IBX5A2F9222D4AE8

Rabu, 15 Januari 2014

Gaya hidup sehat dan pola hidup modern yang benar

Gaya hidup sehat dan pola hidup modern yang benar serta sesuai dengan kaidah-kaidah kesehatan memang tak mudah untuk dicapai, terutama bagi mereka yang memang memiliki kecenderungan untuk bergantung kepada pola hidup yang instan, serba mudah dan cepat yang pada akhirnya justru dapat menyebabkan kurangnya aktifitas fisik yang dilakukan.

Memang sesungguhnya gaya hidup modern tak dapat dihindari, terlebih lagi seiring dengan meningkatnya perkembangan teknologi yang hampir semuanya memiliki tujuan serba memudahkan. Namun bagi Anda yang memang tetap menginginkan gaya hidup modern namun dengan pola hidup yang lebih sehat, tentu semua itu bisa saja dilakukan selama memang Anda benar-benar berniat untuk mengubah pola-pola kebiasaan lama yang kurang baik yang mungkin telah lama dilakukan.

Berikut adalah gaya hidup sehat dan pola hidup modern yang benar yang bisa Anda lakukan:

1. Ubah pola pikir dan mindset Anda
Pola pikir adalah hal yang paling utama untuk mewujudkan pola hidup sehat yang artinya Anda harus mulai untuk berpikir serius untuk menjalankan pola hidup sehat pada saat ini dan hari-hari kedepannya. Inilah bentuk komitmen awal terhadap diri Anda sendiri.

2. Carilah teman atau sosok yang memiliki kesamaan
Agar gaya hidup sehat Anda bisa terwujud dengan mudah, carilah teman atau sosok yang memiliki visi dan misi yang sama dengan Anda. Dengan adanya teman, tentu akan membuat Anda ataupun rekan Anda menjadi semakin termotivasi dan saling mendukung, terutama jika teman Anda memiliki kesamaan hobi yang sama.

3. Ciptakan lingkungan yang sehat
Lingkungan yang sehat tidaklah tercipta dengan sendirinya. Untuk mendapatkan lingkungan yang sehat tentu Anda harus berusaha untuk menciptakannya. Gunakanlah waktu luang yang Anda miliki untuk membentuk dan mengkondisikan lingkungan yang bersih, sehat yang membuat Anda semakin nyaman dalam menjalankan program hidup sehat yang tengah Anda lakukan.

4. Lebih aktif mengunjungi seminar kesehatan 
Usahakan diri Anda untuk berada di tempat yang sesuai dengan visi dan misi awal Anda, salah satu contohnya adalah mulai untuk mengunjungi acara semacam seminar kesehatan yang membahas seputar pola hidup sehat atau tempat-tempat latihan olahraga atau tempat kebugaran.

5. Kontrol asupan makanan dan minuman yang mengandung kadar gula tinggi
Mungkin tidak selamanya Anda bisa mengontrol makanan yang akan Anda konsumsi, namun setidaknya mulai saat ini Anda mulai berkomitmen untuk tegas membatasi makanan-makanan yang kurang sehat, berlemak serta mengandung kolesterol tinggi. Begitu juga halnya dengan minuman, sebisanya hindarilah minuman-minuman dengan kadar gula tinggi untuk mencegah Anda dari resiko penyakit diabetes dan obesitas.

6. Mulai menyukai sayur, buah-buahan dan susu
Beberapa makanan sehat yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi adalah sayur, buah dan susu. Jika Anda tengah menjalankan pola hidup sehat, maka sebaiknya mulai saat ini Anda belajar menyukai ketiga komponen sumber nutrisi tersebut atau setidaknya mengurangi asupan makanan yang mengandung kalori tinggi dan perbanyak mengkonsumsi serat. Selain baik untuk menjaga kesehatan tubuh, sayur, buah dan susu termasuk kedalam menu diet sehat yang paling dianjurkan.

7. Tambahan nutrisi dari suplemen
Jika memang dibutuhkan, Anda juga bisa mengkonsumsi suplemen atau vitamin, sebagai asupan tambahan untuk memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, terutama jika Anda juga tengah melakukan diet.

Gaya hidup sehat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Tentang Berjibaku

Selamat datang di Berjibaku, blog yang menyediakan ragam informasi menarik dari dalam maupun luar negeri. Berjibaku menyediakan berbagai artikel dengan tema lifestyle, unik, karir, hubungan asmara, otomotif, motogp, teknologi, wisata, hiburan dan umum.

Semoga waktu yang Anda luangkan untuk membaca artikel-artikel di blog ini menjadi waktu-waktu yang menyenangkan dan menghibur.

Salam,
Admin

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *