Honda CBR 250R ABS harga dan spesifikasi

/ On : 09.08/ Thank you for visiting Berjibaku.Com
Review Honda CBR 250R ABS harga dan spesifikasi. Bagi anda penggemar motor sport cc besar pasti sudah tidak asing dengan Honda CBR 250. Sukses dengan Honda CBR 150, Honda kini mencoba meretas pasar motor Indonesia dengan produk Honda CBR 250. Sepintas penampilan motor ini terlihat sporty sekaligus kekar dan macho, namun bukan hanya dari tampilan fisik saja yang terlihat keren dan eye-catching, akan tetapi Honda juga menambatkan sejumlah fitur canggih didalamnya.

Motor Honda CBR 250R ABS yang dibanderol dengan harga Rp.47,150,000 di bursa otomotif Indonesia memang menyasar ke kalangan level high-end. Oleh karenanya jumlah penjualan Honda CBR 250 pun tak sefantastis motor bebek keluaran Honda lainnya. Meskipun begitu, secara total kuantitas, jumlah penjualan motor-motor keluaran Honda menjadi yang tertinggi dengan jumlah penjualan sebanyak 261.946 unit, Yamaha 133.020 unit, Suzuki 24.565 unit, Kawasaki 9.020 unit dan diikuti oleh TVS sebanyak 685 unit (data bulan Agustus 2012).

Honda CBR 250R ABS terbagi atas 3 jenis warna, yaitu silver, merah dan hitam. Ukuran silinder mesin Honda CBR 250R ABS adalah 249 cc, 4 TAK (4 Langkah), DOHC (Double OverHead Camshaft). DOHC merupakan teknologi valve lifting atau biasa disebut dengan mekanisme katup yang jika diartikan secara harfiah, maka teknologi DOHC adalah mekanisme mesin yang mengusung penggunaan dua buah noken as (camshaft). Dengan disematkannya teknologi DOHC maka tarikan mesin dan akselerasi yang dihasilkan akan menjadi jauh lebih enteng, cepat dan optimal dibandingkan sistem mesin konvensional.

Kata ABS dibelakang Honda CBR 250R ABS memiliki arti anti-lock braking system (ABS). ABS merupakan sistem pengereman pada mobil yang diadopsikan kedalam motor Honda CBR 250R ABS yang berfungsi agar roda tidak terkunci saat terjadi pengereman mendadak. Awal mula teknologi ABS merupakan hasil inovasi dari pesawat terbang yang diadopsikan ke mesin mobil. Sistem ABS menggunakan sensor deteksi pengereman yang langsung terhubung ke piston rem. Jadi saat terjadi pengereman, maka sensor ABS langsung memberikan sinyal ke piston rem untuk mengurangi tekanan dan membuatnya kembali ke titik 0 (normal) dengan kecepatan 15 kali perdetik. Dengan sistem ABS, maka selain pengereman pada roda, juga terjadi pengereman terhadap sistem mesin sehingga menghasilkan momentum pengereman yang jauh lebih stabil.

Honda CBR 250R ABS memiliki double disc brake atau sistem cakram ganda hidrolik dengan 6 sistem transmisi percepatan dan telah menggunakan sistem injeksi PGM-Fi (Programmed Fuel Injection System) dimana terdapat mekanisme mesin pintar dengan sensor pengaturan kebutuhan konsumsi bensin ke mesin agar pemakaian bahan bakar jauh lebih efisien dan irit. Sistem suspensi Honda CBR 250R ABS menggunakan piranti sistem teleskopik dibagian shock breaker depan yang disempurnakan dengan swing arm prolink di bagian belakangnya. 

Motor dengan bobot 165 kilogram ini memiliki spesifikasi dimensi 2.035 x 720 x 1.125 mm dengan sistem pengapian mesin Full-Transistor Baterry Ignition. Secara keseluruhan baik dari segi penampilan maupun mesin yang diusungnya, motor ini cukup mengagumkan, handling sistem cukup stabil serta posisi duduk yang cukup nyaman.
Review Honda CBR 250R ABS harga dan spesifikasi
Honda CBR 250R ABS - Hitam

Review Honda CBR 250R ABS harga dan spesifikasi
Honda CBR 250R ABS - Merah

Review Honda CBR 250R ABS harga dan spesifikasi
Honda CBR 250R ABS - Silver

Review spesifikasi mesin Honda CBR 250R ABS selengkapnya:

Review Honda CBR 250R ABS harga dan spesifikasi

0 comments:

Cari artikel

Memuat...
Berjibaku.com adalah sebuah tempat dimana Anda dapat menemukan dan membaca artikel-artikel wawasan yang mungkin bermanfaat dan menarik untuk dibaca.

Featured Post