Selasa, 23 Desember 2014

Spesifikasi Suzuki MotoGP 2015 GSX-RR tunggangan Maverick Vinales dan Aleix Espargaro

Spesifikasi Suzuki MotoGP 2015 GSX-RR tunggangan Maverick Vinales dan Aleix Espargaro akhirnya resmi diperkenalkan ke para fans MotoGP.

Suzuki yang sudah lebih dari 10 tahun absen dari MotoGP sepertinya ingin comeback dan berkompetisi lagi di gelaran MotoGP 2015 dengan motor terbarunya Suzuki GSX-RR.

Keinginan Suzuki untuk turun kembali di MotoGP memang tanpa sebab. Salah satu faktor pemicunya tentu saja adalah dikarenakan MotoGP sudah terbukti ampuh untuk mendongkrak penjualan di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Hal tersebut terbukti dari angka penjualan Yamaha dan Honda yang terus mengalami kenaikan dari waktu ke waktu.

MotoGP memang tak sekedar menjadi olahraga kecepatan saja, lebih dari itu, MotoGP juga memiliki nilai yang besar bagi penjualan masing-masing merk di berbagai segmentasi. Semakin bagus motornya di ajang MotoGP, maka semakin laku dan tinggi nilai jualnya di pasaran. Pengaruh ini juga berimbas kepada trend penjualan khususnya sepeda motor di Indonesia yang memang masih berorientasi pada fitur, spesifikasi dan harga. Selain itu, Indonesia juga menjadi salah satu target pasar yang terbesar di Asia.

Hadirnya Suzuki GSX-RR 1000cc di gelaran MotoGP 2015 ini memang memiliki daya tarik tersendiri bagi para fans MotoGP. Apalagi Suzuki juga menggaet dua rider dengan prestasi yang gemilang seperti Aleix Espargaro dan Maverick Vinales yang namanya tengah melejit di Moto 2. Tentu kehadiran kedua rider bertalenta ini akan membuat MotoGP tahun ini akan jauh lebih kompetitif lagi.

Menarik untuk dibaca: #Jadwal MotoGP 2015

Suzuki GSX-RR MotoGP 2015 sebenarnya bukanlah pabrikan yang minim prestasi. Berdasarkan data, Suzuki pernah memenangi MotoGP kelas 500cc selama 5 kali, terhitung dari mulai Barry Sheene tahun 1976 dan 1977, Marco Lucchinelli tahun 1981, Franco Uncini tahun 1982, Kevin Schwantz tahun 1993 dan Kenny Roberts Jr di tahun 2000.

Adapun Suzuki MotoGP 2015 GSX-RR akan memiliki perlakukan yang sama dengan Ducati Desmosedici GP14. Hal ini berarti meskipun Suzuki GSX-RR berada di kelas Factory Class namun regulasi yang diberikan oleh FIM sama dengan Open Class yang mana memberikan Suzuki keleluasaan untuk mengembangkan mesin serta perangkat penunjangnya. Diantaranya seperti diperbolehkannya untuk menggunakan ban yang lebih lembut (Soft Compound) hingga penggunaan bahan bakar yang lebih banyak dibandingkan Factory Class lainnya.

Menarik untuk dibaca: #Susunan pembalap MotoGP 2015

Spesifikasi Suzuki GSX-RR MotoGP 2015

Suzuki GSX-RR MotoGP 2015Suzuki GSX-RR MotoGP 2015


Suzuki GSX-RR MotoGP 2015Suzuki GSX-RR MotoGP 2015


Ukuran: panjang x lebar x tinggi : 2,096mm x 720mm x 1,140mm
Velg: 1,457mm
Berat: 160kg (based on FIM regulation)
Tipe mesin: Water-cooled, four-stroke in-line four-cylinder, DOHC four-valve
Kapasitas mesin: 1,000cm3
Maksimum torsi: Over 169kw (230PS)
Jenis frame: Twin-spar aluminum
Ban (depan/belakang): 16.5in/16.5in
Suspensi depan: Ohlins, inverted fork
Suspensi belakang: Ohlins
Rem (depan/belakang): Carbon disk/steel disk, Brembo

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *