Jumat, 12 September 2014

Cara setting kartu 3 di modem dan langkah instalasi Huawei Mobile Partner

Cara setting kartu 3 di modem dan langkah instalasi Huawei Mobile Partner. Internet merupakan hal yang jamak dan bisa dikatakan hampir digunakan oleh sebagian besar orang-orang di dunia, termasuk masyarakat di Indonesia. Internet juga seakan-akan telah menjadi sebuah gerbang atau jendela yang membuka wawasan dan informasi dunia. Melalui internet pula jenis-jenis bidang usaha baru mulai tercipta, mulai dari toko online, jasa pembuatan website, portal berita online hingga jasa digital agency yang kesemuanya saling berkaitan dan terkoneksi secara online.

Seiring semakin majunya teknologi komunikasi, pangsa pasar telekomunikasi di Indonesia juga mulai subur sehingga saat ini Indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki perkembangan ekonomi paling pesat di Asia, khususnya dibidang telekomunikasi. Seiring dengan pesatnya laju pertumbuhan itu pula Indonesia kini banyak dilirik oleh para investor, produsen perangkat telekomunikasi serta penyedia jasa layanan komunikasi.

Hal tersebut tentunya merupakan kemajuan yang positif karena dengan adanya persaingan maka telekomunikasi akan semakin murah dan terjangkau oleh masyarakat. XL, Simpati, Telkomsel, Tri dan Indosat adalah merupakan beberapa perusahaan provider di Indonesia yang kini mendominasi layanan komunikasi, sedangkan produsen perangkat telekomunikasi yang mendapatkan porsi penjualan terbanyak di tanah air antara lain adalah Samsung dengan varian dan harga smartphone Samsung yang semakin murah, iPhone yang kini tengah menggarap iPhone 5 terbarunya serta Huawei yang bermain di kelas modem.

Akses internet pada saat ini juga bukan lagi hal yang sulit dan mahal karena hanya dengan berbekal sebuah hp android sederhana atau modem yang harganya tak sampai ratusan ribu rupiah, internet bisa terkoneksi dengan lancar. Meskipun menurut data statistik koneksi internet di Indonesia bukanlah yang terbaik ataupun yang termurah, namun untuk mengakses internet di Indonesia juga bukanlah hal yang sulit dan membutuhkan biaya besar.

Mengingat begitu pentingnya peranan internet, untuk itu pula pada kesempatan kali ini www.berjibaku.com akan memberikan sedikit tutorial mengenai cara setting kartu 3 di modem Huawei Mobile Partner. Berikut adalah pembahasan selengkapnya:

1. Pada saat Anda membeli modem USB Huawei, pastikan modem telah terhubung dengan baik ke laptop ataupun komputer Anda.
2. Saat perangkat telah terhubung, laptop atau komputer akan mengenalinya sebagai perangkat plugnplay yang otomatis akan terdeteksi.
3. Buka folder yang berada di dalam Mobile Partner kemudian instal kedalam komputer.
4. Tunggu hingga terinstal dengan baik dan otomatis terbuka.
5. Pilih Tools >> Option >> Profile Management
6. Biarkan Profile Name pada posisi otomatis (New Profile 1) atau tambahkan baru jika menginginkan.
7. Centang atau pilih APN dengan Static dan isikan 3data pada kolom kosong yang berada disampingnya.
8. Pada kolom Authentication, isikan Access number dengan *99#, username 3data dan password 3data.
9. Pilih OK
10. Mobile Partner pun kini telah terkoneksi dengan internet dan siap untuk digunakan.

Pada dasarnya cara instalasi modem tipe Mobile Partner dari Huawei semuanya sama, yang berbeda hanya setelan masing-masing providernya saja. Selain cara setting kartu 3 modem Huawei, Anda juga bisa menyimak review serta spesifikasi modem terbaru pada posting sebelumnya yang berjudul Modem Bolt 4G super. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Tentang Berjibaku

Selamat datang di Berjibaku, blog yang menyediakan ragam informasi menarik dari dalam maupun luar negeri. Berjibaku menyediakan berbagai artikel dengan tema lifestyle, unik, karir, hubungan asmara, otomotif, motogp, teknologi, wisata, hiburan dan umum.

Semoga waktu yang Anda luangkan untuk membaca artikel-artikel di blog ini menjadi waktu-waktu yang menyenangkan dan menghibur.

Salam,
Admin

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *