IBX5A2F9222D4AE8

Jumat, 18 Oktober 2013

Tips bersihkan noda pada keramik kamar mandi

Tips bersihkan noda pada keramik kamar mandi merupakan beberapa langkah jitu yang dapat Anda lakukan dalam rangka membersihkan ruang sanitasi didalam rumah Anda. Toilet adalah sebuah tempat di dalam hunian yang memiliki peranan sangat penting bagi orang-orang yang berada didalamnya.

Tentu saja kamar mandi atau toilet digunakan oleh anggota keluarga setiap hari dengan berbagai tujuan seperti mandi, mencuci atau buang air. Dikarenakan kamar mandi identic dengan air dan kelembaban, tentu kamar mandi juga menjadi tempat berkembang biaknya kuman-kuman penyakit serta parasit yang dapat merugikan kesehatan, oleh karenanya kamar mandi harus selalu dijaga kebersihannya. Selain bahaya dari kuman-kuman dan mikroorganisme, sisa-sisa dari penggunaan kamar mandi juga kerap menyisakan noda, terutama pada keramik.

Bagi Anda yang memiliki permasalahan ini, tentunya artikel ini dapat membantu karena kita tahu bahwa untuk membersihkan keramik kamar mandi yang bernoda tentu membutuhkan kerja keras yang cukup besar. Untuk itu, ada tips-tips berikut ini yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah tersebut.

1. Menggunakan cuka makan
Langkah pertama yang bisa Anda lakukan untuk membersihkan kamar mandi terutama keramik adalah dengan menggunakan cuka. Caranya cukup mudah, anda hanya tinggal mengoleskan cuka makan 70% dengan kuas pada keramik kamar mandi. Pastikan anda mengenakan sarung tangan karet saat melakukannya, gunanya mencegah kontak langsung antara tangan dengan cuka. Setelah 20 menit, sikat keramik dan bilas dengan air bersih.

2. Menaburkan pasir laut
Tahukah Anda jika pasir laut yang kerap digunakan untuk hiasan akuarium ini juga dapat anda gunakan sebagai pembersih keramik untuk kamar mandi?. Caranya adalah dengan menaburkan sedikit pasir ke selah-selah keramik dan menggosok-gosoknya dengan sikat dan sabun jika memang diperlukan. Setelah digosok dengan sikat, kemudian siram dengan air bersih.

3. Menggunakan amplas anti air
Membersihkan keramik kamar mandi memang kadang tidak cukup hanya dengan cairan pembersih saja. Misalnya pada kloset kamar mandi, kerak yang menempel kadang sulit dihilangkan. Untuk itu Anda memerlukan amplas anti air yang dapat dibeli di toko kelontong atau toko bangunan. Gosoklah keramik dengan amplas waterproof bernomor 100-400 dan siraman air bisa membantu anda menghilangkan noda pada kloset tersebut. Cara ini terbilang efektif dan juga ramah lingkungan, karena tidak menimbulkan limbah cair berbahaya yang mungkin terjadi manakala Anda menggunakan cairan pembersih berbahan kimia.

Demikianlah beberapa tips membersihkan kamar mandi serta kiat-kiat yang dapat Anda lakukan dalam rangka mengelola dan menjaga fungsi serta peranan ruangan kamar mandi dalam rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Tentang Berjibaku

Selamat datang di Berjibaku, blog yang menyediakan ragam informasi menarik dari dalam maupun luar negeri. Berjibaku menyediakan berbagai artikel dengan tema lifestyle, unik, karir, hubungan asmara, otomotif, motogp, teknologi, wisata, hiburan dan umum.

Semoga waktu yang Anda luangkan untuk membaca artikel-artikel di blog ini menjadi waktu-waktu yang menyenangkan dan menghibur.

Salam,
Admin

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *