Senin, 22 Desember 2014

Tempat nongkrong di Jakarta murah meriah asyik buat kumpul saat weekend

Tempat nongkrong di Jakarta murah meriah asyik buat kumpul saat weekend. Weekend atau akhir pekan merupakan waktu yang tepat bagi siapa pun orangnya untuk melepaskan penat dan lelah setelah hampir satu minggu bekerja.

Meskipun akhir pekan adalah waktu yang ditunggu-tunggu, namun pada kenyataannya banyak orang yang masih bingung untuk mencari tempat nongkrong di Jakarta yang murah meriah. Terlebih lagi jika menjelang tanggal tua, tentu tempat yang "ramah kantong" semacam inilah yang dicari.

Untuk refreshing di akhir pekan memang tak perlu perlu mengeluarkan uang banyak karena uang yang banyak juga belum tentu bisa menjamin kamu bisa mendapatkan kesenangan. Intinya adalah bagaimana kamu bisa lepas sejenak dari rutinitas dan kesibukan sehari-hari. Oleh sebabnya sangat disarankan kamu hang out tidak seorang diri saja akan tetapi juga bersama dengan teman atau keluarga supaya suasana bisa lebih cair saat berkumpul bersama.

Bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu bersenang-senang diluar rumah dengan modal minim, berikut ini ada beberapa referensi tempat nongkrong di Jakarta murah meriah asyik buat kumpul saat weekend.

1. Ragusa Es Italia
Jelang tengah bulan, Ragusa sepertinya bisa menjadi tujuan pertama kamu yang paling cocok. Selain harganya murah, tempat jual es krim yang sudah menjadi legenda ini juga terkenal dengan kelezatannya. Alamat Ragusa Es Krim berlokasi di Jalan Veteran No.1 Gambir.

2. Taman Suropati
Taman kota merupakan salah satu destinasi tempat wisata di Jakarta paling favorit terutama di saat kamu belum gajian. Kamu bisa menemukan segala macam kuliner disini dengan kisaran harga 5 ribu rupiah hingga 30 ribu termasuk air mineral dan kopi. Supaya kamu semakin betah berlama-lama ditempat ini, jangan lupa juga untuk membawa laptop karena disini disediakan wifi gratis yang bisa diakses oleh semua pengunjung.

Menarik untuk dibaca: # Tempat wisata di Jakarta

3. Monumen Nasional (Monas)
Sepertinya hampir semua orang di Jakarta sudah kenal betul dengan tempat ini. Monas merupakan salah satu tempat yang asyik buat nongkrong saat akhir pekan. Selain tidak dipungut bayaran, ditempat ini kamu juga bisa ngobrol asyik sampai pagi hanya bermodalkan 20 ribu rupiah saja. Wow, murah banget kan?

4. Danau Situ Lembang
Satu lagi spot buat nongkrong yang paling ramah keuangan, yaitu Situ Lembang. Lokasi taman kota ini memang tak seluas Monas, namun tempat ini bisa lebih padat saat akhir pekan di bandingkan Monas. Disinilah para muda-mudi biasanya berkumpul bersama teman-temannya untuk sekedar mengobrol sambil minum kopi. Situ Lembang terletak di Jalan Lembang Kelurahan Menteng.

5. Kemang
Tempat ini merupakan tempat yang cukup populer di kalangan anak muda di Jakarta. Kemang merupakan kawasan wisata kuliner terkemuka di Jakarta Selatan. Kalau kamu mau, kamu bisa nongkrong bersama teman-teman kamu sambil ngobrol sepuasnya ditempat ini. Kemang memiliki banyak tempat hiburan menarik dan dengan harga yang variatif. Beberapa referensi tempat makan murah di Kemang diantaranya seperti di Food Festival, Little Baghdad dan lain sebagainya. Budget rata-rata kalau kamu nongkrong di tempat ini sekitar 200 ribu sampai 300 ribu juga sudah cukup.

Menarik untuk dibaca: Tempat wisata kuliner dan makan enak di Jakarta

6. Taman Menteng
Taman Menteng juga bisa menjadi destinasi wisata murah kamu di Jakarta yang berikutnya. Ditempat ini kamu bisa nongkrong sambil internetan gratis sepuasnya. Dengan modal 5 ribu rupiah sekalipun, tempat ini bisa jadi tempat hang out yang asyik buat kamu dan teman kamu.

7. Kemayoran
Kemayoran biasanya ramai saat bulan Juni yaitu pada saat HUT DKI Jakarta. Meskipun demikian, pada saat-saat akhir pekan tempat ini juga cukup ramai. Salah satu spot makan murah yang ada ditempat ini adalah warung ketan susu dan uli bakar milik Bpk Abdullah.

8. La Piazza
La Piazza terletak di dekat Mal Kelapa Gading di bilangan Jakarta Utara. Tempat ini juga cocok buat kamu yang ingin menghabiskan akhir pekan dengan pengeluaran irit. Kalau kamu punya sedikit uang kamu bisa makan di warung-warung yang berderet di sepanjang jalan Kelapa Gading sebelum kamu ke La Piazza. Nah, kalau perut sudah kenyang dan uang kamu sudah habis, kamu tetap bisa memanjakan telinga dengan mendengarkan live music gratis disini.

Tempat nongkrong di Jakarta murah meriah asyik buat kumpul saat weekend
Food festival Kemang

Nah, itulah beberapa referensi tempat nongkrong murah tapi asyik di Jakarta yang bisa kamu tuju saat keuangan sedang tipis. Sebenarnya masih banyak lagi tempat-tempat nongkrong di Jakarta yang belum di ulas, namun kita akan ulas kembali di lain kesempatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Tentang Berjibaku

Selamat datang di Berjibaku, blog yang menyediakan ragam informasi menarik dari dalam maupun luar negeri. Berjibaku menyediakan berbagai artikel dengan tema lifestyle, unik, karir, hubungan asmara, otomotif, motogp, teknologi, wisata, hiburan dan umum.

Semoga waktu yang Anda luangkan untuk membaca artikel-artikel di blog ini menjadi waktu-waktu yang menyenangkan dan menghibur.

Salam,
Admin

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *