Sabtu, 05 April 2014

5 tips cara mencari referensi rental mobil terbaik

5 tips cara mencari referensi rental mobil terbaik. Bagi Anda yang telah memiliki keluarga dan kerap berlibur atau melakukan bepergian dengan menggunakan cara praktis dan ekonomis tanpa harus menggunakan kendaraan sendiri, tentulah rental mobil menjadi salah satu pilihan yang paling sering digunakan.

Rental mobil atau jasa sewa kendaraan merupakan salah satu solusi terbaik yang bisa Anda gunakan saat bepergian. Hal tersebut dikarenakan beberapa hal, misalnya Anda tak perlu repot-repot memikirkan kondisi mobil, biaya perawatan yang harus dikeluarkan setelah bepergian atau menanggung segala kerusakan yang mungkin saja terjadi selama perjalanan. Terlebih lagi bilamana Anda melakukan kegiatan liburan atau kegiatan kerja di luar kota dengan jangka waktu yang cukup lama, tentu rental mobil pulalah solusinya.

Meskipun kelihatannya mudah, namun Anda sebagai calon penyewa tentu Anda tetap harus berhati-hati serta mempertimbangkan beberapa hal penting sebelum Anda memutuskan untuk menyewa kendaraan di sebuah rental mobil. Apa saja pertimbangan-pertimbangan tersebut?. Berikut ulasannya.

1. Cari rental mobil terkemuka
Cobalah untuk mencari pusat penyewaan mobil terkemuka yang Anda kenal. Mungkin rental mobil yang telah terkemuka dan memiliki nama memiliki harga yang cenderung sedikit lebih mahal, akan tetapi hal tersebut tentunya akan sebanding dengan fasilitas yang diberikan. Beberapa fasilitas yang diberikan misalnya seperti menanggung biaya kerusakan mobil selama masa penyewaan, memberikan jaminan mobil yang digunakan merupakan mobil baru dengan kondisi yang terawat, asuransi, hingga melakukan penggantian kendaraan bilamana kendaraan tersebut mogok dijalan.

2. Cek kondisi kendaraan
Kondisi kendaraan adalah hal paling penting yang mesti Anda perhatikan sebelum memutuskan untuk menyewa sebuah kendaraan. Cek terlebih dahulu bagaimana kelayakan mobil tersebut dimulai dari kondisi luar mobil, kondisi di dalam mobil dan juga mesinnya. Biasanya rental mobil yang terkemuka memiliki armada-armada kendaraan dengan kondisi yang terawat dengan baik karena bisnis orientasi mereka yang mengedepankan fasilitas serta pelayanan kepada konsumennya.

3. Cari referensi terbaik
Tips rental mobil yang kedua adalah mencoba untuk mencari referensi terbaik. Untuk melakukannya Anda bisa mencarinya melalui beberapa sumber terpercaya, misalnya saja menggunakan bantuan teman atau kerabat yang pernah mempunyai pengalaman menyewa mobil ditempat penyewaan tertentu atau bisa juga dengan mencarinya melalui internet. Bagi Anda yang tinggal di kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Solo dan kota-kota besar lainnya tentu akan jauh lebih mudah lagi dalam melakukan pencarian referensi rental mobil terbaik. Contohnya cukup dengan mengetik-kan kata kunci rental mobil Jakarta atau rental mobil Surabaya dan kata kunci lainnya di kotak penelusuran mesin pencari. 

4. Bandingkan harga dengan rental mobil sejenis
Harga tentunya menjadi salah satu faktor penentu jadi atau tidaknya seseorang dalam memutuskan untuk menyewa kendaraan di satu tempat. Alangkah baiknya jika memang Anda benar-benar mendapatkan tempat penyewaan mobil dengan harga yang murah. Namun sebagai catatan Anda, harga bukanlah segalanya karena apa artinya harga yang murah apabila kondisi kendaraan yang digunakan tidak terawat dengan fasilitas yang seadanya. Sebaiknya Anda berpikir lebih objektif terhadap hal ini. Harga penting, tapi kenyamanan dan keamanan Anda dan keluarga tentu jauh lebih penting bukan?. 

5. Sesuaikan dengan kebutuhan
Yang terakhir adalah menyesuaikan kendaraan dengan kebutuhan. Jika Anda ingin bepergian bersama keluarga, tentu kendaraan dengan jenis mini bus akan lebih cocok dibandingkan dengan sedan. Selain harga sewa yang lebih murah, kendaraan ini juga lebih besar dan lega sehingga bisa memuat banyak penumpang. Namun apabila Anda ingin menghadiri acara-acara resmi seperti rapat dengan relasi di luar kota, menghadiri acara resepsi pernikahan atau menghadiri acara-acara formal lainnya yang membutuhkan nilai prestis, tentu akan jauh lebih baik apabila menggunakan mobil yang berkesan elegan dan mewah seperti sedan atau kendaraan tipe compact SUV.

Sebenarnya masih ada banyak lagi tips-tips serta referensi lainnya yang bisa Anda gunakan pada saat hendak melakukan penyewaan mobil. Namun selalu pastikan Anda mendapatkan rental mobil pelayanan memuaskan dengan harga murah. Demikianlah sekiranya artikel yang mengulas mengenai 5 tips cara mencari referensi rental mobil terbaik diatas bisa memberikan manfaat bagi Anda. Selalu pastikan Anda mendapatkan rental mobil pelayanan memuaskan dengan harga murah.
5 tips cara mencari referensi rental mobil terbaik
5 tips cara mencari referensi rental mobil terbaik

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *