IBX5A2F9222D4AE8

Senin, 15 September 2014

Tantangan Ice Bucket Challenge (Ember Es)

Tantangan Ice Bucket Challenge (Ember Es). Pada tahun 2014 ini banyak hal yang menjadi trend dalam masyarakat. Dari mulai fashion, hijab, berfoto selfie hingga tantangan "Ice Bucket Challenge" atau yang dikenal sebagai "Tantangan Ember Es". Trend ini berkembang dan menyebar cepat melalui video-video peserta yang diunggah di situs Youtube yang kemudian dibagikan lewat berbagai sosial media.

Tantangan Ember Es atau The Ice Bucket Challenge merupakan salah satu aktifitas mengguyur air es menggunakan ember yang disiramkan di atas kepala seseorang (bisa seorang diri maupun bersama orang lain. Dibalik unsur kesenangan yang bisa didapatkan saat menghadapi tantangan ini, esensi lain dari IBC adalah bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat akan bahaya dari penyakit yang bernama Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS). Sebuah yayasan bernama ALSA yang menaungi penyakit saraf motorik ini adalah menjadi salah satu target donasi dari para peserta yang ikut dalam tantangan unik ini.

Awal mula kegiatan IBC atau ice bucket challenge yang dibagikan di situs video ini memang belum diketahui secara pasti, namun Cold Water Challenge disinyalir menjadi awal mula kelahiran dari tantangan IBC yang pada saat ini dilakukan oleh hampir di berbagai negara. Sejatinya, Ice Bucket Challenge memiliki misi untuk mengumpulkan donasi dari orang-orang yang mengikuti tantangan tersebut yang diunggah lewat video.

Untuk melakukan tantangan ember berisi air es ini cukup mudah. Seseorang hanya perlu memfilmkan dirinya melakukan IBC dengan menyebutkan orang yang ditantangnya. Film atau video tersebut kemudian diunggah ke media daring video (Youtube, Dailymotion dan sebagainya). Jika dalam waktu 24 jam orang yang ditantang melakukan tantangan tersebut, maka orang tersebut wajib menyumbangkan amal minimal sebesar 10 dollar. Namun jika tidak melakukannya, maka ia wajib memberikan sumbangan berupa uang sebesar 100 dollar.

Video Ice Bucket Challenge sebenarnya sudah mulai ada semenjak pertengahan 2013 dengan nama Cold Water Challenge, namun baru populer kembali pada awal 2014 hingga saat ini. Siapapun dapat melakukan tantangan ini. Bahkan sejumlah nama besar seperti bos Facebook, Mark Zuckerburg juga sempat menantang bos Microsoft, Bill Gates dalam sebuah video yang diunggah di Youtube. Dalam videonya, Mark menyebutkan jika dirinya menantang Bill Gates untuk melakukan ALS Ice Bucket Challenge. Bill Gates pun kemudian merespon dengan ekspresi wajah yang mengundang tawa.

Video lucu yang berdurasi 1 menit 29 detik ini cukup menarik perhatian pemirsa yang hingga kini telah ditonton sebanyak 20.004.901 kali. Untuk melihat serunya tantangan dari Mark Zuckerberg kepada Bill Gates, Anda bisa langsung menuju ke url berikut http://www.youtube.com/watch?v=XS6ysDFTbLU untuk menyaksikan kelucuan dari video klip tantangan Ice Bucket Challenge ini.

Ice Bucket Challenge
Ice Bucket Challenge

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Tentang Berjibaku

Selamat datang di Berjibaku, blog yang menyediakan ragam informasi menarik dari dalam maupun luar negeri. Berjibaku menyediakan berbagai artikel dengan tema lifestyle, unik, karir, hubungan asmara, otomotif, motogp, teknologi, wisata, hiburan dan umum.

Semoga waktu yang Anda luangkan untuk membaca artikel-artikel di blog ini menjadi waktu-waktu yang menyenangkan dan menghibur.

Salam,
Admin

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *