Jumat, 10 Januari 2014

Tips memilih busana baju muslim yang sesuai dengan badan

Tips memilih busana baju muslim yang sesuai dengan badan. Mungkin banyak orang yang berpikir bahwa untuk bisa terlihat cantik itu adalah dengan mengenakan pakaian yang serba mahal dan bermerk, hal tersebut tidak sepenuhnya salah karena pada kenyataannya seseorang bisa nampak terlihat cantik juga jika mengenakan busana yang tepat. 

Dengan busana yang tepat kecantikan dapat terpancar dengan sendirinya tanpa perlu mengenakan busana yang memiliki kesan terbuka. Terutama bagi Anda yang gemar menggunakan busana muslim seperti jilbab atau hijab, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk dapat tetap terlihat anggun dengan baju muslim yang dikenakan. Memang dari segi tampilan dan desain, baju muslim lebih di kenal sebagai baju yang memiliki bentuk yang besar dan berongga. 

Meskipun demikian, menggunakan baju jenis ini sangatlah nyaman dan juga praktis. Selain itu juga di zaman yang modern ini untuk model baju muslim lebih beragam, dari model, corak serta bahannya yang unik. Untuk itulah, maka anda tidak perlu khawatir mengenai fashion anda, karena pastinya dengan menggunakan busana ini Anda masih terlihat gaya dan modern.

Jika Anda masih ragu bagaimana cara memilih baju muslim yang tepat, maka berikut adalah beberapa tips dalam memilih baju muslim yang sesuai dan ideal yang bisa Anda jadikan sebagai referensi.

1. Bahan
Pilihlah baju dengan bahan yang tidak mudah kusut dan basah karena keringat. Jenis bahan yang bisa dipilih dan dirasa paling cocok antara lain adalah baju muslim memakai yang memadupadankan bahan katun dan polyester misalnya poly-rayon atau poly-katun. Sebisa mungkin hindari pilihan bahan yang menggunakan katun 100% karena bahan katun yang tidak dipandankan dengan bahan lain akan cenderung lebih mudah untuk kusut.

2. Model
Pilihlah model dan motif yang sesuai dengan bentuk badan Anda, namun sangat disarankan agar Anda memperhatikan terlebih dahulu siluetnya, jangan terlalu besar maupun terlalu pas dengan ukuran badan agar baju muslim terlihat seimbang, yaitu tidak terlalu terlihat besar ataupun tidak terlalu terlihat kecil. Bagi Anda yang berbadan kurus, hindari motif renda yang terlalu kecil dan terlalu ramai yang dapat menyebabkan efek tubuh Anda semakin terlihat kurus. Hal ini menjadi kebalikan dari mereka yang berbadan gemuk.

3. Warna
Dalam memilih baju muslim, alangkah baiknya jika Anda juga memperhatikan warnanya. Anda harus jeli dalam memilih warna yang paling tepat dengan model yang sedang tren dan senada dengan warna kulit agar terlihat semakin menawan. Disarankan untuk tidak menggunakan warna yang terlalu mencolok, terlebih lagi pada hari-hari spesial yang memiliki kesan "suci" seperti hari Lebaran.

4. Pilih jilbab atau kerudung
Bagi Anda yang ingin menggunakan penutup kepala (hijab) dan ingin tetap terkesan fashionable, pilihlah jilbab atau kerudung yang terbuat dari bahan dasar polyester atau foile. Dua jenis bahan tersebut memiliki pori-pori yang lebih besar dibandingkan bahan lain sehingga memungkinkan rambut bisa bernafas, tidak gerah namun sekaligus ringan dan tidak mudah merosot.

Demikianlah beberapa tips yang bisa Anda lakukan pada saat memilih baju muslim. Untuk melihat berbagai referensi baju-baju muslim lainnya, Anda dapat mengunjungi blog berita dan informasi menarik seputar hijab di http://hijabholicanism.blogspot.com/.

Tips memilih baju muslim yang sesuai dan bagus
Image: hijabholicanism

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *