IBX5A2F9222D4AE8

Jumat, 12 September 2014

Lokasi tempat wisata di Jakarta untuk berlibur

Tempat wisata di Jakarta untuk berlibur. Tak dapat dipungkiri jika Indonesia merupakan negara besar yang memiliki begitu banyak lokasi wisata. Tak hanya beberapa tempat saja lokasi wisata di Indonesia yang begitu terkenal hingga ke berbagai negara di luar negeri. Bali, Lombok dan beberapa wilayah lain di Indonesia memang telah telah begitu lekat dengan predikatnya sebagai tempat tujuan wisata di Indonesia, namun ternyata kota besar seperti Jakarta juga memiliki daya tarik tersendiri sebagai tempat tujuan wisata di Indonesia.

Meskipun memiliki wilayah yang kecil, Jakarta yang sekaligus menjadi pusat pemerintahan negara Indonesia ini juga memiliki banyak tempat-tempat wisata yang ternyata tak kalah menarik dengan daerah-daerah lain di Indonesia. Bahkan beberapa lokasi wisata di Jakarta berikut ini merupakan lokasi tujuan favorit bagi turis asing maupun turis lokal.

Jakarta memang sebuah kota yang tidak pernah tidur. Seakan tak pernah berhenti, Jakarta menyuguhkan beragam aktifitas menarik bagi para turis baik siang maupun malam hari. Bagi Anda yang ingin mengetahui dimana saja lokasi tempat wisata di Jakarta, berikut adalah ulasannya:

1. Monumen Nasional (Monas)
Monas merupakan salah satu landmark utama di Jakarta. Monas adalah salah satu lokasi wisata yang wajib untuk disambangi di Jakarta. Bahkan bisa dikatakan jika wisata ke Jakarta tak akan pernah lengkap jika tidak mengunjungi monumen termasyur di Indonesia ini.
Lokasi:
Jalan Silang Monas, Jakarta Pusat, DKI Jakarta - Indonesia
Telpon: (021) 3822255

2. Ancol, Sea World dan Dunia Fantasi (Dufan)
Ancol dan Dunia Fantasi (Dufan) adalah paket wisata yang bisa Anda ambil manakala berkunjung ke Jakarta. Dunia Fantasi dan Sea World terletak di dalam wilayah Ancol yang berada di sepanjang pantai Jakarta Utara. Harga tiket masuk kedalam Ancol berkisar antara 15.000 rupiah hingga 20.000 rupiah perorangnya, sedangkan tiket Dufan antara 75.000 ribu rupiah hingga 150.000 rupiah tergantung dari hari-hari dan event tertentu.
Lokasi:
Jalan Pasir Putih Raya, Jakarta Utara, DKI Jakarta - Indonesia
Telpon: (021) 6453456

3. Kebun Binatang Ragunan (KBR)
Kebun Binatang Ragunan adalah merupakan tempat suaka margasatwa yang berlokasi di wilayah Ragunan, Jakarta Selatan. Lokasi wisata di Jakarta ini memiliki luas area sebesar 140 hektar yang berisi 295 spesies dan 4040 spesimen hewan dari semua jenis. Di dalam Ragunan juga terdapat Taman Schmutzer yang khusus sebagai salah satu suaka untuk hewan jenis Gorilla. Harga tiket masuk Ragunan berkisar 5.000 rupiah, namun untuk masuk kedalam Schmutzer dikenakan biaya tambahan antara 15.000 hingga 20.000 rupiah.
Lokasi:
Jalan Harsono No.1, Jakarta Selatan, DKI Jakarta
Telpon: (021) 7890615

4. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)
Taman Mini Indonesia Indah merupakan salah satu tempat wisata di kota Jakarta yang wajib untuk disambangi selain Monas dan Kebun Binatang Ragunan karena di tempat inilah semua keindahan Indonesia terangkum. Sesuai dengan namanya "Taman Mini Indonesia Indah" merupakan miniatur dari semua kebudayaan yang ada di Indonesia. Didalam TMII juga terdapat sebuah theater raksasa berbentuk Keong Mas bernama theater Imax.
Lokasi:
Jalan Raya Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, DKI Jakarta - Indonesia
Telpon: (021) 87792078

5. Kota Tua Jakarta
Kota Tua terletak di daerah Jakarta Utara dan berdekatan dengan Ancol dan stasiun kereta Jakarta Kota (stasiun Beos). Sesuai dengan namanya "kota tua" merupakan cerminan wajah kota Jakarta tempo dulu. Suasana tempat ini biasanya sangat indah dan begitu hidup saat malam hari saat dihiasi oleh gemerlap lampu kota. Selain bisa melihat aneka pemandangan landmark museum Fatahillah, suasana pinggir laut pun bisa Anda dapatkan disini.
Lokasi:
Jalan Taman Fatahillah
Telpon: (021) 71044132

6. Kemang
Kemang merupakan tempat dimana Anda bisa mendapatkan aneka wisata kuliner dari dalam negeri dan luar negeri. Selain sebagai pusat tempat kumpul anak-anak muda di Jakarta, Kemang juga menjadi tempat tujuan untuk belanja berbagai macam keperluan fashion dari berbagai merk ternama.
Lokasi:
Sepanjang Jalan Kemang

7. Jalan Surabaya
Jalan Surabaya merupakan salah satu tempat wisata menarik bagi Anda yang gemar untuk berbelanja barang antik. Di tempat ini Anda bisa mendapatkan berbagai macam barang-barang antik seperti meja, kursi, lampu, radio, televisi, patung, furniture dan benda ukiran serta beragam barang kuno lainnya.
Lokasi:
Sepanjang Jalan Surabaya

Tempat wisata di Jakarta untuk berlibur
Suasana kota Jakarta siang hari saat lengang
Sebenarnya masih banyak lagi tempat-tempat serta lokasi wisata di Jakarta selain list diatas. Oleh karenanya, admin berjibaku.com akan memberikan posting lain yang berkenaan dengan topik ini pada kesempatan berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Tentang Berjibaku

Selamat datang di Berjibaku, blog yang menyediakan ragam informasi menarik dari dalam maupun luar negeri. Berjibaku menyediakan berbagai artikel dengan tema lifestyle, unik, karir, hubungan asmara, otomotif, motogp, teknologi, wisata, hiburan dan umum.

Semoga waktu yang Anda luangkan untuk membaca artikel-artikel di blog ini menjadi waktu-waktu yang menyenangkan dan menghibur.

Salam,
Admin

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *