Jumat, 10 Januari 2014

Cara menghilangkan jerawat dengan cepat berkat bahan alami

Bagi Anda yang kini tengah memiliki permasalahan seputar jerawat, maka mungkin ulasan tips dan cara menghilangkan jerawat dengan cepat berkat bahan alami berikut ini bisa menjadi salah satu referensi alternatif yang bisa Anda coba.

Cara mengatasi jerawat yang baik bukan hanya sekedar mencegah timbulnya jerawat yang baru, akan tetapi juga mampu menghilangkan bekas-bekas jerawat yang ada pada wajah. Langkah alternatif yang bisa Anda lakukan selain dengan pengobatan medis, juga bisa dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Bahan-bahan yang biasa digunakan untuk mengobati jerawat diantaranya adalah madu, lidah buaya, perasan air jeruk, dan baking soda. Beberapa bahan alami tersebut memiliki asam yang mampu melawan bakteri jerawat. Dari bahan tersebut, mulailah dari madu karena memiliki efek samping iritasi paling ringan jika dibandingkan dengan bahan lainnya.

Mungkin banyak dari Anda yang tak pernah menyangka jika ternyata dengan bahan-bahan yang biasanya ada di sekitaran rumah memiliki manfaat yang luar biasa untuk perawatan wajah terutama sebagai ramuan untuk mengobati jerawat.

Selain efek sampingnya tidak begitu besar, penghematan juga juga bisa sekaligus Anda lakukan sebab kini Anda tidak memerlukan lagi perawatan wajah yang mahal karena bisa dilakukan secara alami dengan bahan-bahan dari alam yang bisa Anda manfaatkan. Berikut beberapa bahan alami yang sering digunakan untuk perawatan jerawat:


Balok es teh hijau
Buatlah air seduhan dari teh hijau menjadi balok-balok es kecil. Untuk membuatnya Anda dapat menggunakan bantuan lemari pendingin yang ada dirumah. Setelah air ekstrak teh hijau tersebut membeku, kemudian ambilah beberapa seduhan teh hijau yang beku tersebut dan tempelkan di wajah sebanyak 2 hingga 3 kali dalam sehari. Jika dilakukan secara rutin, lama kelamaan jerawat akan menyusut dan kulit akan menjadi lebih halus.

Madu
Oleskan madu pada kapas, setelah itu olesi wajah kita dengan kapas tersebut. Diamkan selama beberapa saat selama kurang lebih 15 menit kemudian bilaslah hingga bersih dengan air bersih.

Putih telur
Gunakan putih telur sebagai masker wajah. Untuk melakukannya, Anda bisa menggunakan bantuan kuas kecil untuk menyapu semua area di wajah. Setelah merata, diamkan selama kurang lebih 30 menit dan terakhir bilas menggunakan air bersih dan sabun wajah.

Kulit jeruk dan lemon
Peras lemon hingga mengeluarkan sarinya. Masukkan kapas dalam perasan tersebut kemudian peras kapas tersebut hingga tidak terlalu basah (jika menginginkan sebagai kompresan, maka kapas tidak perlu lagi diperas) kemudian tempelkan di wajah. Diamkan sejenak hingga air perasan jeruk yang sarat dengan vitamin C perlahan-lahan masuk kedalam pori-pori wajah.

Lakukan pada sore atau malam hari secara rutin untuk menghilangkan bekas jerawat hingga wajah menjadi bersih dan bebas jerawat. Buah lemon adalah buah yang sangat baik dalam membantu menghilangkan jerawat, bintik hitam, dan kulit berminyak.

Buah Pepaya
Siapkan alat pembuat jus dan buatlah pepaya menjadi jus tanpa gula, usahakan agar tidak terlalu cair namun juga tidak terlalu kental. Oleskan pada seluruh bagian wajah seperti menggunakan masker kemudian diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan menggunakan air bersih.

Demikianlah tips sehat untuk menghilangkan jerawat yang bisa Anda coba. Selamat mencoba dan semoga dengan cara ini masalah jerawat pada wajah Anda bisa segera teratasi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *