Manchester United akan boyong Messi dari Barcelona

Kabar Manchester United akan boyong Messi dari Barcelona (12/1/2015) nampaknya semakin kencang berhembus di kalangan penggemar sepak bola Eropa, khususnya para fans Barcelona dan juga bagi para fans Manchester United.

Seorang pakar keuangan asal Sheffield Hallam University bernama Rob Wilson telah mengukur budget anggaran tim-tim sepakbola di Eropa yang mampu mendapatkan Messi. Dan berdasarkan data, ia menyatakan jika pada saat ini hanya ada 2 buah tim Eropa yang mampu merangkul Messi untuk bermain di tim mereka. Kedua tim tersebut adalah Manchester United dan Real Madrid. Rob menambahkan jika untuk saat ini yang paling realistis untuk bisa memenangkan persaingan tersebut adalah MU mengingat tim raksasa asal Inggris ini tidak memiliki sejarah rivalitas yang tinggi kecuali di Liga Champion.

Sayang untuk dilewatkan: #Jadwal Liga Inggris

Hal ini berbeda 180 derajat dengan Real Madrid yang memang telah lama menjadi "musuh bebuyutan" El Barca yang mana pertandingan dua tim besar ini selalu dinantikan dalam laga El Clasico.

Melalui keterangannya, Rob Wilson mengatakan jika dengan menggunakan asumsi banderol yang dipasang Barcelona atas Messi sebesar 250 juta euro atau setara dengan Rp. 4 Triliun serta aturan keuangan Financial Fair Play (FFP), maka hanya akan tersisa 2 buah klub yang mampu memboyong Messi, yaitu Real Madrid dan Manchester United.

Foto Lionel Messi
Lionel Messi (image credits:skysports.com)

Adapun aturan tersebut ditetapkan berdasarkan atas catatan klub. Apabila klub tersebut pernah mengalami kerugian lebih dari 23,5 juta poundsterling (450 Miliar) dalam kurun waktu tiga musim berturut-turut, maka klub tersebut masuk dalam kategori terkena sanksi aturan Financial Fair Play (FFP) dari UEFA.

Sayang untuk dilewatkan: #Jadwal MotoGP 2015 Trans7

Sebenarnya selain Real Madrid dan Manchester United, masih banyak klub-klub yang secara finansial mampu untuk memboyong Messi diantaranya seperti Chelsea FC, Manchester City atau Paris Saint Germain. Namun transfer pemain tidak dapat dilakukan tanpa melanggar FFP dan peraturan UEFA sangat ketat soal hal ini. Nah, pertanyaannya adalah apakah MU akan benar-benar berminat untuk memboyong Lionel Messi ke Old Trafford?. Tunggu saja kabar selanjutnya dari berjibaku.com.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *