Jumat, 12 September 2014

Yamaha R15 harga dan spesifikasi motor sport Yamaha terbaru 2014 di Indonesia

Tahun 2014 ini nampaknya menjadi tahun yang memanjakan buat Anda para penggemar motor sport. Dan sudah pasti berita terbaru mengenai Yamaha R15 ini bakal menjadi informasi yang sudah ditunggu-tunggu. Pasalnya semenjak kedatangan duo pembalap Yamaha MotoGP Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo beberapa waktu lalu, motor ini sempat menampakkan diri di publik Indonesia.

Motor yang kembar identik dengan Yamaha V-ixion namun berjubah (full fairing) ini memang terkesan sangat kental akan nuansa sport, terutama pada bagian buritan (tail) yang meruncing sehingga membuat penampilan Yamaha YZF-R15 ini terlihat jantan, sangar sekaligus sporty.

Menurut beberapa pemberitaan setempat, pada tanggal 24 Februari 2014 lalu Yamaha Indonesia Motor Manufacturing telah resmi mendaftarkan Yamaha YZF-R15 yang bermesin 150CC ini dengan kode YAMAHA 2PK. Yamaha R15 harga dan spesifikasi motor sport terbaru 2014 di Indonesia ini disinyalir akan segera diproduksi sebanyak 32.100 unit di tahun pertama dengan harga yang dibanderol dikisaran 35 juta rupiah. Harga Yamaha YZF-R15 memang masih terbilang cukup rasional mengingat pangsa pasar motor sport di Indonesia memang berada dikisaran tersebut.

Motor yang lebih dahulu diluncurkan di India ini memang memiliki spesifikasi mesin yang hampir mirip seperti yang telah digunakan New V-Ixion Lightning terbaru sebelumnya, hanya saja memiliki tenaga yang sedikit lebih besar. Yamaha YZF-R15 memiliki ukuran piston sebesar 149,8 cc dengan 4 klep SOHC. Radiator dan rasio kompresi 10,4:1 juga disematkan pada motor sport ini. Dengan rasio kompresi tersebut, R-15 memiliki tenaga sebesar 16,83 dk/8.500 rpm dengan torsi 15 Nm/7.500 rpm. Beda tipis dengan New V-Ixion Lightning yang memiliki tenaga sebesar 16,43 dk/8.500 rpm dengan torsi 14,5 Nm.

Sedianya Yamaha YZF-R15 akan mulai dirilis pada bulan April atau Mei 2014 sebagaimana yang biasa dilakukan oleh Yamaha pada varian-varian yang pernah dirilis sebelumnya. Saat ini memang Yamaha masih konsisten bermain di pasar motor bermesin 150cc ke bawah, tak seperti para kompetitornya yang telah lebih dahulu eksis dengan motor-motor besar bermesin 250cc, meskipun demikian Yamaha tetap yakin jika varian terbarunya ini bisa langsung menarik hati masyarakat penggemar motor sport di Indonesia. Sampai saat ini masih belum diketahui berapa jenis warna yang nantinya diusung oleh Yamaha, akan tetapi merujuk pada warna yang diusung oleh New V-ixion, kemungkinan YZF-R15 akan memiliki 5 varian warna.

Berikut ini adalah beberapa foto-foto dari penampakan Yamaha YZF-R15 yang beberapa waktu lalu sempat terlihat bersama duo Yamaha dari kelas MotoGP 2014 Valentino Rossi dan Lorenzo. Bagaimana, apakah Anda tertarik dengan varian terbaru Yamaha yang terbagi menjadi 3 varian warna yaitu Midnight Black, Racing Blue dan Supernova Red ini?.

Yamaha R15 Supernova Red
Yamaha R15 Supernova Red

Yamaha R15 Midnight Black
Yamaha R15 Midnight Black

Yamaha R15 Blue Racing
Yamaha R15 Blue Racing

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *