Senin, 29 Desember 2014

Negara tujuan wisata murah di Asia dan Eropa untuk backpackers

Negara tujuan wisata murah di dunia untuk backpackers seperti Kamboja, Vietnam atau bahkan Indonesia sendiri memang tak selalu identik dengan budget yang besar serta akomodasi yang mahal. Pasalnya, ternyata ada beberapa negara di dunia yang dapat menjadi tempat tujuan wisata murah namun tetap asyik untuk dikunjungi, khususnya oleh para backpackers.

Berkunjung ke berbagai destinasi wisata, baik lokal maupun mancanegara memang mengasyikkan terutama bagi mereka yang memang gemar dengan aktivitas traveling. Meskipun demikian, pada kenyataannya banyak orang yang gagal merencanakan liburan ke luar negeri dikarenakan salah satu faktor, yaitu biaya yang terbatas.

Namun jangan dulu merasa khawatir sebab menurut penelitian yang dilakukan oleh Student Universe, setidaknya terdapat lebih dari 10 negara di dunia yang bisa menjadi tempat liburan murah yang bisa menjadi destinasi wisata kamu. Nah, sebagai referensi kamu, berikut adalah beberapa negara negara tempat tujuan wisata murah di Asia dan Eropa yang bisa kamu pilih.

Negara tujuan wisata murah di Asia dan Eropa untuk backpackers
Negara tujuan wisata murah di Asia dan Eropa untuk backpackers

1. Nepal
Meskipun negara ini tak setenar Perancis dengan menara Eiffel-nya, namun Nepal menyimpan segudang objek wisata alam yang luar biasa bagusnya. Kamu pasti tau dong salah satu gunung tertinggi di dunia yang bernama Mount Everest?. Nah, Nepal ini menjadi salah satu jalur bagi para pendaki untuk menuju ke puncaknya. Selain menghadirkan wisata budaya dan keindahan alamnya, di Kathmandu, kamu juga bisa menemukan beberapa objek candi peninggalan Hindu/Budha yang diantaranya seperti candi Pashupatinath, Budhanilkantha, dan Manakamana.

Selain Kathmandu, kamu juga bisa pergi ke beberapa tempat menarik lainnya yang ada di Nepal seperti Pokhara, Sauhara, Nagarkot, Patan, Lumbini dan Dhulikel. Untuk mengecek berapa budget yang kamu butuhkan untuk liburan ke Nepal, nanti akan kita ulas di penghujung artikel ini. Jadi, tolong sabar dulu ya.

2. Thailand
Negara ini tentu sudah tidak asing lagi bagi backpackers. Ya, Thailand merupakan salah satu negara tujuan wisata murah di Asia yang paling digemari. Selain lokasinya yang tidak terlalu jauh dari Indonesia, Thailand memiliki begitu banyak objek wisata menarik, khususnya pantai. Adapun pantai-pantai di Thailand yang bisa kamu kunjungi antara lain seperti pantai Railay, Phra Nang, Nai Harn, Kata, Lamai, Phra Ae, Kamala, Freedom, Salad, Nai Yang, Maya dan Hua Hin. Oiya, kalau kamu ke Thailand untuk berlibur jangan lupa untuk membawa sunblock atau suncream karena iklim disana tropis dan cuacanya kerap kali panas.

3. India
India merupakan salah satu destinasi wisata luar negeri yang murah yang bisa kalian tuju nih. Selain biaya akomodasi penginapan, makanan dan juga tiket masuk lokasi wisata yang murah, negara India juga kaya akan budaya. Beberapa objek wisata yang terdapat di India di antaranya seperti Taj Mahal, Harmandir Sahib, Benteng Amber, Benteng Mehrangarh, Akshardham, Kuil Jain Ranakpur, Benteng Agra, Kompleks Monumen Khajuraho, Menara Qutub, Istana Kota Udaipur dan lain sebagainya.

4. Sri Lanka
Meskipun negara ini masih tergolong negara dengan ekonomi yang belum maju, namun Sri Lanka yang beribu kota Colombo memiliki daya tarik tersendiri. Selain garis pantai yang panjang objek wisata yang terkenal di kota ini adalah patung-patung Budha yang menghiasi kota Colombo.

5. Indonesia
Yup, Indonesia juga masuk ke dalam daftar negara tujuan wisata murah di dunia. Dan sudah sepatutnya kita berbangga akan hal ini. Indonesia adalah surganya bagi backpacker dimana dengan budget yang kecil saja para turis sudah bisa menikmati keindahan kota-kota yang ada di Indonesia. Objek wisata yang ada di Indonesia juga terbilang paling lengkap di dunia. Tinggal sebutkan saja, semuanya tersedia.

Menarik untuk dibaca: # Keindahan Raja Ampat

6. Nikaragua
Bagi para backpacker petualang, Nikaragua yang berada di benua Amerika Selatan adalah lokasi yang paling tepat. Selain memiliki iklim yang hampir sama dengan Indonesia, Nikaragua menawarkan objek pemandangan alam liar yang indah dengan kombinasi pantai-pantai yang nyaman untuk sun bathing atau berjemur. Granada adalah salah satu tempat favorit bagi para wisatawan di negara tetangga Brasil ini.

7. Peru
Peru memiliki topografi perbukitan dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Negara ini beriklim dingin karena berada di dataran tinggi. Jadi bagi kamu yang ingin menikmati petualangan seru tanpa bikin kantong bolong, Peru-lah tempatnya. Tapi jangan lupa untuk mempersiapkan jaket tebal ya.

8. Turki
Ini dia negara yang cukup unik. Secara geografis, Turki terletak diantara Asia dan Eropa sehingga negara ini memiliki penduduk dengan kultur budaya yang berbeda berada di dalam satu tempat. Turki memang telah lama menjadi incaran bagi para backpacker. Selain biaya akomodasi yang murah, pemandangan Turki menjadi salah satu pemandangan terbaik yang ada di Eropa. Hagia Sophia merupakan salah satu tempat yang harus di kunjungi jika kamu ke Turki. Istanbul, Antalya, ─░zmir, Marmaris, Bodrum adalah beberapa tempat yang juga sayang untuk kamu lewatkan di negara dengan iklim yang sejuk ini.

9. Albania
Albania merupakan negara alternatif liburan murah di Eropa selain Italia dan Yunani. Di negara ini banyak terdapat museum yang kaya akan peninggalan sejarah. Beberapa tempat wisata yang wajib dikunjungi di tempat ini antara lain Albanian Riviera, National Historical Museum, Rozafa Castle, Et'hem Bey Mosque dan Lake Skadar.

10. Kosta Rika
Jika wisata idaman kamu adalah langit yang cerah dan pantai yang biru, maka Kosta Rika adalah tempatnya. Di negara ini kamu bisa menikmati petualangan seru dan menarik dari gunung hingga pantai, dari desa hingga kota dan semua murah meriah.

Menarik untuk dibaca:# Tempat nongkrong di Jakarta

11. Kamboja
Negara tujuan wisata berikutnya adalah Kamboja. Negara ini kerap dilirik oleh backpacker sebagai destinasi wisata murah. Betapa tidak, bayangkan saja, ditempat ini bahkan masih ada penginapan yang dibanderol dengan harga 30 ribu rupiah saja semalam. Kamboja memiliki beberapa lokasi wisata yang cukup terkenal di dunia, diantaranya Istana Kerajaan Phnom Phen, Museum Genosida Tuol Sleng, Choeung Ek, Angkor Wat dan Silver Pagoda.

12. Vietnam
Negara yang memiliki ibukota bernama Hanoi ini merupakan negara tujuan wisata yang juga tak kalah murah dengan beberapa negara di Asia lainnya. Beberapa lokasi wisata di Vietnam yang paling digemari oleh turis dan backpacker diantaranya seperti Ho Chi Minh Musoleum, Hoan Kiem Lake, Terowongan Cu Chi, War Remnants Museum dan Vietnam Museum of Ethnology.

Itulah beberapa negara yang bisa jadi referensi kamu para backpacker untuk melakukan wisata murah. Untuk melihat berapa rate penginapan serta harga paketnya, bisa kamu cek di tripadvisor yang beralamat di http://www.tripadvisor.co.id/. Selamat berlibur ya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *