IBX5A2F9222D4AE8

Minggu, 16 Februari 2014

Spesifikasi motor Yamaha YZR-M1 2014 MotoGP (Factory Racing)

Spesifikasi motor Yamaha YZR-M1 2014 MotoGP (Factory Racing). Gelaran seru pertandingan MotoGP 2014 tentu akan menjadi tontonan paling mengasyikkan di kuarter pertama tahun ini. Selain siap dengan duo rider terbaiknya, Yamaha juga telah menyiapkan motor Yamaha YZR-M1 2014 MotoGP berkemampuan mesin fantastis dengan akselerasi yang siap mengundang decak kagum. Betapa tidak, kecepatan maksimal motor YZR-M1 milik Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo ini mampu dipacu hingga kecepatan diatas 340 kilometer/jam.

Kecepatan dan akselerasi yang luar biasa ini tentunya karena didukung oleh kemampuan performa mesin kapasitas 1000cc terbaik asal pabrikan Yamaha Factory Racing dan juga para mekanik yang handal yang bekerja secara maksimal. Hasil uji coba menunjukkan jika satu putaran mesin YZR-M1 1000cc bisa menghasilkan tenaga sebesar 240 - 176KW. Didukung dengan sasis jenis delta box, YZR-M1 mampu memberikan akselerasi dan keseimbangan yang bagus ditikungan meskipun dengan kecepatan tinggi.

Pada pertandingan MotoGP 2014 tahun ini, Yamaha akan membekali kedua pembalapnya dengan 6 mesin motor YZM-1 terbaru berkapasitas tangki bahan bakar 21 liter dengan tekanan yang tak lebih dari 10 bar ini untuk digunakan oleh masing-masing pembalap selama setahun. Mesin-mesin ini digunakan sebagai cadangan atau sebagai pengganti apabila ada kerusakan teknis yang mungkin saja terjadi sepanjang musim. Bagi Anda yang ingin mengetahui bagaimana spesifikasi motor Yamaha YZR-M1 2014 MotoGP (Factory Racing) lebih detail, berikut adalah ulasan selengkapnya:

- Mesin
1000cc, 4-silinder inline dengan crossplane crankshaft berpendingin cairan.

- Sasis
Rangka aluminium tabung delta box dengan multi penyesuaian kemudi geometri
Aluminium swingarm

Transmisi
Enam kecepatan tipe gearbox dengan alternatif gear rasio

Roda
MFR berbahan Magnesium tempa ukuran 16.5 di bagian depan, 16.5 di bagian belakang

Rem
Brembo, dua 320mm karbon disc di bagian depan jenis dua empat-piston kalibrasi. Cakram belakang tunggal berbahan baja jenis twin-piston caliper

Kekuatan
Lebih dari 240 - 176KW tenaga kuda

Suspensi
Shock Ohlins mikroskopis di fork bagian depan dan peredam kejut bagian belakang. Semua disesuaikan dengan sebelum ada beban dan kompresi

Ban
Bridgestone, ban depan dan belakang berukuran 16,5 dengan tipe ban basah dan kering

Berat
160 kg. Sesuai dengan peraturan FIM

- Kecepatan
Maksimal 340-347 km/jam

Spesifikasi motor Yamaha YZR-M1 2014 MotoGP (Factory Racing) - Valentino Rossi
image: www.yamahamotogp.com
Spesifikasi motor Yamaha YZR-M1 2014 MotoGP (Factory Racing) - Jorge Lorenzo
image: www.yamahamotogp.com
Demikian sedikit ulasan mengenai spesifikasi YZR-M1 Yamaha Factory Racing dari www.berjibaku.com yang akan digunakan oleh Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo pada MotoGP 2014 ini. Selain berita seputar MotoGP, Anda juga bisa menyimak berita menarik lainnya dari dunia olahraga yang berkenaan dengan piala dunia 2014 di Brazil pada artikel yang pernah diterbitkan sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Tentang Berjibaku

Selamat datang di Berjibaku, blog yang menyediakan ragam informasi menarik dari dalam maupun luar negeri. Berjibaku menyediakan berbagai artikel dengan tema lifestyle, unik, karir, hubungan asmara, otomotif, motogp, teknologi, wisata, hiburan dan umum.

Semoga waktu yang Anda luangkan untuk membaca artikel-artikel di blog ini menjadi waktu-waktu yang menyenangkan dan menghibur.

Salam,
Admin

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *