Senin, 19 Januari 2015

Honda CS1 Reborn siap berikan kejutan di tahun 2015

Honda CS1 Reborn siap berikan kejutan di tahun 2015. Ya, tahun 2015 nampaknya akan semakin diramaikan dengan varian-varian baru dari para produsen otomotif di Indonesia khususnya roda dua.

Setelah beberapa lalu Honda sempat membuat geger dengan meluncurkan Honda Vario terbaru 150 dan 125 Esp. Kini Honda sudah bersiap untuk menggebrak kembali pasar otomotif di tanah air dengan kehadiran Honda CS1 Reborn.

Ya, setelah beberapa tahun CS1 "menghilang" dari peredaran, kini Honda kembali menghadirkan lagi si bebek sport dengan penampilan yang di klaim jauh lebih langsing dan ciamik lengkap dengan balutan striping baru disekujur tubuhnya.

Sampai saat ini Honda memang belum mau berbicara banyak guna menyingkap misteri seputar kapan kehadiran motor berkode K56 ini di Indonesia. Meskipun begitu, Honda yakin jika Honda CS1 Reborn yang kemungkinan berkapasitas mesin antara 150cc - 200 cc ini akan tetap diminati ditengah gempuran para kompetitornya.

Ilustrasi Honda CS1 Reborn (image credit:semisena)

Selain Honda yang baru saja merilis Honda Vario 150 Esp dan Vario 125 Esp, Yamaha memang menjadi salah satu produsen yang paling gencar merilis varian-varian terbarunya, terutama di spesifikasi mesin berkapasitas 150cc. Salah satu varian yang digadang-gadang yang akan segera mengaspal di Indonesia adalah Yamaha Jupiter MX-King 150 yang juga berada di segmentasi pasar "anak muda" yang juga sama dengan CS1 Reborn yang siap dirilis Honda.

Menarik untuk dibaca: #Honda Vario terbaru 150 cc Esp

Saat ini untuk kelas bebek sport 150cc, penjualan terbesarnya memang masih dikuasai oleh Suzuki Satria FU 150 dengan persentase penjualan sebesar 70% pada tahun lalu. Pangsa pasar anak muda yang cerah inilah yang sedianya akan kembali diperebutkan oleh para produsen sepeda motor khususnya Honda dan Yamaha.

Ditengah problema pembatasan sepeda motor serta pelarangan penggunaan sepeda motor di sebagian jalan protokol di Jakarta nampaknya tetap tidak mengurangi antusias masyarakat terhadap pasar otomotif. Hal tersebut dapat terlihat dari grafik penjualan yang setiap tahunnya selalu meningkat, terutama penjualan yang tersentral di kota-kota besar seperti Jakarta.

Menarik untuk dibaca: #Jalan bebas sepeda motor di Jakarta

Sementara itu, hingga saat ini pihak Honda memang masih tertutup dan belum terlihat akan membeberkan catatan resmi mengenai berapa harga yang sedianya akan dibanderol untuk varian Honda CS1 Reborn terbarunya tersebut, bagaimana detail spesifikasinya dan lain sebagainya. Namun hampir bisa dipastikan bahwa CS1 Reborn akan meluncur pada paruh semester kedua tahun ini atau sekitar bulan Juni hingga Agustus 2015 mendatang.

Sementara itu, kompetisi menarik bukan hanya terjadi di bursa penjualan produk-produk motor Honda dan Yamaha, akan tetapi persaingan ketat juga terjadi di sirkuit MotoGP yang sama-sama mengembangkan teknologi terbaru di tahun ini. Simak bagaimana keseruan dua raksasa otomotif ini berlaga di gelaran siaran langsung MotoGP di Trans 7 selengkapnya.

Menarik untuk dibaca: #Jadwal MotoGP 2015

Tentunya untuk saat ini memang tak banyak yang bisa dilakukan untuk mengorek informasi lebih lanjut mengenai kehadiran motor sport kelas bebek ini selain menunggu keterangan lebih lanjut dari Honda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Tentang Berjibaku

Selamat datang di Berjibaku, blog yang menyediakan ragam informasi menarik dari dalam maupun luar negeri. Berjibaku menyediakan berbagai artikel dengan tema lifestyle, unik, karir, hubungan asmara, otomotif, motogp, teknologi, wisata, hiburan dan umum.

Semoga waktu yang Anda luangkan untuk membaca artikel-artikel di blog ini menjadi waktu-waktu yang menyenangkan dan menghibur.

Salam,
Admin

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *