Rabu, 31 Desember 2014

Cara mengisi kartu Flazz BCA (Top Up), cek saldo dan keuntungannya

Cara mengisi kartu Flazz BCA (Top Up), cek saldo dan keuntungannya. Kartu Flazz merupakan produk E-Banking yang dikeluarkan Bank Central Asia (BCA) untuk kenyamanan dalam berbelanja, khususnya untuk berbelanja sehari-hari. Bagi kamu yang pernah membuat kartu kredit BCA, biasanya kartu ini juga ikut disertakan sebagai produk khusus yang bisa digunakan untuk belanja selain menggunakan kartu kredit.

Produk dari Bank BCA memang sangat banyak, beberapa diantaranya yang sudah tidak asing lagi adalah Kartu ATM atau yang biasa disebut Kartu Debit (Paspor BCA), Kartu Kredit, Kartu Flazz dan lain sebagainya yang juga bisa digunakan untuk bertransaksi. Namun sebelum kita membahas mengenai kartu debit dan kartu kredit, pada kesempatan kali ini kita akan membahas terlebih dahulu mengenai apa itu Kartu Flazz.

Berbeda dengan produk lainnya, kartu Flazz memang di prioritaskan bagi kamu yang sering berbelanja barang-barang keperluan harian dengan jumlah yang tidak terlalu banyak. Dengan pengisian saldo yang mudah, kartu ini bisa menjadi solusi terbaik sekaligus cepat dalam berbelanja.

Selain mudah untuk dipergunakan saat berbelanja, kartu Flazz juga memiliki keuntungan-keuntungan lain. Diantaranya sebagai berikut.

Cara mengisi kartu Flazz BCA (Top Up), cek saldo dan keuntungannya
Cara mengisi kartu Flazz BCA (Top Up), cek saldo dan keuntungannya

Keuntungan menggunakan Kartu Flazz BCA


1. Transaksi cepat
Dengan menggunakan kartu Flazz maka transaksi dapat terselesaikan dengan cepat karena sistem pembayaran dilakukan dengan sistem non tunai yang artinya pembayaran dilakukan secara elektronik dengan cara memasukkan nilai barang yang dibeli.

2. Tanpa biaya transaksi
Transaksi pembayaran dengan menggunakan kartu Flazz bebas dari biaya administrasi di setiap transaksi yang dilakukan.

3. Praktis
Jika kamu menggunakan kartu ini, maka tak perlu repot-repot membawa uang banyak karena dengan satu kartu, kamu sudah bisa berbelanja segala macam keperluan dengan batas maksimal transaksi 1 juta rupiah.

4. Mudah untuk cek dan pengisian ulang saldo
Pengisian saldo kartu Flazz dapat dilakukan dengan berbagai cara, bisa lewat ATM maupun langsung di merchant dengan pengisian minimum 50 ribu rupiah dan pengisian maksimum 1 juta rupiah.

5. Tanpa minimal limit transaksi
Kartu Flazz tidak mengenal minimal transaksi. Berapa pun nilai transaksinya, kartu Flazz tetap bisa digunakan sebagai alat pembayaran.

6. Dapat digunakan siapa saja
Kartu Flazz BCA dapat digunakan oleh siapa saja, baik oleh pemiliknya maupun pengguna lain karena tanpa menggunakan nomor PIN. Kartu ini bahkan bisa juga untuk melakukan pembayaran tagihan listrik, telepon bahkan untuk membeli tiket kereta commuter line.

Menarik untuk dibaca:#Harga tiket kereta api 2015

7. Bisa digunakan untuk penarikan tunai dengan bunga yang rendah (khusus di Alfa Express, Alfamart, Alfa Midi, Es Teler 77, Lawson dan Toko Buku Gramedia)

8. Dapat dipergunakan untuk membeli tiket bioskop, membayar tol serta digunakan untuk banyak hal lainnya.

Menarik untuk dibaca: #Film bioskop terbaru 2015

Cara cek saldo Kartu Flazz

Untuk melakukan mengetahui berapa saldo kartu Flazz kamu, maka kamu bisa melakukan pengecekan saldo kartu Flazz dengan mudah menggunakan alat pengecekan khusus dari BCA yang biasanya tersedia di merchant atau gerai-gerai perbelanjaan seperti Indomaret, Alfamart, Alfamidi, Lawson, 7Eleven dan lain sebagainya.

Kamu hanya perlu menempelkan kartu Flazz milik kamu ke alat tersebut dan nilai saldo pun akan langsung muncul pada layar.

Adapun bagi kamu yang saldo kartu Flazz-nya sudah minim dan ingin di isi lagi supaya dapat digunakan kembali bisa dilakukan dengan beberapa cara, yaitu sebagai berikut:

Cara mengisi kartu Flazz BCA (Top UP) melalui ATM Non Tunai

1. Masukkan Kartu Paspor ke ATM BCA Non Tunai (ANT)
2. Masukkan nomor PIN Kartu ATM
3. Pilih menu Flazz
4. Kemudian pilih Menu Top Up Flazz
5. Masukkan nominal Top Up yang diinginkan kemudian Tekan "Benar"
6. Keluarkan kartu Paspor BCA kemudian ganti dengan memasukkan kartu Flazz ke mesin ANT
7. Saat Saldo awal dan nilai Top Up muncul kemudian Tekan "Benar"
8. Masukkan PIN Kartu Paspor BCA
9. Jika transaksi berhasil maka otomatis saldo Kartu Flazz kamu bertambah
10. Ambil struk dan tekan "Keluar" untuk mengambil Kartu Flazz kamu

Cara mengisi kartu Flazz BCA (Top Up) melalui merchant

1. Tempelkan kartu Flazz untuk melihat saldo awal
2. Berikan kartu Paspor BCA kepada kasir untuk di isi nominal saldo Top Up yang akan dimasukkan
3. Memasukkan nomor PIN
4. Ambil struk dan cek kembali saldo Kartu Flazz kamu.

Demikianlah beberapa cara singkat dan sederhana tentang langkah dan cara mengisi kartu Flazz BCA (Top Up), cara cek saldo dan apa saja keuntungan yang bisa didapat dengan menggunakan kartu Flazz. Semoga bermanfaat dan simak terus berjibaku.com untuk mengetahui ragam informasi lainnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *