Jumat, 10 Januari 2014

Tips menghilangkan bau kaki yang ampuh

Tips menghilangkan bau kaki yang ampuh. Aroma tak sedap terkadang memang menjadi hal yang cukup menyebalkan karena bukan hanya akan mengganggu kenyamanan orang yang mengalaminya, tapi juga bagi orang yang berada disekitarnya. Memang bau kaki bukanlah masalah yang serius akan tetapi jika tidak segera diatasi maka dapat berakibat pada kurangnya rasa percaya diri orang yang mengalaminya, terlebih lagi bagi kesehatan kaki. Tentu siapapun orangnya tak mau hal ini terjadi bukan?.

Untuk mengatasi bau kaki tak sedap yang kerap mengganggu, ada beberapa tips menghilangkan bau kaki yang ampuh yang bisa Anda coba. Diantaranya adalah sebagai berikut:

Gunakan kaos kaki yang baru setiap hari
Tips pertama yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bau kaki salah satunya bisa dengan cara mengganti kaos kaki secara rutin setiap hari. Hal ini dapat mengurangi pertumbuhan bakteri yang muncul akibat pengendapan keringat yang menempel pada kaos kaki. Untuk hasil yang optimal, Anda bisa menggunakan kaos kaki yang terbuat dari bahan katun yang mudah menyerap keringat.

Gunakan sabun anti bakteri
Sebelum mengenakan kaos kaki, sebaiknya Anda mencuci kaki terlebih dahulu dengan menggunakan sabun anti bakteri untuk mengatasi bakteri pemicu bau kaki yang dapat timbul. Selain menggunakan sabun anti bakteri, Anda juga bisa menggunakan bedak tabur atau parfum badan untuk menjaga kaki tetap dalam keadaan kering (tidak lembab) dan wangi.

Merawat kebersihan kuku
Potonglah kuku secara rutin dan teratur serta jagalah selalu kebersihan kaki karena kuku yang kurang bersih bisa menjadi salah satu faktor pemicu munculnya aroma tak sedap pada kaki.

Gunakan campuran teh hitam untuk mandi dan merendam kaki
Kandungan tanin yang terdapat pada teh hitam terbukti dapat mengurangi kelenjar keringat yang menyebabkan aroma bau kaki yang tak sedap. Caranya adalah mencampurkan teh hitam pada air yang digunakan untuk mandi secara rutin setiap hari sebelum beraktifitas. Dan untuk memaksimalkannya, Anda juga dapat merendam kaki Anda kedalam campuran air teh hangat didalam baskom selama 30 menit setiap hari selama kurang lebih 5 hari berturut-turut tanpa jeda. Selain baik untuk kesehatan tubuh, teh juga bisa menjadi salah satu bahan alami untuk menghilangkan jerawat.

Gunakan sepatu dengan bahan yang berongga 
Keringat yang keluar pada kaki dapat ditimbulkan oleh kaki yang terlalu lembab karena pori-pori kulit sulit untuk bernafas. Oleh sebabnya sangat disarankan bagi Anda untuk menggunakan sepatu yang terbuat dari bahan kanvas atau dari kulit.

Demikianlah beberapa tips hidup sehat yang bisa Anda lakukan khususnya terhadap kaki Anda. Jagalah selalu kesehatan semua anggota tubuh karena sesungguhnya arti kesehatan sangatlah mahal dan penting dibandingkan apapun. Semoga bermanfaat.

Tips menghilangkan bau kaki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Tentang Berjibaku

Selamat datang di Berjibaku, blog yang menyediakan ragam informasi menarik dari dalam maupun luar negeri. Berjibaku menyediakan berbagai artikel dengan tema lifestyle, unik, karir, hubungan asmara, otomotif, motogp, teknologi, wisata, hiburan dan umum.

Semoga waktu yang Anda luangkan untuk membaca artikel-artikel di blog ini menjadi waktu-waktu yang menyenangkan dan menghibur.

Salam,
Admin

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *