Kamis, 12 Juni 2014

Profil skuad timnas Brazil piala dunia 2014

Profil skuad timnas Brazil piala dunia 2014. Negara Brazil atau yang kerap disebut Brasil ini merupakan salah satu negara yang memiliki timnas terkuat di dunia. Prestasi tersebut dibuktikan dengan serangkaian pencapaian yang berhasil diukir oleh tim Samba ini. Tim ini juga menjadi satu-satunya tim sepakbola yang sukses meraih hingga 5 kali gelar juara, diantaranya adalah gelar juara dunia pada tahun 1958 (Pelatih: Vicente Feola), 1962 (Pelatih: Aymore Moreira), 1970 (Pelatih: Mario Zagallo), 1994 (Pelatih: Carlos Alberto Parreira) dan 2002 (Pelatih: Luiz Felipe Scolari).

Dengan didukung oleh pemain-pemain muda yang bertalenta dan memiliki tingkat skill yang tinggi, timnas Brazil yang memiliki berbagai julukan seperti Canarinha, Selecao, Verde Amarela dan Samba Boys dalam ajang piala dunia 2014 kali ini pun menjelma menjadi sebuah tim yang paling ditakuti sekaligus paling berpeluang menjuarai turnamen sepakbola terbesar yang digelar bulan Juni 2014 ini.

Setelah dua kali secara berturut-turut Brazil mengalami prestasi yang kurang bersinar di piala 2006 dan 2010, kali ini Luiz Felipe Scolari yang didapuk menjadi pelatih timnas Brazil piala dunia 2014 akan berjuang semaksimal mungkin bersama anak didiknya untuk mengembalikan kejayaan tim Samba di masa lalu dan menghadiahkan gelar juara dunia di hadapan publiknya sendiri.

Meskipun Brazil termasuk sebagai negara yang masuk dalam daftar nominasi calon juara pada tahun ini, namun faktanya Brazil bukanlah satu-satunya tim terkuat yang ikut serta pada turnamen kali ini. Selain pertandingan pembukaan antara Brazil dan Kroasia yang diselenggarakan di stadion piala dunia 2014 Sao Paolo, di grup yang berbeda terdapat begitu banyak tim kuat lain yang juga akan berlaga seperti Spanyol dan Belanda di grup B, Inggris dan Italia di grup D, Perancis di grup E, Argentina di grup F, Jerman dan Portugal di grup G serta tak ketinggalan Korsel dan Belgia di grup H yang tak boleh dipandang dengan sebelah mata.

Pelatih timnas "tuan rumah", Luiz Felipe Scolari pun pada turnamen terbesar di dunia kali ini telah menyiapkan skuad terbaiknya untuk dapat melaju hingga ke babak final dan merebut kembali gelar juara dunia. Berikut adalah profil skuad timnas Brazil pada piala dunia 2014 selengkapnya.
  • Pelatih:
Luiz Felipe Scolari
  • Kiper:
Julio Cesar (Klub Toronto FC - Kanada), Victor (Klub Atletico Mineiro), Jefferson (Klub Botafogo)
  • Pemain belakang:
David Luiz (Klub Chelsea - Inggris), Marcelo (Klub Real Madrid - Prancis), Maxwell (Klub Paris St Germain - Prancis), Thiago Silva (Klub PSG - Prancis), Daniel Alves (Klub Barcelona - Spanyol), Dante (Klub Bayern Munich - Jerman), Henrique (Klub Napoli - Italia), Maicon (Klub Roma - Italia),
  • Gelandang: 
Ramires (Klub Chelsea - Inggris), William (Klub Chelsea - Inggris), Fernandinho (Klub Manchester City - Inggris), Luiz Gustavo (Klub Wolfsburg - Jerman), Oscar (Klub Chelsea -Inggris), Hernanes(Klub Inter Milan - Italia), Paulinho (Klub Tottenham - Inggris)
  • Pemain depan:
Neymar (Klub Barcelona - Spanyol), Bernard (Klub Shakhtar Donetsk - Ukraina), Jo (Klub Atletico Mineiro), Fred (Klub Fluminense), Hulk (Klub Zenit St.Petersburg - Rusia).

Demikianlah sedikit review tentang profil timnas Brazil yang akan berlaga pada turnamen piala dunia 2014 yang akan diliput dan disiarkan secara langsung oleh beberapa stasiun televisi swasta di Indonesia ini. Semoga informasi ini memberikan manfaat dan selamat menyaksikan event sepakbola terbesar tahun ini dari Brazil.

Profil skuad timnas Brazil piala dunia 2014
Skuad timnas Brazil piala dunia 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Tentang Berjibaku

Selamat datang di Berjibaku, blog yang menyediakan ragam informasi menarik dari dalam maupun luar negeri. Berjibaku menyediakan berbagai artikel dengan tema lifestyle, unik, karir, hubungan asmara, otomotif, motogp, teknologi, wisata, hiburan dan umum.

Semoga waktu yang Anda luangkan untuk membaca artikel-artikel di blog ini menjadi waktu-waktu yang menyenangkan dan menghibur.

Salam,
Admin

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *